KEMANG_FASHION_10 BUTIK DI KEMANG KARYA DESAINER LOKAL (2)_KIKI_REVISI 01-06.jpg

Kecantikan dan Fashion

10 Butik di Kemang Karya Desainer Lokal (2)

Menyambung bagian sebelumnya, di bagian kedua dan terakhir ini akan ada lima butik desainer tanah air yang ternama. Tentunya butik yang masuk di dalam daftar ini adalah butih desainer dalam negeri yang karyanya sudah terjamin kualitasnya. Bahkan ada beberapa desainer yang sudah sering memamerkan karyanya di panggung busana internasional. Bagi Anda yang bermukim di sekitar Kemang Village Mall atau mungkin Anda sedang berkunjung ke area ini, luangkan waktu Anda untuk menghampiri beberapa butik desainer berikut:

Batik Chic Gallery

Awalnya, pendiri Batik Chic Gallery, Novita Yunus sangat mencintai tas handmade. Akhirnya, Novita Yunus memberanikan diri keluar dari bank dan memulai karier di dunia fashion. Novita Yunus aktif membagikan design tas batik miliknya lewat halaman facebook. Awalnya pesanan datang dari teman terdekatnya, namun lama kelamaan pesanan terus meningkat. Hingga akhirnya Novita Yunus membangun perusahaan busananya pada tahun 2009.

[Baca Juga : Tips Memilih Fashion untuk Nongkrong bagi Mahasiswi]

Kecintaannya terhadap batik dan visinya yang selalu ingin menghidupkan batik, menjadi motivasi terbesar Novita Yunus dalam menghasilkan karya–karya yang cantik dan menarik. Novita Yunus dan karyanya telah mendapatkan banyak perghargaan sejak 2011. Misalnya saja UNESCO Award – Excellent Handicraft Product, Indonesia Fashion Forward Award, Galeries Lafayette Award, dan lain-lain. Untuk melihat hasil karya Novita Yunus, Anda bisa datang langsung ke Batik Chic Gallery yang berada di Jl. Kemang Selatan No.107B, RT10/RW2, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

JENAHARA

Jenahara Nasution merupakan desainer yang fokus di fashion muslim. Ia telah sukses memamerkan rancangannya hingga ke luar negeri. Putri artis dan desainer ternama Indonesia, Ida Royani ini mengaku saat membangun brand JENAHARA, tak ada sama sekali campur tangan sang ibunda. Sehingga, Jenahara merasa sedikit kesulitan saat pertama kali membangun bisnis ini. Jenahara menciptakan brand JENAHARA dan meluncurkan koleksi atasan, bawahan, dress, outer, hijab, dan aksesoris.

Harga jual produknya terbilang normal dan sama dengan harga pakaian ritel, dikutip dari laman resmi JENAHARA, hijab dihargai Rp299.000, produk celana berkisar Rp230.000 hingga Rp400.000, produk atasan mulai dari Rp250.000 – Rp600.000. Jika Anda tertarik dengan koleksi JENAHARA, bisa mengunjungi langsung butiknya di Jl. Benda Raya No.46C, Kemang, Jakarta Selatan.

NurZahra Concept Store

Windri Widiesta Dhari merupakan desainer di balik NurZahra. Windri biasanya menggunakan bahan katun, sifon, tenun dan kini linen. Dikutip dari Swa.co.id, bukan hanya pernah tampil di ajang Jakarta Fashion Week, karyanya, NurZahra juga terpilih sebagai The Inspiring Hijab Designer versi Detik.com. Windri juga pernah direkomendasikan oleh Eric Broug, Penulis buku dan curator Islamic Geometric Design dari London untu melakukan pameran di Islamic Geometric Design di Victoria and Albert Museum Worlds, London 2015 lalu. Sebuah museum seni dan desain terbesar di dunia.

Hasilnya, karyanya ini semakin dikenal dan kini Windri sudah memiliki banyak outlet yang salah satunya berada di Kemang, tepatnya berada di Jl. Kemang Village Drive, RT.14/RW.5, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Diambil dari laman resmi NurZahra, Anda bisa membeli koleksi karya Windri dalam brand NurZahra dengan harga mulai dari Rp350.000 hingga Rp5 jutaan.

Vivi Zubedi

Vivi Zubedi adalah brand fashion muslim yang mulai dibangun pada tahun 2011 oleh Vivi Zubedi. Ia menyajikan busana hijab yang elegan, stylish dan terbaru. Yang paling khas dari karyanya adalah abaya. Saat awal dibangun, karya desainnya jarang ada yang melirik, pasalnya banyak yang menilai kalau abaya itu merupakan pakaian yang tidak praktis dan terkesan heboh.

[Baca Juga : Produk Kecantikan dan Fashion Dijual dengan Harga Terjangkau]

Akhirnya Vivi mengkombinasikan abaya dengan motif etnik dan vintage dan akhirnya setelah tahun 2012, Vivi mulai meraup keuntungan. Dikutip dari Tribunnews, Vivi berhasil memamerkan karyanya New York Fashion Week pada 2017 lalu. Untuk melihat abaya Vivi Zubaedi yang khas, Anda bisa datang langsung ke butiknya yang berada di Jl. Kemang Utara No.16C, RT.6/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.

BIASA Boutique

Mulanya, BIASA mulai ditemukan oleh designer kelahiran Italia Susanna Perini, mereka membentuk label yang terinspirasi oleh gaya hidup orang Indonesia dan gaya desain orang Italia. Potongan dan gaya khas kontemporer bisa dilihat dari hasil busana BIASA. Butiknya tak membosankan, pasalnya butik busana ini digabungkan dengan ArtSpade yang awalnya dibuat di Bali pada tahun 2015. Bukan hanya untuk wanita, BIASA juga memiliki koleksi untuk Pria. Untuk Anda yang tertarik dengan karya Susanna Perini, Anda bisa langsung datang ke BIASA Boutique yang berada di Jl. Kemang Raya No.20A, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.

itulah lima butik desainer lokal yang bisa Anda temukan di sekitar Kemang Village Mall. Untuk mengetahui koleksi terbaru dari masing-masing desainer, Anda bisa mengikuti sosial media masing-masing desainer.

Sebelumnya

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.