10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor.jpg

Kuliner

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor

Selain Soto Mie, Bogor mempunyai kuliner khas lainnya yang tidak kalah enak dan populer, salah satunya toge goreng. Makanan khas Jawa Barat ini ternyata mempunyai hubungan erat dengan etnis Tionghoa, adanya akulturasi budaya membuat toge goreng kemudian dikenal sebagai makanan khas sunda.

Jika Pointers hendak berlibur ke Bogor tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Ada banyak tempat yang menjual kuliner ini, bahkan diantaranya ada tempat makan toge goreng yang legendaris. Untuk harga Pointers jangan khawatir, karena kuliner toge goreng ini tergolong murah dengan rasa yang dijamin enak.

[Baca Juga: Ini 5 Pilihan Tempat Makan Soto Mie Enak di Kota Bogor]

Berikut ini beberapa tempat makan toge goreng di Bogor yang bisa Pointers kunjung.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 1.jpg

1) Toge Goreng Pak Raisan

Kalau Pointers sedang jalan-jalan di kawasan Jalan Suryakencana, jangan lupa untuk mampir ke kedai Toge Goreng Pak Raisan. Letaknya berada di pinggir Jalan Siliwangi No. 310, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur ini mudah dijangkau dengan angkutan umum. Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB tidak pernah sepi pembeli. Toge Goreng Pak Raisan ini termasuk salah satu kuliner legendaris yang ada di Kota Bogor. Untuk soal harga Pointers tidak perlu khawatir, karena Toge Goreng Pak Raisan ini dijual dengan harga Rp15.000 satu porsinya.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 2.jpg

2) Toge Goreng Bu Evon

Toge Goreng Bu Evon bisa menjadi tempat kuliner toge goreng yang wajib Pointers kunjungi saat berlibur ke Kota Bogor. Kedai yang berada di Jalan Padasuka No. 8, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah ini sudah berdiri sejak tahun 1964 dan menjadikan Toge Goreng Bu Evon sebagai salah satu tempat makan legendaris di Kota Bogor. Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB ini terletak di pinggir jalan sehingga memudahkan Pointers untuk mengakesnya dengan angkutan umum.

Yang membedakan Toge Goreng Bu Evon dengan toge goreng lainnya terletak pada cara memasaknya yang masih menggunakan kayu kabar sehingga rasanya khas dan nikmat. Tidak heran kalau setiap hari kedai Toge Goreng Bu Evon selalu ramai pembeli, bahkan para pembeli rela menunggu lama agar bisa menikmati toge goreng legendaris satu ini. Harga untuk satu porsi toge goreng Bu Evon dihargai mulai dari Rp15.000.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 3.jpg

3) Toge Goreng Mang Gebro

Toge Goreng Mang Gebro ini sudah berdiri sejak tahun 1967, berlokasi di Pasar Anyar Blok B.2, Jalan Dewi Sartika No. 35, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah ini terletak di pinggir Jalan Dewi Sartika buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Diketahui resep toge goreng milik Mang Gebro ini merupakan resep turun temurun dari generasi pertama di keluarganya dan tentu memiliki rasa khasnya sendiri yang pasti dijamin enak dan menggugah selera.

Meskipun berada di pinggir jalan, kedai Toge Goreng Mang Gebro tidak pernah sepi pembeli, kebanyakan pembelinya berasal dari luar kota. Para pembeli sengaja untuk menikmati toge goreng buatan keluarga Mang Gebro. Untuk harga tidak perlu khawatir, karena seporsi toge goreng dihargai mulai dari Rp8.000.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 4.jpg

4) Toge Goreng Ibu Hj. Omah

Toge Goreng Ibu Hj. Omah juga termasuk kuliner legendaris yang ada di Kota Bogor. Kedai yang terletak di Jalan Jend. Sudirman No. 23A, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah ini menjadi salah satu rekomendasi bagi Pointers yang mau mencicipi toge goreng. Berbekal resep turun temurun dari generasi pertama dalam keluarganya, kedai Toge Goreng Ibu Hj. Omah ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB-17.00 WIB tidak pernah sepi pembeli. Satu porsi toge goreng Ibu Hj. Omah dihargai mulai dari Rp18.000 dengan porsi yang lumayan banyak bisa membuat Pointers merasa kenyang.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 5.jpg

5) Toge Goreng IPB Bang Aldi

Toge Goreng Bang Aldi terletak di dekat Kampus IPB-BS di Jalan Drs. H. Andi Hakim Nasution, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah ini bisa menjadi salah satu pilihan Pointers untuk menikmati kuliner toge goreng. Kebanyakan para pelanggan dari toge goreng Bang Aldi ini mahasiswa IPB dan karyawan perkantoran yang berada di sekitar lokasi kedainya.

Lokasi kedai Toge Goreng Bang Aldi ini juga cukup strategis dan dekat dengan lokasi wisata Kebun Raya Bogor. Memiliki cita rasa enak dan gurih, kedai yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-15.30 WIB ini tidak pernah sepi pembeli. Untuk satu porsi toge goreng Bang Aldi terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 Pointers sudah bisa menikmati seporsi toge goreng yang enak.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 6.jpg

6) Toge Goreng Pak Abung

Toge Goreng Pak Abung menjadi salah satu tempat kuliner yang cukup populer di kawasan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Berlokasi di Jalan Raya Cihideung, Cijeruk, Kecamatan Cijeruk ini buka setiap hari Sabtu-Kamis mulai pukul 08.00 WIB-18.00 WIB. Tempatnya yang lumayan strategis yaitu berada di pinggir Jalan Raya Cihideung menjadikan Toge Goreng Pak Abung tidak pernah sepi pembeli. Di kedai ini, sediakan juga bale berukuran besar untuk Pointers yang ingin menikmati seporsi toge goreng sambil duduk lesehan. Untuk harga Pointers tidak usah khawatir, karena seporsi Toge Goreng Pak Abung dihargai mulai dari Rp8.000.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 7.jpg

7) Toge Goreng Pak Adih

Toge Goreng Pak Adih bisa menjadi salah satu pilihan untuk Pointers yang ingin menikmati toge goreng di Bogor. Berlokasi di Jalan K.H. Sholeh Iskandar, Gang Mushola, Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Suasana di sekitar kedai Toge Goreng Pak Adih tergolong asri dengan ditumbuhi pepohonan hijau menambah kesan nyaman Pointers bila menikmati toge goreng di kedai ini.

Cara memasak toge goreng Pak Adih pun terbilang masih tradisional, yaitu menggunakan kayu bakar dengan alasan untuk mempertahankan cita rasa toge gorengnya. Setiap hari toge goreng Pak Adih tidak pernah sepi pembeli, seporsi toge goreng Pak Adih dihargai mulai dari Rp10.000.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 8.jpg

8) Toge Goreng Pak Iwon

Toge Goreng Pak Iwon terletak di tempat yang cukup strategis yaitu di dekat Tugu Kujang Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Padjajaran, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur ini menjadikan kedai Toge Goreng Pak Iwon mudah untuk dijangkau oleh pembelinya menggunakan angkutan umum. Setiap hari kedai toge goreng Pak Iwon selalu ramai pembeli, buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-20.00 WIB pembeli toge goreng Pak Iwon banyak yang berasal dari luar kota. Mereka rela datang jauh-jauh hanya untuk mencicipi toge goreng buatan Pak Iwon yang enak. Untuk soal harga, seporsi toge goreng Pak Iwon ini dihargai mulai dari Rp16.000.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 9.jpg

9) Toge Goreng Pak Inin

Toge Goreng Pak Inin juga menjadi salah satu tempat kuliner yang populer di Kota Bogor. Meskipun letaknya berada di dalam gang kecil, tapi kedai toge goreng Pak Ini selalu ramai oleh pembeli. Berlokasi di Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, kedai toge goreng Pak Inin ini buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.15 WIB-15.00 WIB. Toge goreng Pak Ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1965, dan sudah empat kali berpindah lokasi, mulai dari Pasar Bogor, depan kantor kas negara, dekat BTN Bogor, dan sekarang berada di daerah Paledang sejak tahun 1985.

Setiap harinya Pak Inin bisa menghabiskan 100 porsi toge goreng, dan saat weekend Pak Inin bisa menghabiskan lebih dari 100 porsi toge goreng. Resep toge goreng Pak Inin diketahui berasal dari resep turun temurun dari generasi keluarganya, untuk satu porsi toge goreng Pak Inin dihargai mulai dari Rp16.000.

10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor 10.jpg

10) Toge Goreng BNR

Toge Goreng BNR terletak di pinggir jalan daerah Ranggamekar ini cukup menarik perhatian. Tempatnya yang sederhana, namun rasa toge gorengnya patut diperhitungkan. Kedai toge goreng yang satu ini juga sering menerima pesanan dalam jumlah besar untuk berbagai acara, seperti pernikahan, acara reuni, maupun acara arisan. Tidak heran pembelinya berasal dari berbagai daerah di Bogor. Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-18.00 WIB ini mematok harga satu porsi toge gorengnya mulai dari Rp.7000.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.