10 Mei 2020, Restoran McD Pertama di Indonesia Resmi Ditutup

Bisnis

10 Mei 2020, Restoran McDonald's Pertama di Indonesia Resmi Ditutup

Siapa yang tak kenal dengan restoran cepat saji McDonald’s atau yang akrab disebut McD. Restoran asal Amerika Serikat itu telah memiliki ratusan cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Namun dari ratusan cabang tersebut, McD Sarinah yang terletak di gedung Sarinah Thamrin lah yang memiliki banyak kenangan bagi para pelanggannya.

Pasalnya, McD Sarinah merupakan McD pertama yang beroperasi di Indonesia. Sebentar lagi, McD Sarinah akan resmi menutup kegiatan operasionalnya untuk selama-lamanya. McD yang telah berdiri sejak 14 Februari 1991 itu pun akan tutup pada 10 Mei 2020 pada pukul 22.05 WIB.

[Baca Juga: McDonald Tutup Gerai, Tak lagi Layani Dine-in Mulai 1 April]

Hal itu dibenarkan oleh pihak McDonald's Indonesia. Penutupan gerai pertama McD ini merupakan permintaan langsung dari manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada hari Kamis, 30 April 2020. Hal itu dikarenakan manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

10 Mei 2020, Retoran McD Pertama di Indonesia Resmi Ditutup

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana,” ujar Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono dalam keterangan tertulis yang diterima PongPoint.co.id (7/5/2020).

“Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia,” tambahnya.

Meski McD Sarinah akan ditutup, tapi pihak manajemen McDonald’s Indonesia memastikan akan merelokasi seluruh karyawanya yang selama ini bekerja di restoran tersebut ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

[Baca Juga: Terbit Kenangan Lama di Pameran HUT Ke-40 Happy Meal dari McDonald's]

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana. Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah,” tutup Michael.

Untuk diketahui saat ini, McDonald's sudah memiliki sekitar 227 restoran yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Para konsumen di kawasan Thamrin pun dapat mengunjungi gerai lain yang dekat dengan lokasi McD Sarinah seperti McDonald's Hayam Wuruk, Raden Saleh, Cideng dan Central Plaza.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.