KEBON-JERUK_KULINER_10-TEMPAT-MAKAN-ANAK-KOST-DEKAT-UNIVERSITAS-TRISAKTI_KIKI_REVISI-01.jpg

Kuliner

10 Tempat Makan Anak Kost Dekat Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan kampus swasta yang memiliki nama dan kredibilitas yang baik di Indonesia. Kampus Trisakti merupakan kampus swasta terbesar dan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh pemerintah. Selain karena kualitasnya, nama kampus ini dikenal seluruh masyarakat Indonesia karena keterlibatannya dalam sejarah masa orde baru Indonesia. Oleh karena itu, banyak anak muda yang ingin menimba ilmu di kampus reformasi tersebut.

Universitas Trisakti sendiri sebenarnya mempunyai banyak kampus yang tersebar di Jakarta, namun kampus pusatnya berada di Grogol. Karena banyak didatangi mahasiswa dari luar kota, tentunya di sekitar kampus dikelilingi indekos untuk tempat tinggal sementara. Jauh dari orang tua dan sanak saudara, membuat anak kost harus cakap dalam mengatur keuangan mereka, apalagi dalam urusan makan.

Makanan pun harus dipilah-pilih, agar uang saku yang dikirimkan tak cepat habis. Untuk itu lah anak kost wajib hukumnya mengetahui lokasi tempat makan yang cocok dengan kantongnya. Untuk memudahkan anak kost, berikut 10 rekomendasi tempat makan di dekat Universitas Trisakti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Bakso Pak Diran

Kedai bakso ini terletak di Jalan Dr. Makaliwe I No.13, Grogol, Jakarta Barat dan buka setiap hari dari pukul 9.00-21.00 WIB. Kedai bakso ini sudah buka sejak 1981 hingga sekarang. Kedai bakso yang terhitung tua ini menjual bakso tradisional, bakso urat, bakso tahu, bakso halus, dan bakso telur. Walaupun tak ikut-ikutan zaman, kedai bakso ini tetap digandrungi masyarakat karena rasanya yang otentik. Selain itu, harganya sangat ramah kantong hanya 20 ribuan saja, sangat sesuai dengan dompet anak kos.

Nakamura Japanese Food

Seperti namanya, tempat makan yang satu ini menyediakan masakan Jepang yang berlokasi di Food Court Universitas Trisakti, Gedung A, Jalan Kyai Tapa No. 1, Grogol, Jakarta Barat. Waktu bukanya pun mengikut jam operasional kampus. Untuk menu yang sangat direkomendasikan adalah Chicken Donburi. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, Anda bisa menikmati hidangan khas Jepang mulai dari Rp15.000 sampai Rp20.000.

[Baca Juga : Menikmati Kuliner Terjangkau untuk Mahasiswa Dekat UI Depok]

Ciz n' Chic

Bagi Anda pecinta ayam dan keju, Anda wajib datang ke tempat ini. Tempat makan ini menyediakan penganan berbahan dasar ayam dan keju seperti ayam bakar, ayam goreng, snack ayam, atau olahan ayam yang dimakan dengan pasta. Ciz n' Chic terletak di Jalan Letjen. S. Parman No.24, Grogol, Jakarta Barat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Semua menu yang ditawarkan Ciz n' Chic dihargai mulai dari Rp20.000.

Waroenk Kito

Di Waroenk Kito ini menyediakan makanan Jawa, Chinese, Asia hingga barat. Tempatnya pun sangat nyaman karena sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan dan juga WiFi. Sesuai dengan namanya, harga menu di warung yang berada di Jalan Dr. Susilo III No.2, Grogol, Jakarta Barat ini sangat ramah bagi para mahasiswa soal harga menu. Pasalnya, lokasinya berada di salah satu kawasan padat kos-kosan.

Pondok Hari-Hari

Anda yang gemar makan dengan porsi besar, wajib datang kesini. Terletak di Jl, Tawakal XI No.9, Pondok Hari-Hari menyediakan banyak jenis lauk pauk khas Indonesia. Pondok Hari-Hari ini cocok untuk kamu yang butuh tempat makan dengan harga ramah dan rasa yang enak. Banyak pilihan menu ayam, nasi goreng dan sayur-sayuran disini.

Pondol-Pondok Es Cendol

Walaupun namanya Pondok Es Cendol, bukan berarti di sini hanya menyediakan es cendol saja. Di pondok yang berada di terletak di Jalan Muwardi I No.23, Grogol, Jakarta Barat ini, Anda bisa menyantap penganan khas Jawa Tengah. Favoritnya dan wajib dicoba di Pondol adalah sate ayam. Di sini, Anda akan betah berlama-lama di sini karena tersedia wifi gratis.

Mie Abang Adek

Tempat yang satu ini berbeda dengan kedai mie pada umumnya. Jika kedai lainnya hanya menjual mie instan biasa, tapi mie instan buatannya di cap sebagai mie terpedas sedunia. Pasalnya, mie instan yang dibuat di kedai Mie Abang Adek dicampur dengan puluhan bahkan ratusan cabai. Kedai yang berlokasi di Jalan Mandala Utara No.8 ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-02.00 WIB.

[Baca Juga : Gang Gloria, Markas Kuliner Terjangkau di Glodok]

Mie Ayam Uban

Kedai mie ayam ini bisa Anda temukan di Jalan Muwardi No.7, Grogol, Jakarta Barat dan buka setiap hari dan dimulai pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Uniknya Mie Ayam Uban menggunakan daging ayam kampung rebus dengan porsi yang melimpah jika dibandingkan dengan mie ayam pada umumnya. Harganya mulai Rp30.000 dengan porsi yang melimpah.

Dunia Steak

Mau makan steak tapi tak punya uang banyak? Coba saja kunjungi Dunia Steak di Jalan Muwardi 1 No. 40, Grogol, Jakarta Barat. Steak daging dan ayam di bawah Rp60.000, walaupun murah, rasa yang dihidangkan tidak murahan. Tempatnya pun nyaman, Anda bisa mengisi ulang ponsel, free wifi, serta ruangan ber-AC.

Ayam Bakar Ojolali

Tempat makan yang terakhir ini juga wajib Anda kunjungi, letaknya ada di belakang kampus Tarumanegara, tepatnya di Jalan Tanjung Gendong No. 24, Tomang, Jakarta. Mahasiswa yang berkuliah di Tarumanegara dan Trisakti tidak mungkin tak tahu kedai ayam bakar ini. Rasa sambalnya yang nikmat serta bumbu ayam bakarnya yang lezat menjadi pilihan banyak anak kost di sekitaran Universitas Trisakti dan Tarumanegara.

Dari kesepuluh tempat makan di dekat Universitas Trisakti, tempat mana yang paling ingin Anda datangi? Selamat berwisata kuliner di kawasan dekat Universitas Trisakti.

Read More


Artikel Lainnya

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

Berita Kawasan

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

22 May 2019, 09:00  |  6 Views

Dalam rangka peringatan Hari Penyu Sedunia, mari menengok penyu sisik di penangkaran Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

Kesehatan

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

22 May 2019, 11:50  |  5 Views

Jika Anda sering mengantuk saat beraktivitas di bulan Ramadan, berikut cara ampuh mengusir rasa kantuk.

Revenue Meningkat Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pasific Place

Properti dan Solusi

Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pacific Place

21 May 2019, 11:00  |  9 Views

Dengan dibukanya kantor baru Lamudi.co.id di GoWork, Pacific Place ini merupakan bukti nyata perusahaan terhadap pertumbuhan yang di alami, yakni mencapai 300 persen.

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Bisnis

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

21 May 2019, 13:00  |  6 Views

Banyak peluang usaha di momen-momen tertentu, seperti saat bulan Ramadan. Apa saja yang menjadi peluang usaha dan bisnis paling laris di bulan suci Ramadan?


Comments


Please Login to leave a comment.