100% Manusia Film Festival 2019, Usung Edukasi Kemanusiaan

Hobi dan Hiburan

100% Manusia Film Festival 2019, Usung Edukasi Kemanusiaan

Budaya menikmati film yang kini sudah banyak mempertemukan dan menggiring banyak opini di dalam masyarakat menjadi sebuah peluang baik bagi 100% Manusia Film Festival untuk menciptakan sebuah edukasi melewati karya putar. 100% Manusia Film Festival merupakan satu-satunya festival film yang mengangkat tema kemanusiaan lewat sebuah karya film. Duta festival yang terpilih tahun ini adalah aktris Putri Ayunda yang membintangi film Kafir: Bersekutu Dengan Setan.

100% Manusia Film Festival 2019, Usung Edukasi Kemanusiaan

Dalam konferensi pers, Putri menyampaikan betapa pentingnya kehadiran 100% Manusia Film Festival 2019 di Indonesia. Dari setiap individu yang berbeda memiliki setiap perjuangannya sendiri. Hal ini yang menjadi inspirasi 100% Manusia Film Festival berani untuk mengangkat tema kemanusiaan yang akan membahas seputar isu-isu yang muncul tanpa kenal waktu tenggelam. Dalam setiap festivalnya, 100% Manusia terus menyajikan setiap tokoh sebagai manusia yang seutuhnya. Melewati film, 100% Manusia Film Festival mencoba mengajak kita untuk membangun kesadaran akan Kemanusiaan yang melek kesetaraan, kepedulian, toleransi hingga pentingnya hak-hak asasi manusia (HAM).

[Baca Juga: Bosan Nonton Film Box Office? Kineforum Putar Film-film Alternatif]

Setelah sukses merangkul lebih dari 4000 penonton pada tahun 2018, 100% Manusia Film Festival tahun 2019 ini kembali dengan mengangkat tema resilience yaitu kemampuan bertahan manusia. Ajang pemutaran film akan berlangsung mulai dari tanggal 20 hingga 29 September, 2019. Acara ini akan digelar di empat kota besar yaitu Jakarta, Bekasi, Depok dan Tanggerang. Adapun lokasi penayangan film adalah sebagai berikut:

  • Jakarta : @America, Kineforum, Institut Francais Indonesia, Istituto Italiano di Cultura, IFI Jakarta, Ruang Selatan, Ke:Kini, Goethe Institut Indonesia, Erasmus Huis, Komutas Salihara, Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Jakarta
  • Bekasi : Summarecon Mall Bekasi
  • Depok : Galeri Kertas
  • Tanggerang : Cinespace

Salah satu yang membuat 100% Manusia Film Festival tahun ini sedikit berbeda adalah agenda penayangan 95 film Nasional dan Internasional dalam program 100% Premiere dan 100% Manusia DIY berupa lokakarya pembuatan film seputar HAM. Tidak hanya pemutaran film, 100% Manusia Film Festival juga menggelar rangkaian program nonfilm seperti 100% Nyinyir, 100% Self Love, 100% Talk In Chains, bincang-bincang Bersama pembuat film asal Amerika James Lefkowitz, Pameran Seni 100% Exhibition yang akan dimeriahkan oleh seniman Aji Yahuti dan Budi Mulianto.

[Baca Juga: 4 Bioskop Alternatif Bagi Para Penikmat Film Indies]

Ada juga acara peluncuran buku Creepy Case Club vol.3 oleh Rizal Iwan dan Tutur Feminis oleh Yulia Dwi Andriyanti dalam program acara 100% All You Can Read. Kemudian program jalan-jalan ke lokasi syuting kemanusiaan yaitu 100% A Walk To Understand, lalu pertunjukan music pada program 100% Express To Impress dan yang terakhir ada 100% Cinergi (Cinema Berbagi) yaitu pemutaran film untuk teman-teman difabel.

Dengan mengusung tema resilience, 100% Manusia Film Festival 2019 berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi ajang bertukar pikiran sekaligus menjadi momen inspiratif sekaligus merayakan bagaimana manusia Indonesia agar tetap tegar menghadapi hidup dan lebih berani dalam menghadapinya. Informasi terkait acara ini dapat Anda telusuri lebih lengkap di 100persenmanusia.com.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.