100 Nakes TNI AD Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor.jpg

Kesehatan

100 Nakes TNI AD Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin menyambut baik kedatangan 100 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Mabes TNI Angkatan Darat di Gedung Serbaguna I Setda pada Minggu, 19 September 2021. Ratusan nakes ini nantinya akan membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di empat kecamatan di Kabupaten Bogor. Empat kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Cibinong, Kecamatan Citeureup, Kecamatan Gunung Putri, dan Kecamatan Cileungsi.

100 Nakes TNI AD Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor 1.jpg

Dalam acara penyambutan tersebut turut hadir Kapolres Bogor, AKBP Harum, Dandim 0621, Letkol. Inf. Sukur Hermanto, Perwakilan dari Puskes TNI Wisma Atlet, Letkol. Hari, Camat Cibinong, Camat Citeureup, Camat Gunung Putri, dan Camat Cileungsi.

Pada acara tersebut, Ade yakin menyatakan, Kabupaten Bogor merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia yang mencapai 5.5 juta jiwa. Untuk cakupan vaksinasi di Kabupaten Bogor sendiri saat ini sudah mencapai 1.716.865 juta atau sekitar 20,21 persen. Ade juga mengatakan Pemkab Bogor diminta oleh Satgas COVID-19 pusat untuk mampu melaksanakan vaksinasi 100 ribu per hari.

“Bayangkan 100 ribu per hari yang harus divaksin, ini tantangan buat kita menuju Indonesia Sehat, sehingga kita sekuat tenaga dengan Nakes yang ada, tadinya kita punya 1.076 Nakes, Alhamdulillah ketika koordinasi dengan lembaga kesehatan termasuk RS Swasta, klinik, asosiasi bidan, Nakes kita ditambah 600 orang, jadi totalnya sekarang 1.676. ini kekuatan kita dengan jumlah yang minim kita harus mampu melaksanakan vaksinasi 50 ribu orang per hari,” ungkap Ade dikutip bogorkab.go.id (20/9/2021).

100 Nakes TNI AD Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor 2.jpg

Lebih lanjut, Ade menjelaskan nantinya 100 Nakes dari Mabes TNI AD ini akan dibagi menjadi 4 tim yang sudah diatur oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor. Setiap satu titik pelaksanaan vaksinasi akan diterjunkan sebanyak 25 orang Nakes dan akan ditempatkan di empat kecamatan besar.

Ade juga menjelaskan keempat kecamatan tersebut merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Jakarta, hal ini juga dikarenakan Kabupaten Bogor merupakan daerah aglomerasi dengan Jakarta.

“Seratus orang nakes ini rencananya akan menjalani masa tugas selama 30 hari sampai Oktober. Mudah-mudahan bisa diterima dengan baik, sekali lagi saya ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada para nakes yang telah bersedia terjun ke Kabupaten Bogor, selamat datang di Kabupaten Bogor,” ujar Ade.

Terakhir, Ade menjelaskan kerja sama yang cukup kolaboratif antara Pemkab Bogor, TNI, dan Polri ini dalam upaya pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor berjalan dengan sangat baik. Di mana target vaksinasi di 101 puskesmas juga tinggi, termasuk juga kecamatan diminta untuk menyelenggarakan vaksinasi kepada 2.000 orang per harinya.

“Ada yang mampu dan tidak karena memang tergantung sumber daya manusianya. Tapi, Alhamdulillah walaupun belum mencapai target kita terus laksanakan vaksinasi ini dari Senin sampai Minggu. Mudah-mudahan kita bisa mencapai herd immunity 70 persen sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali meskipun dengan prokes yang ketat,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.