100 Peserta UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan

Bisnis

100 Peserta UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan

Sebanyak 100 peserta dari perwakilan Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti pelatihan pengolahan hasil perikanan yang digelar di gedung Training Center (TC) Pengolahan Hasil Pertanian Klender, Duren Sawit. Pelatihan tersebut diadakan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur untuk memotivasi para peserta agar bisa berwirausaha serta dapat menciptakan kreatifitas masyarakat dalam membuat olahan ikan yang beraneka ragam tersebut.

100 Peserta UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan

Melansir laman beritajakarta.id (12/07/2019). Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, pelatihan olahan hasil perikanan digelar agar para peserta mampu mengolah bahan baku ikan menjadi beranekaragam makanan olahan yang berprotein tinggi. "Peserta kita berikan pelatihan dan motivasi agar mereka bisa berwirausaha secara mandiri dan profesional," ujarnya pada 11 Juli 2019.

[Baca Juga: Bukti Baru Penyebab Kenaikan Berat Badan dari Makanan Olahan]

Selain untuk menjadi lebih mandiri dan profesional, para peserta yang terlibat pelatihan pengolahan ikan ini, nantinya diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk dapat melakukan inovasi produk olahan berbahan baku ikan.

Sementara, Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh menambahkan, para peserta pelatihan merupakan perwakilan pelaku usaha kecil menengah dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Untuk diketahui, ikan merupakan salah satu sumber makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya akan zat gizi dan protein, omega 3 dan omega 6.

[Baca Juga: Ada Budidaya Ikan Nila di RPTRA Amanah Jakarta Utara]

Para peserta ini juga sebelumnya sudah pernah mengikuti program pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di masing-masing kecamatan yang didukung dari program Gubernur DKI Jakarta. Pelatihan ini kelanjutan dari program PKT. "Dengan pelatihan seperti ini, kita harapkan mereka bisa meningkatkan kesejahterannya dan lebih kreatif," kata Supriyadi.

Usai pelatihan ini, sambung Supriyadi, pihaknya juga akan terus melakukan pendampingan. Terutama untuk pembuatan kartu nama dan brosur, serta pendampingan perizinan.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.