100 Peserta UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan

Bisnis

100 Peserta UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan

Sebanyak 100 peserta dari perwakilan Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti pelatihan pengolahan hasil perikanan yang digelar di gedung Training Center (TC) Pengolahan Hasil Pertanian Klender, Duren Sawit. Pelatihan tersebut diadakan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur untuk memotivasi para peserta agar bisa berwirausaha serta dapat menciptakan kreatifitas masyarakat dalam membuat olahan ikan yang beraneka ragam tersebut.

100 Peserta UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan

Melansir laman beritajakarta.id (12/07/2019). Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, pelatihan olahan hasil perikanan digelar agar para peserta mampu mengolah bahan baku ikan menjadi beranekaragam makanan olahan yang berprotein tinggi. "Peserta kita berikan pelatihan dan motivasi agar mereka bisa berwirausaha secara mandiri dan profesional," ujarnya pada 11 Juli 2019.

[Baca Juga: Bukti Baru Penyebab Kenaikan Berat Badan dari Makanan Olahan]

Selain untuk menjadi lebih mandiri dan profesional, para peserta yang terlibat pelatihan pengolahan ikan ini, nantinya diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk dapat melakukan inovasi produk olahan berbahan baku ikan.

Sementara, Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh menambahkan, para peserta pelatihan merupakan perwakilan pelaku usaha kecil menengah dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Untuk diketahui, ikan merupakan salah satu sumber makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya akan zat gizi dan protein, omega 3 dan omega 6.

[Baca Juga: Ada Budidaya Ikan Nila di RPTRA Amanah Jakarta Utara]

Para peserta ini juga sebelumnya sudah pernah mengikuti program pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di masing-masing kecamatan yang didukung dari program Gubernur DKI Jakarta. Pelatihan ini kelanjutan dari program PKT. "Dengan pelatihan seperti ini, kita harapkan mereka bisa meningkatkan kesejahterannya dan lebih kreatif," kata Supriyadi.

Usai pelatihan ini, sambung Supriyadi, pihaknya juga akan terus melakukan pendampingan. Terutama untuk pembuatan kartu nama dan brosur, serta pendampingan perizinan.

Read More

Artikel Lainnya

Ini Cara Seimbangkan Kerja dan Keluarga ala Presiden IWFCI Indonesia

Bisnis

Ini Cara Seimbangkan Kerja dan Keluarga ala Presiden IWFCI Indonesia

12 December 2019, 13:00

Sebagai presiden organisasi IWFCI Indonesia serta entrepreneur dan seorang ibu, Heera Syahir Karim menerapkan metode work life integration.

Hari Ibu Selain di Rumah, Sosok Ibu Juga Harus Mampu Berkarya

Berita Kawasan

Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja

12 December 2019, 09:00

Inilah pandangan hari ibu serta perannya di rumah dan dunia karier berdasarkan pengalaman Anna Leonita dan Heera Syahir Karim Vasandani.

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Pendidikan

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

11 December 2019, 18:00

Ajak anak Anda menonton di bioskop saat usia dua tahun ke atas. Pada usia tersebut, sistem kekebalan tubuhnya sudah jauh lebih kuat.

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Berita Kawasan

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

11 December 2019, 17:00

Kartu kartu multi trip ticket (MTT) dengan sebutan Jelajah diapresiasi warga. Tidak ada satu detik tap in atau tap out, pintu gerbang sudah terbuka.


Comments


Please Login to leave a comment.