100 UMKM Lokal Jakarta Siap Promosikan Produknya di For mula E.jpg

Bisnis

100 UMKM Lokal Jakarta Siap Promosikan Produknya di Formula E

Saat ini mobil-mobil balap listrik yang akan beradu cepat di sirkuit The Jakarta International E-Prix Circuit yang bertempat di Taman Impian Jaya Ancol mulai tiba ke Ibu Kota. Di mana jika sesuai rencananya, ajang balapannya di sirkuit yang memiliki panjang 2,37 kilometer itu akan digelar pada 4 Juni 2022. Menariknya, seperti ajang balap MotoGP lalu, event Formula E juga turut dimanfaatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membantu proses pemasaran produk-produk pelaku UMKM dengan menghadirkan sekitar 100 produk lokal hasil binaan Jakpreneur.

Mengingat ini merupakan event internasional yang disinyalir mayoritas penontonnya juga merupakan para warga negara asing maka pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM DKI Jakarta memandang, gelaran Formula E menjadi waktu yang tepat untuk memasarkan produk UMKM lokal Ibu Kota. Namun tentu saja tidak semua UMKM di bawah asuhan Jakpreneur yang bisa hadir di sini, mengingat para pelaku UMKM tersebut harus melewati proses penyaringan yang sudah mulai digelar sejak pekan lalui di Jakarta Creative Hub.

100 UMKM Lokal Jakarta Siap Promosikan Produknya di Formula E.jpg

“Kita undang 160 UMKM terbaik untuk ikut kurasi, dan akan disaring lagi menjadi 100 UMKM terbaik untuk bisa menjual produknya diajang Formula E Jakarta tanggal 4 Juni mendatang. Sebanyak 10 orang kurator bersertifikat juga telah disiapkan untuk menyeleksi produk-produk terbaik dari UMKM tersebut,” ungkap Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (22/5/2022).

Ratu melanjutkan, 160 UMKM ini merupakan bagian dari UMKM binaan Jakpraneur menjadi bagian lebih dari 300.000 UMKM yang memang sudah melalui proses digitalisasi dalam pengembangan bisnisnya. Oleh karena itulah saat sudah terpilih nanti, 100 UMKM yang hadir di Formula E akan memanfaatkan metode pembayaran QRIS Jakpraneur yang nantinya memudahkan proses transaksi sekaligus untuk membantu pihak Jakpreneur memonitor omzet penjualan para pelaku usaha UMKM.

[Baca Juga: Ini UMKM Jakpreneur Jakarta Utara yang Ikut Promo di Ajang MotoGP]

Pemprov DKI Jakarta memastikan bahwa 100 UMKM yang berjualan di ajang Formula E nanti tidak dipungut biaya sama sekali dengan pihak panitia yang sudah mempersiapkan tempat berjualan khusus dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang transaksi dari penonton Formula E. Salah satu pelaku usaha UMKM yang ikut dalam proses penyaringan untuk memasarkan produknya di ajang Formula E nanti adalah Rika yang memiliki produk keripik paru serta keripik kulit ikan. “Senang banget bisa masuk kurasi. Harapan saya semoga bisa terpilih ikut jualan di Formula E,”tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.