1000 Korban First Travel Akan Segera Diberangkatkan Umrah

Bisnis

1000 Korban First Travel Akan Segera Diberangkatkan Umrah

Korban penipuan agen travel umrah First Travel akhirnya mendapat titik cerah. Sebab, pasca Mahkamah Agung memutuskan untuk menyita aset First Travel, nasib para korban penipuan travel umroh bodong itu tidak jelas. Untungnya, tujuh pengusaha agen perjalanan umrah yang tergabung dalam Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) berencana akan memberangkatkan para korban First Travel. Meskipun belum mampu memberangkatkan semua korban, hanya saja gerakan yang diberi nama #SaveTheirUmra tersebut bisa menjadi awal untuk menyelesaikan kasus yang menimpa 63 ribu orang korban.

[Baca Juga: Safar Tawarkan 3 Fase Pendampingan Selama Umrah]

Ketua Pembina Gerakan Kemanusiaan Memberangkatkan Umrah Korban Penipuan Travel, Fuad Hasan Masyhur mengatakan terbentuknya gerakan ini adalah untuk mewujudkan mimpi para jemaah agar bisa menginjakkan kaki ke Tanah Suci.

"Kasihan masyarakat yang dengan susah payah mengumpulkan dana untuk bisa ke rumah Allah SWT tidak tercapai. Kami sebagai penyelenggara bisa merasakan kekecewaan yang dialami masyarakat ini. Jadi kami ini mencoba menyiasati bagaimana untuk bisa mencarikan solusi agar masyarakat yang menjadi korban dapat mewujudkan mimpinya," kata Fuad.

1000 Korban First Travel Akan Segera Diberangkatkan Umrah

Untuk tahap awal, gerakan tersebut baru akan memberangkatkan 1000 orang. Nantinya 1000 orang yang akan diumrahkan itu akan diprioritaskan kepada jamaah yang sudah berumur dan juga jemaah yang tingkat ekonomi rendah. Untuk saat ini kata Fuad, pihaknya sedang mempersiapkan teknis pemberangkatan para jamaah.

"Untuk masyarakat yang jadi korban bisa nanti duduk bersama pihak kami untuk urung rembuk dan kami akan melibatkan semua komponen, baik itu pemerintah, kejaksaan, kepolisian, kami baru saja mendengar pemerintah juga mempunyai niat yang sama untuk mengupayakan untuk bisa memberangkatkan secara bertahap," jelasnya.

Sementara itu terkait pendanaannya, Fuad bersama 6 pengusaha lainnya akan mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk terlibat dalam gerakan tersebut. Dengan begitu diharapkan akan ada lebih banyak jemaah yang bisa diberangkatkan.

Gerakan Bersifat Nirlaba

Sementara itu Sekretaris gerakan #SaveTheirUmra, Muharom Ahmad menjanjikan bahwa gerakannya tidak mencari keuntungan dan akan bertindak profesional, transparan, serta akuntabel. Nantinya, #SaveTheirUmra juga akan berkoordinasi dengan semua stakeholder dan lembaga pemerintah terkait, seperti Kementerian Agama, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan komponen-komponen masyarakat.

[Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Tidak Tertipu Ketika Membeli Rumah]

Ia pun mengatakan, pihaknya akan membuka pintu sebesar-besarnya bagi para sukarelawan yang ingin memberikan bantuan baik tenaga, pemikiran, donatur atau infak untuk menyukseskan gerakan #SaveTheirUmra.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.