11 Tahun AMI, Realisasi Dukungan Acer untuk Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.jpg

Bisnis

11 Tahun AMI, Realisasi Dukungan Acer untuk Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Di tahun 2012 Acer Indonesia mendirikan Acer Manufacturing Indonesia atau AMI dalam rangka untuk berupaya memenuhi komitmennya dari sisi kebutuhan pelanggannya di Indonesia. Di mana melalui AMI, Acer mampu menghadirkan beragam produk komputasi yang berkualitas yang tak hanya memiliki standar SNI tapi juga global. Dengan seiring berjalannya waktu, AMI kemudian berkembang menjadi bukti dukungan Acer terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri atau P3DN dan pada hari ini 12 Januari 2023, Acer Manufacturing Indonesia menginjak usianya yang ke-11.

Di momen HUT ke-11, pihak Acer Indonesia mengundang sejumlah awak media untuk melihat langsung AMI serta proses perakitan berbagai produk yang dihasilkan di sini. Menurut Presiden Direktur Acer Indonesia Herbert Ang, perayaan 11 tahun ini bagi pihaknya merupakan momen yang tepat untuk menunjukan kepada media bahwa bagaimana AMI bisa menjadi tempat banyak anak bangsa Tanah Air berkarya dengan karyanya yang juga bisa digunakan oleh bangsa sendiri.

11 Tahun AMI, Realisasi Dukungan Acer untuk Percepatan Penggunaan Produk Dalam Neger i.jpg

Alumni Binus University itu melanjutkan, AMI ini juga menjadi aspek yang dipandang unggul bila dibandingkan dengan brand komputasi kompetitornya. Pasalnya, Acer Manufacturing Indonesia mampu merealisasikan target Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN dari pemerintah. Sekadar informasi, TKDN yang ditargetkan Kementerian Perindustrian untuk berbagai produk adalah mencapai 40 persen dalam upaya meningkatkan kapasitas produksi dari barang dan jasa di dalam negeri.

Produk-produk yang dibuat di AMI ini masuk kategori Acer For Indonesia dan meliputi berbagai produk. Dari mulai Chromebook, Windows Notebook, PC All In One atau AIO, Dekstop, Mini PC, Server, Monitor, dan Projector. Contoh-contoh capaian TKDN ini bisa dilihat dari Acer Travelmate P414 yang sudah memililiki standarisasi daya tahan military grade yang angka TKDN+BMP (Bobot Manfaat Perusahaan)-nya mencapai 43,88 persen dan Acer Projector X1 dengan angka TKDN+BMP-nya mencapai angka 44,04 persen.

[Baca Juga: Acer Perkenalkan Chromebox CX15 dan Add-in-One 24 di CES 2023]

“Tidak lupa sebagai brand internasional, brand global, semua mutu yang dihasilkan pabrik ini mengikuti mutu global (ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, ISO 45001:2018). Lewat 11 tahun ini, data-data menunjukan bahwa produk-produk yang dihasilkan di sini sangat berkualitas di mana tingkat kepuasan konsumen sangat tinggi, bahkan bisa dikatakan dari apa yang kami sudah track tahun-tahun ini dan juga dengan perlakuan dari pemerintah dalam hal ini belanja produk ber-TKDN sejak dua tahun lalu, kita bisa melihat kualitas dari produk Acer di sini sangat baik, karena hampir tidak ada komplain,” tutur Herbert pada Anniversary 11 Tahun Acer Manufacturing Indonesia di Marunda Center, Kabupaten Bekasi (12/1/2023).

Herbert menambahkan, aspek yang membuat produk-produk komputasi hasil buatan Acer Manufacturing Indonesia juga memiliki kelebihan dibandingkan produk kompetitor adalah kemampuan AMI untuk memenuhi pesanan kustomisasi baik dari sisi hardware dan software perangkat yang dipesan, memiliki garansi jasa perbaikan purna jual tiga tahun tanpa biaya, garan tambahan satu tahun untuk suku cadang tanpa biaya, pelayanan keamanan siber dari Acer untuk produk TKDN-nya, akses khusus untuk informasi produk serta teknisi melalui nomor 1500-155, dan terakhir jaminan penyelesaian dengan waktu yang pasti dari service center ACER terhadap produk yang mengalami masalah.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.