Pelantikan 1.108 Pelajar di Pasar Minggu Jadi Dokter Kecil

Pendidikan

1.108 Pelajar di Pasar Minggu Jadi Dokter Kecil

Sebanyak 1.108 pelajar dari 38 sekolah dasar di Kecamatan Pasar Minggu dilantik menjadi Dokter Kecil di Balai Prajurit, Jalan Raya Cilandak KKO, Cilandak pada 4 April 2019 lalu. Dokter Kecil akan menjadi motor penggerak perilaku hidup bersih dan sehat bagi pelajar lain di sekolah masing-masing.

[Baca Juga: Ini Gebrakan Baru dari PMI Tangerang Selatan]

Salah satu siswa dari SDN Pejaten Barat 01, Zyane (10) mengaku senang dilantik menjadi dokter kecil. Meskipun ia harus membagi waktu antara sekolah, les dan latihan menjadi dokter kecil, namun ia mengaku mendapatkan ilmu tentang kesehatan dan PHBS. "Yang saya pelajari selama ini tentang kebersihan, mata, luka dan narkotika. Harapan ke depan semoga saya lebih baik lagi tambah pengetahuannya dan semakin pintar,” kata dokter kecil yang baru dilantik ini seperti diberitakan beritajakarta.id (4/4/2019).

Pelantikan 1.108 Pelajar di Pasar Minggu Jadi Dokter Kecil

Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto meengapresiasi kegiatan ini, sebab kegiatan tersebut dapat menciptakan lingkungan selalu bersih. Serta dapat sebagai pengenalan edukasi dan kesehatan. “Harapan saya anak-anak ini semakin sehat, cerdas, dan kuat, baik fisik maupun mental,” tandasnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali melantik mereka didampingi oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi dan Camat Pasar Minggu Agus Irwanto.

[Baca Juga: Juara Futsal, Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota]

Dalam sambutannya, Marullah mengatakan, dokter kecil diharapkan dapat menjadikan anak-anak lebih memahami makna dari kesehatan, untuk kemudian diterapkan pada kehidupan sehari-hari. "Semoga setelah dilantiknya anak-anakku semua menjadi dokter kecil, dapat belajar dengan baik dan menjadi teladan bagi teman-teman lainnya," ujarnya.

[Baca Juga: Biasakan Anak-anak Berkunjung Ke Museum]

Sebelum pelantikan, para siswa ini telah diberikan pembekalan dalan pelatihan dalam hal memelihara hidup bersih dan sehat. Pelatihan dokter kecil dari mulai perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah, P3K, sosialisasi tentang penyakit yang biasa ditemukan, tentang pemberantasan sarang nyamuk, tentang kesehatan reproduksi hingga tentang NAPZA.

Read More

Artikel Lainnya

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.


Comments


Please Login to leave a comment.