Pelantikan 1.108 Pelajar di Pasar Minggu Jadi Dokter Kecil

Pendidikan

1.108 Pelajar di Pasar Minggu Jadi Dokter Kecil

Sebanyak 1.108 pelajar dari 38 sekolah dasar di Kecamatan Pasar Minggu dilantik menjadi Dokter Kecil di Balai Prajurit, Jalan Raya Cilandak KKO, Cilandak pada 4 April 2019 lalu. Dokter Kecil akan menjadi motor penggerak perilaku hidup bersih dan sehat bagi pelajar lain di sekolah masing-masing.

[Baca Juga: Ini Gebrakan Baru dari PMI Tangerang Selatan]

Salah satu siswa dari SDN Pejaten Barat 01, Zyane (10) mengaku senang dilantik menjadi dokter kecil. Meskipun ia harus membagi waktu antara sekolah, les dan latihan menjadi dokter kecil, namun ia mengaku mendapatkan ilmu tentang kesehatan dan PHBS. "Yang saya pelajari selama ini tentang kebersihan, mata, luka dan narkotika. Harapan ke depan semoga saya lebih baik lagi tambah pengetahuannya dan semakin pintar,” kata dokter kecil yang baru dilantik ini seperti diberitakan beritajakarta.id (4/4/2019).

Pelantikan 1.108 Pelajar di Pasar Minggu Jadi Dokter Kecil

Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto meengapresiasi kegiatan ini, sebab kegiatan tersebut dapat menciptakan lingkungan selalu bersih. Serta dapat sebagai pengenalan edukasi dan kesehatan. “Harapan saya anak-anak ini semakin sehat, cerdas, dan kuat, baik fisik maupun mental,” tandasnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali melantik mereka didampingi oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi dan Camat Pasar Minggu Agus Irwanto.

[Baca Juga: Juara Futsal, Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota]

Dalam sambutannya, Marullah mengatakan, dokter kecil diharapkan dapat menjadikan anak-anak lebih memahami makna dari kesehatan, untuk kemudian diterapkan pada kehidupan sehari-hari. "Semoga setelah dilantiknya anak-anakku semua menjadi dokter kecil, dapat belajar dengan baik dan menjadi teladan bagi teman-teman lainnya," ujarnya.

[Baca Juga: Biasakan Anak-anak Berkunjung Ke Museum]

Sebelum pelantikan, para siswa ini telah diberikan pembekalan dalan pelatihan dalam hal memelihara hidup bersih dan sehat. Pelatihan dokter kecil dari mulai perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah, P3K, sosialisasi tentang penyakit yang biasa ditemukan, tentang pemberantasan sarang nyamuk, tentang kesehatan reproduksi hingga tentang NAPZA.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listri k.jpg

Berita Kawasan

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listrik

27 September 2022, 14:34

Kota Bogor disebut sebagai kota pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Beam dalam menghadirkan sepeda listrik yang bisa disewa masyarakatnya.

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offlin e.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline

27 September 2022, 11:32

Jakarta Fashion Week diumumkan kembali digelar tahun ini dengan acara yang digelar secara luring di venue yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3.

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka untuk Publik.jpg

Hobi dan Hiburan

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka

26 September 2022, 18:15

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Surabaya secara resmi meluncurkan wisata alam baru yang menggabungkan sejumlah wahana seru.


Comments


Please Login to leave a comment.