coffeewar kemang

Bisnis

12 Tahun Bersama, Coffeewar Kemang Undur Diri

Setelah 12 tahun berdiri di Jalan Kemang Timur No. 39 CD, pertanggal 26 Maret 2021, Coffeewar Kemang sudah tidak melayani keramaian pengunjung secara permanen. Bukan sekadar kedai kopi biasa, Coffeewar merupakan salah satu tempat nongkrong para anak muda di Jakarta Selatan yang seringkali mengundang deretan penyanyi lokal kesayangan anak muda. Tak hanya penampilan, berbagai diskusi musik juga seringkali berlangsung di tempat ini.

Pihak Coffeewar mengumumkan perpisahannya di akun media sosial mereka yaitu Twitter @CoffeewarID dan Instagram @coffeewar pada Rabu (24/03/20) yang diikuti dengan foto kolase bertuliskan “Selamat Tinggal Kemang”.

postingan coffeewar ditwitter

“Terima kasih Kemang atas semua kenangan indah selama 12 tahun menemani kawan curhat sambil minum kopi lokal dan nyemil mendoan. Terima kasih menjadi telinga yang sabar mendengar dan menyaksikan musik alternatif Indonesia. Terima kasih telah menjadi rumah kedua selama 12 tahun ini. Dengan berat hati kami segenap kru Coffeewar menyatakan pamit dari Kemang. Per 26 Maret ini Coffeewar gak akan ada lagi di Kemang. Au Revoir!"

[Baca Juga: Belajar Musik Bersama Purwacaraka di Kemang Village Mall]

Cuitan dan postingan tersebut tentu mengundang perhatian masyarakat terlebih yang memiliki kenangan dan pengalaman di Coffeewar Kemang. Mereka menggunggah foto-foto yang mereka abadikan di Coffeewar baik di acara musik, atau sekadar kebersamaan dalam menikmati hidangan di kedai tersebut. Ucapan perpisahan, doa, dan harapan juga ramai-ramai diucapkan oleh para masyarakat dalam kolom komentar pengumuman tersebut.

Coffeewar merupakan wadah bagi para musisi lokal untuk tampil dan bertemu dengan para penikmatnya. Dalam kondisi pandemi, tentu hal tersebut menjadi tantangan bagi pihak Coffeewar dalam menyelenggarakan sesuatu yang mengundang keramaian atau kerumunan. Namun sebelum mengumumkan perpisahan ini, pada hari musik nasional tanggal 9 Maret 2021 lalu, Coffeewar masih mengadakan diskusi musik secara daring. Hal tersebut juga menjadi bukti bahwa Coffeewar masih menjadi wadah bagi industri kreatif khususnya musik.

Para masyarakat berharap, perpisahan ini bukanlah perpisahan yang sesungguhnya. Banyak yang masih mengharapkan bahwa Cofeewar akan berpindah tempat saja. Namun benar atau tidak, kenangan dan pengalaman yang diberikan Coffeewar Kemang selama 12 tahun terakhir tentunya adalah pengalaman yang berharga bagi para pengunjung setianya


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.