120 Kafilah Wakilkan Bandung di Kompetisi MTQ Tingkat Jawa Barat .jpg

Pendidikan

120 Kafilah Wakilkan Bandung di Kompetisi MTQ Tingkat Jawa Barat

Berdasarkan keputusan di Rapat Gabungan Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXVI Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat, kompetisi MTQ ke-36 Tingkat Jawa Barat tetap digelar walau berada dalam kondisi pandemi COVID-19. Berlokasi di Kabupaten Subang, kompetisi ini digelar mulai hari ini hingga 11 September 2020 dengan protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19. Kota Bandung sendiri diwakilkan oleh 120 kafilah yang siap mengikuti kompetisi ini.

Sebelum ratusan kafilah yang mewakilkan Kota Kembang itu diberangkatkan ke Subang, mereka hadir dalam acara Pelepasan Kafilah MTQ Kota Bandung di Grand Pasundan Hotel pada 2 September 2020. Dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang menargetkan para kilafah tersebut dapat membawa pulang gelar juara umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

120 Kafilah Wakilkan Bandung di Kompetisi MTQ Tingkat Jawa Barat.jpg

“Kota Bandung telah tujuh tahun beruntun menjadi juara umum di ajang tersebut. Mudah-mudahan bisa meraih kembali juara umum yang kedelapan di MTQ tingkat Jawa Barat nanti,” ujar Wali Kota Bandung Oded M. Danial, sebagaimana dikutip dari jabarprov.go.id (2/9/2020).

Wali Kota Bandung memberikan apresiasinya kepada semua pihak, khususnya Lembanga Pengembangan Tilawati Qur’an atau LPTQ Kota Bandung yang telah berusaha membina ratusan anggota kafilah tersebut agar siap berkompetisi nanti. Oleh karena itulah Oded meminta agar semua kafilah lebih mengutamakan kekompakan dan terus memperhatikan protokol kesehatan saat berada di lokasi MTQ ke-36 Tingkat Jawa Barat.

[Baca Juga: Pembangunan Rumah Sehat di Kelurahan Campaka, Kota Bandung Bersama Tzu Chi]

Terkait kesiapan 120 kafilah pada kompetisi yang digelar hingga pekan depan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bandung Asep Saefulah mengatakan, mereka telah melalui tiga tahap pembinaan. “Berdasarkan hasil evaluasi terpadu komponen kafilah, Alhamdulillah peserta mengalami progress kemampuan dan kesiapan untuk tampil,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Ketua I LPTQ Kota Bandung itu.

Sekadar informasi, digelarnya MTQ ke-36 Tingkat Jawa Barat sempat memicu pembahasan tersendiri. Pasalnya, kegiatan ini digelar secara offline di masa pandemi COVID-19. Oleh karena itulah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan Kepgub Jabar Nomor: 442.1/Kep.470-Yanbangsos/2020 tentang Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-36. Pada Keputusan Gubernur Jawa Barat tersebut, terdapat serangkaian protokol kesehatan yang wajib dilakukan semua pihak. Dari mulai penyediaan lokasi cuci tangan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu, dan pengaturan jadwalnya kedatangan hingga rute keluar-masuknya.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 3 months lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>