14 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terima 68.969 Paket Sembako

Berita Kawasan

14 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terima 68.969 Paket Sembako

Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kabupaten Bekasi kembali berlanjut. Sebelumnya, Kabupaten yang beribukotakan Cikarang ini telah merampungkan 12 hari (15-26 April 2020) masa PSBB, memutuskan untuk melanjutkan pemberlakuan ini hingga 12 Mei mendatang.

Berlakunya PSBB turut membatasi aktivitas masyarakat termasuk dalam hal pekerjaan. Maka dari itu, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus memaksimalkan penyaluran bantuan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19.

Diberitakan bekasikab.go.id, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin Rusdi Azis menyampaikan, dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi sudah 14 kecamatan yang sudah mendapat bantuan paket sembako. "Ya per hari ini bantuan paket sembako sudah kami distribusikan ke 14 kecamatan dengan jumlah sekitar 68.969 paket," ungkapnya.

Distribusi Sembako Presiden di Surabaya Masih Tunggu Verifikasi Data MBR

Adapun ke-14 kecamatan yang sudah mendapat bantuan sembako tersebut yakni Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Muaragembong, Serang Baru, Sukatani, Sukawangi, Tambelang dan Tambun Selatan.

"Untuk kecamatan yang lainnya, mohon bersabar, karena proses pendistribusian bertahap, termasuk Kecamatan Kedungwaringin, karena ada perubahan dalam usulan bansosnya, ada tambahan lagi untuk Kedungwaringin," ujarnya.

[Baca Juga: Roda Bisnis Ribuan Perusahaan di Kabupaten Bekasi Diguncang COVID-19]

Seperti dikabarkan sebelumnya, Pemkab Bekasi menyiapkan 152.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada warga yang terdampak COVID-19 di 23 kecamatan. Paket sembako tersebut terdiri dari 20 bungkus mi instan, 3 kaleng sarden, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng, 2 botol kecap dan 5 kg beras.

"Kami bisa memahami dan bisa merasakan kesulitan warga yang terdampak. Karena itu kami berusaha semaksimal mungkin untuk secepatnya menyalurkan bantuan kepada warga terdampak di seluruh kecamatan," tuntasnya.

Sekadar informasi, berdasarkan catatan di website Pemkab Bekasi, tercatat 88 orang yang saat ini dinyatakan positif COVID-19. Jumlah ini stagnan sejak tanggal 2 Mei 2020. Dari 88 orang yang positif, ada 42 orang yang telah sembuh dari COVID-19.

[Baca Juga: Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi]

Sisanya, ada 12 pasien positif yang dirawat di rumah sakit dan 24 pasien yang dirawat isolasi mandiri di rumah. Sementara 10 pasien dilaporkan meninggal dunia. Kemudian, ada 501 orang tanpa gejala terkait kasus COVID-19. Dari 501 orang, ada 343 yang masih dalam pemantauan dan 158 selesai dalam pemantauan.

Selain itu, saat ini ada 2.788 orang yang saat ini dalam pemantauan (ODP), 2.363 diantaranya masih dipantau dan 425 orang yang selesai pemantauan. Sementara, saat ini ada 793 pasien dalam pengawasan (PDP). Dari 793 orang yang PDP, ada 692 yang masih dirawat dan 101 orang yang telah pulang ke rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 8 months lalu
    rine

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88 rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>