14 Manfaat Olahraga dengan Trampolin untuk Kesehatan

Kesehatan

14 Manfaat Olahraga dengan Trampolin untuk Kesehatan (Bagian 2)

Baca Bagian 1

Trampolin yang Anda tahu mungkin hanya sebuah wahana bermain untuk anak-anak. Padahal trampoline juga bisa digunakan untuk lahan berolahraga, bahkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Simak manfaat olahraga melompat dengan trampolin menurut lansiran dari boldsky.com (23/4/2019) di bawah ini.

7. Mengurangi Selulit

Jika Anda terganggu dengan selulit, salah satu cara yang paling efektif dilakukan adalah dengan latihan menggunakan trampolin. Siapa yang sangka jika olahraga ini juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Gerakan melompat dapat menstimulasi kelenjar steroid untuk menghilangkan timbulan lemak yang mengakibatkan selulit.

[Baca Juga: Jangan Lupa Pemanasan Untuk Menghindari Cedera Ketika Berenang]

8. Mengurangi Risiko Kanker

Dengan lancarnya sistem limfatik setelah Anda rutin melompat, otomatis kegiatan tersebut akan membantu menghancurkan sel kanker dari tubuh Anda. Proses pembuangan tersebut akan dilakukan melalui proses detoksifikasi.

9. Menguatkan Sel

Melompat dengan trampolin akan melibatkan otot dan sel yang ada di tubuh. Hal ini mengakibatkan timbulnya rangsangan biokimia sehingga sirkulasi oksigen terkontribusi dengan baik dan meningkatkan energi sel di tubuh Anda.

10. Menigkatkan Keseimbangan

Sebuah penelitian menegaskan melakukan olahraga melompat dengan trampolin dapat meningkatkan keseimbangan dan postur tubuh menjadi lebih baik. Latihan ini juga mampu membantu mencegah tumbuhnya keterbatasan fungsional akibat bertambahnya usia.

[Baca Juga: Olahraga Beladiri Lebih Banyak Bakar Kalori di Kemang Fight Gym]

11. Memperbaiki Sistem Kardiovaskular

Latihan meloncat dengan trampolin dapat meningkatkan kesehatan jantung. Fungsi kardiovaskular meningkar karena mencegah terjadinya pengumpulan darah di pembuluh darah dan tentunya menghindari Anda dari penyakit jantung.

12. Mengurangi Varises

Latihan dan olahraga lompat dengan trampolin juga dikenal sebagai salah satu langkah yang paling efektik untuk menghilangkan varises, karena latihan ini membutuhkan pergerakan diseluruh tubuh sehingga menigkatkan sirkulasi aliran daran dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Olahraga ini juga dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit.

[Baca Juga: Pound Fit, Dengan Stick Drum Bisa Bakar Kalori]

13. Meningkatkan Mitokondria

Mitokondria adalah tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel penghasil energi. Latihan ini dapat meningkatkan mitokondria dan mendorongnya agar melakukan produksi lebih banyak sehingga energi Anda semakin besar. Maka dari itu, jika Anda melakukan olahraga trampolin bisa meningkatkan energi.

14. Meningkatkan Kesehatan Usus

Selain itu, olahraga melompat dengan trampolin juga dapat bermanfaat untuk saluran pencernaan. Gerakan naik dan turun yang berirama ini merangsang kontraksi dan relaksasi otot di saluran pencernaan dan memungkinkan tubuh memproses penyerapan nutrisi. Hal ini sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki masalah pencernaan atau sembelit.

Jadi bukan hanya sekedar tempat bermain untuk Anak, manfaat trampolin rupanya sangat beragam untuk kesehatan.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.