1.696 Warga Jakarta Selatan Mendaftarkan Diri untuk Mudik Gratis

Berita Kawasan

1.696 Warga Jakarta Selatan Mendaftarkan Diri untuk Mudik Gratis

Mudik merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia saat Lebaran tiba. Mudik ini biasanya dilakukan oleh masyarakat yang pindah tempat tinggal untuk fokus bekerja di ibukota. Tradisi ini membuat pihak penyedia transportasi menyediakan pasokan armada yang lebih banyak dari biasanya.

Bahkan Dinas Perhubungan pun turut mengakomodir mudik tiap tahunnya. Tahun ini saja, sudah adah 1.696 warga Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah mendaftar dan melakukan verifikasi data untuk keikutsertaan mereka dalam program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan.

[Baca Juga: CFD Kota Bekasi Diliburkan Hingga Arus Mudik Lebaran Selesai]

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan, proses pendaftaran dan verifikasi data dilaksanakan di Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota. Proses pendaftaran dan pendataan di Administrasi Jakarta Selatan mulai buka pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB. Selain itu, setiap harinya hanya disediakan untuk 50 pendaftar.

1.696 Warga Jakarta Selatan Mendaftarkan Diri untuk Mudik Gratis

"Pendataftan sudah dimulai sejak tanggal 15 April 2019 hingga 6 Mei 2019 lalu. Sekarang kami mencatat sudah ada 1696 warga yang melakukan verifikasi data. Peserta mudik gratis khusus wilayah Jakarta Selatan merupakan warga yang memiliki KTP atau KK DKI Jakarta dan beralamat di Jakarta Selatan." kata Christianto.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Afrinda juga mengatakan, kuota mudik gratis yang disediakan sudah habis hingga arus balik bagi kota seperti Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Tegal, dan Pekalongan. Masyarakat sebenarnya bisa mengakses informasi ini di situs mudikgratis.jakarta.go.id.

[Baca Juga: Stok Beras Warga Jakarta Aman Hingga Lebaran]

Warga Jakarta Selatan Kusnadi yang akan mudik ke Tegal bersama istri dan kedua anaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, yang telah menyelenggarakan Mudik Gratis. “Ini merupakan kali pertama, kami mengikuti acara ini. Dengan adanya mudik gratis lebih ekonomis, jadi biaya yang lain bisa buat lebaran dikampung halaman," katanya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyediakan kuota mudik gratis meliputi keberangkatan dan kembali ke Jakarta bagi 16.578 orang dan 7.020 sepeda motor di 10 kota yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan Jombang. Adapun tanggal keberangkatan adalah 30 Mei 2019 pukul 07.00 WIB, dengan titik lokasi keberangkatan di Monas, Jakarta Pusat.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.