18 Gedung Sekolah di Jaksel akan Direhab dengan Konsep Green Building

Pendidikan

18 Gedung Sekolah di Jaksel akan Direhab dengan Konsep Green Building

Gedung sekolah yang berada di Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 2019 ini, akan direhab. Gedung-gedung sekolah tersebut memang membutuhkan perbaikan dan dibongkar agar gedung-gedung sekolah dapat dinikmati dengan nyaman saat anak-anak sekolah belajar. Dengan memiliki gedung yang nyaman untuk memfasiitasi anak-anak sekolah belajar, maka semangat belajar mereka akan tetap terus ada.

Untuk diketahui, rehab besar-besaran gedung sekolah dimulai tahun ini. Pemprov DKI Jakarta akan memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan menjadi lebih baik dan berkualitas. Terutama pada anak penyandang disabilitas atau anak berkebutuhan khusus. Dengan begitu, ekosistem pendidikan di Jakarta menjadi lebih baik untuk guru maupun tenaga pendidikan.

18 Gedung Sekolah di Jaksel akan Direhab dengan Konsep Green Building

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (29/07/2019). Saat rapat koordinasi dalam rangka pemberian dukungan rehab gedung sekolah di Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 26 Juli 2019.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji sebagai pimpinan rakor di Ruang Rapat mengatakan, rehab gedung-gedung sekolah merupakan ranah Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Namun, dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel), akan membantu mengawasi pembangunan tersebut.

[Baca Juga: Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood]

Sebanyak 18 sekolah di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) akan direhab pada 2019. Gedung sekolah yang direhab akan dilengkapi dengan sistem tata udara alami dan panel surya. Hal tersebut merupakan konsep dari green building yang ramah lingkungan dan akan diterapkan untuk gedung-gedung sekolah yang akan direhab 2019 ini.

“Tolong kepada aparat kelurahan, bantu monitor di lapangan. Walaupun ini kerja Dinas Pendidikan, dilihat, diamankan. Jadi aparat kelurahan bantu monitor dan bisa mensosialisasikan pada masyarakat sekitar. Ketika rehab gedung sekolah pertama ciptakan ada rehab ada konsep green building,” ucap Adji.

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Sementara itu, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Riza Manfaluthi mengatakan, dari 18 gedung sekolah yang direhab rinciannya adalah 12 gedung SD, lima gedung SMP, dan satu gedung SMK. “Kami minta bantuan dan dukungan penuh di Jakarta Selatan. Kontrak secara fisik sudah ditandatangani Jumat 5 Juli 2019. Dalam hal ini jangka waktu pelaksanaan sampai 20 Desember 2019,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.