2 BUMD Ini Sebar Sembako di Hari Kedua Lebaran

Bisnis

2 BUMD Ini Sebar Sembako di Hari Kedua Lebaran

Akibat pandemi COVID-19, warga Jakarta harus rela melewatkan suasana silaturahmi di Hari Raya Idulfitri akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB jilid III di ibu kota. Meski lebaran tahun ini diwarnai cobaan atas merebaknya virus SARS-CoV-2, tetapi tidak menghalangi warga untuk mendapatkan berkah di hari kemenangan.

Situs beritajakarta.id, Senin (25/5/2020) lalu melansir, PD PAL Jaya telah menyalurkan bantuan berupa 225 paket kebutuhan pokok dan 34 paket belajar untuk murid di Taman Kanak-kanak (TK), sebagai bentuk nyata atas kepedulian perusahaan pada masyarakat.

[Baca Juga: BUMD Bahu-membahu Bantu Pemprov pada Masa PSBB Jakarta]

Corporate Secretary PD PAL Jaya Mala Ramadhona mengatakan, bantuan sosial yang disebar ke tiga lokasi ini, persembahan PD PAL Jaya bersama Badan Pengawasan PD PAL Jaya. Tak lupa, sebanyak 75 paket kebutuhan pokok juga telah disalurkan pada kegiatan kolaborasi jemput bola di tengah COVID-19 yang terhimpun di Posko Ruko Permata, Jatinegara, Jakarta Timur. "Kemudian 50 paket kebutuhan pokok untuk warga di Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat yang warganya sedang melakukan isolasi mandiri. Penyerahan bantuan ini dihimpun di GOR Senen," katanya.

Dia pun berharap, bantuan yang telah disalurkan oleh PD PAL Jaya tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima bantuan. "Harapan kami, beban warga lebih ringan, dan bermanfaat bagi warga, " harapnya.

2 BUMD Ini Sebar Sembako di Hari Kedua Lebaran

Hal serupa juga dilakukan PT Kawasan Berikat Nasional (KBN) Persero. Perusahaan plat merah ibu kota ini telah menyalurkan ribuan paket kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak COVID-19. Manager Humas dan Protokoler PT KBN Persero Poppy Purbasary menambahkan, hingga saat ini sudah sekitar 4.000 paket kebutuhan pokok telah disalurkan kepada warga yang terdampak COVID-19 di sekitar PT KBN Persero.

Pada tahap pertama, jelas dia, juga telah dibagikan sebanyak 2.000 paket kebutuhan pokok kepada masyarakat. "Warga yang terkena PHK dan yang usahanya terdampak juga kami berikan bantuan. Semoga bantuan ini bisa meringankan warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," katanya.

[Baca Juga: Dukung KSBB, Program CSR BUMD Jakarta Fokus Menangani COVID-19]

Menambahkan, Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT KBN Persero Fitriani mengatakan, pada tahap kedua ini pihaknya telah menyalurkan 1.938 paket kebutuhan pokok yang dibagikan untuk warga di sejumlah kelurahan di Jakarta.

"Untuk tahap kedua ini kami bagikan untuk warga RW 03 dan 04 Kelurahan Sukapura, RW 05 dan 11 Kelurahan Rorotan, serta RW 04, 05 dan 02 Kelurahan Marunda. Bantuan juga kami berikan untuk marbut Masjid Darussalam KBN, petugas kebersihan dan lain sebagainya," tegas Fitriani.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.