2 Hairdresser Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional Style & Color Troph y.jpg

Kecantikan dan Fashion

2 Hairdresser Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional Style & Color Trophy

Brand L’Oreal Professionel Paris selalu berupaya menggali potensi serta kemampuan para penata rambut profesional di dunia melalui berbagai programnya dan salah satunya adalah dengan kompetisi. Style & Color Trophy atau SCT merupakan kompetisi untuk mencari penata rambut profesional terbaik di tingkat global yang saat ini telah digelar sebanyak 65 kali. Indonesia telah mengikuti ajang kompetisi hairdresser sebanyak sembilan kali dan tahun ini telah terpilih dua orang yang akan menjadi perwakilan Tanah Air di tingkat International Semi Finale.

“Style & Color Trophy terbuka untuk semua professional hairdressers dan sekarang hadir dalam format digital, sehingga dapat menjangkau lebih banyak talenta dari seluruh Indonesia. Professional hairdresser ditantang untuk menunjukkan keahlian dan kemampuan dalam menciptakan tampilan French Balayage atau French Glossing yang unik, dan dapat dieksekusi dengan sempurna,” ujar Head of Education L’Oreal Professionnel Indonesia Indra Tanudarma, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (1/9/2022).

2 Hairdresser Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional Style & Color Trophy.jpg

Seperti yang diungkapkan oleh Indra di atas, tema kompetisi SCT 2022 adalah French Edito yang memberikan tantangan kepada para penata rambut dunia untuk menciptakan cover majalah terbaik versi mereka melalui kreasi pewarnaan rambut french balayage atau french glossing. Tentu saja para penata rambut didorong menunjukkan kreasi dengan khas gayanya masing-masing.

“Selama dua tahun terakhir, kami terus memberikan edukasi kepada para hair pro seputar teknik French coloring sehingga National Winner sudah punya persiapan matang untuk mewakili Indonesia dalam berkompetisi dengan para hairdresser dunia di tahap internasional,” sambungnya.

Dalam proses pencarian perwakilan Indonesia L’Oreal Professionnel Indonesia menggelar kompetisi tingkat nasional dengan menghadirkan tiga juri yang terdiri dari Yoland Handoko (fashion stylist ternama), Ria Lirungan (pimpinan redaksi majalah fashion), dan Kiefer Lippens (celebrity hairdresser). Dalam tahapan ini terdapat 100 penata rambut profesional yang menjadi pesertanya demi menunjukkan karya terbaik mereka dan setelah proses panjang, terpilihlah dua orang yang akan diterbangkan untuk ikut kompetisi di tingkat global.

[Baca Juga: 3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track']

Kedua orang yang berhak jadi perwakilan Tanah Air itu merupakan Riki dan Tavin yang tergabung dalam Irwan Team Haidesign Salon. Keduanya menang di tingkat nasional usai menggunakan tema The Eclectic French yang terinspirasi dari sosok perempuan Prancis yang berani memberontak serta tak takut mengambil risiko. Dengan kemenangan ini keduanya akan mengikuti Semi Finale tingkat global di bulan September 2022 ini dan bila berhasil maka dapat berkesempatan melaju ke tingkat Grand Finale pada Desember 2022.

“Memenangkan kompetisi bergengsi dan berkesempatan mewakili Indonesia ke tahapan internasional adalah sebuah kehormatan besar. Melalui kompetisi L’Oréal Professionnel Style & Color Trophy, kami sangat senang bisa memperdalam teknik penataan dan pewarnaan rambut, dan menunjukkan keahlian dan karya kreasi kami ke masyarakat luas, ke semua hair lovers Indonesia dan dunia internasional,” ungkap Riki dan Tavin.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.