BEKASI_BISNIS_2-HOTEL-BINTANG-EMPAT-INI-JADI-PILIHAN-UNTUK-ASIAN-GAMES-2018_KIKI_REVISI-01.jpg

Bisnis

2 Hotel Berbintang Ini Jadi Pilihan Asian Games 2018

Ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018 memang mendapuk DKI Jakarta dan Palembang sebagai dua kota yang menjadi tuan rumah acara olahraga Asia. Untuk mendukung fasilitas serta prasarana yang dibutuhkan ajang ini, beberapa daerah sekitar ibu kota turut jadi tempat terselenggaranya Asian Games. Kabupaten Bekasi juga turut meramaikan Asian Games 2018, karena cabang olah raga sepak bola berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Grup yang tanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang adalah Grup D yang meliputi Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal. Berkat kemenangan di Grup A, Timnas berhasil masuk ke fase selanjutnya dan bertarung dengan Uni Emirat Arab, walaupun gagal masuk ke babak selanjutnya. Permainan tetap berlangsung, timnas Uzbekistan, Hong Kong, Iran, Korea Selatan, Bangladesh dan Korea Utara melanjutkan pertandingan di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi ini.

Tentunya untuk menampung atlet, pelatih, tim official tim dan Asian Games 2018, INASGOC (Indonesian Asian Games Organizing Committee) telah menyiapkan tempat tinggal sementara di sekitar stadion. Atlet beserta timnya tentu tidak memungkinkan untuk pulang pergi ke Wisma Atlet, Kemayoran. Untuk menghemat waktu dan efisiensi, INASGOC menunjuk hotel sebagai mitra hotel resmi yang digunakan atlet dan tim saat ajang olahraga ini berlansung di Bekasi, yaitu The Celecton Hotel.

The Celecton Hotel

The Celecton Hotel


The Celecton Jababeka Hotel merupakan hotel berbintang empat dengan standar Jepang yang baru di buka di Cikarang pada 2017 lalu. The Celecton Hotel, menggunakan konsep Omotenashi, yaitu keramahtamahan dari dalam hati. Hotel bintang empat ini memiliki sejumlah fasilitas, misalnya saja restoran, Bar Hanatomi, gym, kolam renang, lounge, sauna, pemandian air panas atau Ofuro. The Celecton Hotel memiliki 114 kamar deluxe, 24 kamar suite, 7 meeting room, dan ballroom yang dapat menampung 700 orang.

Dikutip dari infonitas.com, ada 65 kamar deluxe twin yang telah dipesan oleh panitia Asian Games 2018 untuk memfasilitasi kebutuhan atlet dan tim. Pihak hotel juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk memperhatikan asupan makanan para atlet. Menurut situs pemesanan hotel online, harga satu kamar hotel ini mulai dari Rp370.000 sampai Rp799.000

The Celecton Jababeka Hotel terletak di Kawasan Industri Jababeka 2, Cipto Mangunkusumo Blok A II Kavling Medical City, Cikarang, Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi (021) 89321299.

Namun walaupun sudah ditunjuk sebagai hotel resmi Asian Games 2018. Beberapa tim justru tidak menggunakan fasilitas pemberian INASGOC tersebut, misalnya saja tim sepak bola dari Uni Emirat Arab (UEA). tim ini tidak menggunakan kamar The Celecton Hotel karena dinilai kamarnya terlalu kecil. Akhirnya timnas Uni Emirat Arab, berdasarkan data dari cnbcindonesia.com, tim UEA bermalam di Holiday Inn Jababeka. Tim UEA meminta, kamar mereka di The Celecton Hotel digunakan oleh keluarga atau kolega, bahkan untuk panitia Asian Games 2018 asal Indonesia.

Holiday Inn Jababeka

Holiday Inn Jababeka


Hotel pilihan timnas Uni Emirat Arab ini merupakan hotel bintang empat, walaupun bukan hotel mitra resmi Asian Games 2018, Holiday Inn ini dipilih timnas UEA untuk bermalam selama tiga hari. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas mewah. Misalnya saja, mini bar, kulkas dan AC disetiap kamar. Dilengkapi juga dengan akses internet gratis, TV kabel, kolam renang, gym, Jacuzzi, bar dan restoran. Berdasarkan situs pemesanan hotel, harga satu kamar di Holiday Inn perharinya mulai dari Rp1 juta sampai Rp1,7 juta. Hotel ini terletak di Kawasan indrustri Jababeka 1, Jalan Jababeka Raya No.Kav A-2, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi , Jawa Barat 17530. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi (021) 28510000.

Read More

Artikel Lainnya

Siapkan 5 Kamera, Kabupaten Bekasi Makin Serius Garap E-Tilang

Berita Kawasan

Siap-Siap, Kabupaten Bekasi Terapkan E-Tilang Pertengan Maret 2021

08 March 2021, 09:35

Bagi pengemudi sepeda motor dan mobil di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tidak bisa lagi sembarang ketika berkendara, pasalnya Kepolisian Resor Metro Bekasi mulai menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau E-Tilang pada pertengaha

UMAKU 3.jpg

Kuliner

Intip! Umaku Sushi Restoran Ala Kedai Veteran Jepang di Kota Wisata Cibubur

07 March 2021, 16:20

Umaku menyajikan beragam menu makanan Jepang, andalannya adalah sushi. Mengapa tidak, pemilik Umaku merupakan Itamae handal.

Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang Faskes di Kota Bogor Memasuki Vaksinasi Tahap 3 Dosis ke 2.jpg

Kesehatan

Tenaga Kesehatan di Kota Bogor Vaksinasi Dosis ke 2

07 March 2021, 15:05

Pelaksanaan vaksinasi massal bagi tenaga kesehatan memasuki tahap pemberian dosis ke 2 ini dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Italian Blue Garnet Ristorante, Kuliner Asli Italia di Solo

Kuliner

Italian Blue Garnet Ristorante, Kuliner Asli Italia di Solo

07 March 2021, 13:04

Pizza dan pasta, siapa tak kenal dengan makanan yang berasal dari negara Italia ini? Selain rasa yang khas, beragam topping yang pastinya sedap juga kerap ditambahkan.


Comments


Please Login to leave a comment.