ads
DEPOK-KAWASAN-2 KELURAHAN DEPOK PEDULI BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Berita Kawasan

2 Kelurahan Depok Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

Penghujung tahun 2018 Indonesia dirundung duka. Lagi dan lagi, bencana alam menghujani negeri kita tercinta. Belum selesai kesedihan korban tsunami Palu dan Donggala, baru-baru ini daerah yang berada di pesisir Selat Sunda juga menjadi korban akibat ombak pasang tsunami (22/12/2018). Kejadian ini banyak menyita perhatian masyarakat, salah satunya karena personel band Seventeen dan beberapa artis menjadi korban bencana ini.

Kejadian ini rupanya menyatukan banyak warga untuk saling tolong menolong, diantaranya adalah warga Depok yang bersimpati akan korban bencana tsunami Selat Sunda. Dilansir dari Karang Taruna Kelurahan Cilangkap, (31/12/2018), kumpulan para pemuda ini mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban tsunami di Banten dan Lampung.

[Baca Juga: Duka Tsunami Selat Sunda di Jakarta Barat]

Penggalangan dana yang dilakukan para pemuda yang bergabung di Karang Taruna Kelurahan Cilangkap ini dilakukan dengan cara mengamen dan meminta bantuan dari rumah ke rumah sehingga berhasil mengumpulkan dana hingga Rp300.000 dan bahan makanan.

Posko Peduli Bencana Kelurahan Tugu, Cimanggis - Depok

Menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilangkap, dana yang berhasil didapatkan akan dibelanjakan makanan instan, sayur mayur, lauk pauk, bumbu dapur, obat, dan perlengkapan mandi. “Berdasarkan informasi yang kami dapat, barang-barang ini lah yang kini dibutuhkan korban,” katanya seperti dilansir dari depok.go.id (02/01/18).

Bukan hanya warga dari Kelurahan Cilangkap saja, warga Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis juga ikut serta membantu para korban tsunami yang membutuhkan. Para warga Kelurahan Tugu ini membuka Posko Peduli Bencana untuk mengumpulkan bantuan dari warga sekitar.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

Lurah Tugu, Abdul Mutholib, mengatakan Posko Peduli Bencana ini berhasil mengumpulkan pakaian, selimut, baju koko, mukena, pakaian anak-anak, makanan ringan, dan kebutuhan mandi. Selain itu, mereka juga berhasil mengumpulkan uang tunai hingga Rp4.000.000.

Posko Peduli Bencana yang dibuka Kelurahan Tugu ini merupakan hasil kerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Koperasi, Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Tugu, Karang Taruna, Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT), dan Tim Penggerak Pemberdataan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Bantuan yang berhasil di dapatkan ini akan diserahkan langsung ke para korban yang ada di lokasi bencana, khususnya di Banten. Warga Kelurahan Cilangkap dan Kelurahan Tugu berharap bantuan yang mereka berikan dapat bermanfaat untuk para korban.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kasus Obesitas Bisa Ditangani dengan Bedah Bariatrik

Kesehatan

Kasus Obesitas Bisa Ditangani dengan Bedah Bariatrik

21 March 2019, 18:00  |  8 Views

Tindakan bedah bariatrik ini dapat dilakukan apabila pasien sudah dikategorikan sebagai obesitas morbid dan memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang tinggi.

Juara Futsal Kecamatan Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota

Berita Kawasan

Juara Futsal, Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota

21 March 2019, 12:00  |  15 Views

Tiga kelurahan di Pasar Minggu menjadi juara dalam kategori futsal dari usia yang berbeda dan mereka siap tampil di FORST Tingkat Kota.

ThisAble Enterprise Berdayakan Ekonomi Disabilitas Dengan Pelatihan

Bisnis

ThisAble Enterprise Berdayakan Ekonomi Disabilitas Dengan Pelatihan

21 March 2019, 17:00  |  4 Views

Keterbatasan bukanlah menjadi pembatas. Hal itulah yang menjadi semangat ThisAble Enterprise untuk terus berdayakan ekonomi disabilitas.

Platform MadingSekolah.id Berguna untuk Seluruh Pelajar Indonesia

Pendidikan

Platform MadingSekolah.id Berguna untuk Seluruh Pelajar Indonesia

21 March 2019, 14:00  |  16 Views

Kini seluruh pelajar di Indonesia bisa berkreativitas di mading yang telah memiliki platform madingsekolah.id yang bisa dibaca dan diunggah dimana pun dan kapan pun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads