2 Pulau Ini Punya Lokasi Swafoto Menarik untuk Dikunjungi

Berita Kawasan

2 Pulau Ini Punya Lokasi Swafoto Menarik untuk Dikunjungi

Pulau-pulau di Kepulauan Seribu memang sering menjadi pilihan warga Jakarta untuk berlibur. Namun, tak sedikit juga warga dari pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu senang mengunjungi beberapa lokasi di sekitar mereka.

Contohnya, di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara. Ada lokasi favorit warga sekitar Pulau Kepala untuk ngabuburit, yaitu di perahu Khole yang berada di depan kantor Kelurahan Pulau Kelapa. Lokasi perahu Khole yang menjadi ikon Pulau Kelapa sering dikunjungi warga biasanya menjelang sore karena letaknya yang juga dekat dengan dermaga. Sehingga, banyak warga yang datang untuk berswafoto di perahu Khole. Selain itu, warga juga banyak yang berkumpul di sepanjang jalan menuju kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sambil melihat pemandangan laut maupun sunset.

2 Pulau Ini Punya Lokasi Swafoto Menarik untuk Dikunjungi

Tidak hanya Pulau Kelapa, Pulau Sebira juga menghadirkan lokasi swafoto yang tak kalah menarik bagi pengunjung dan wisatawan. Tempat swafoto yang berlokasi di RPTRA Jaga Utara, Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan ini dihadirkan berkat Karang Taruna Pulau Sebira.

[Baca Juga: Maret 2019, Wisatawan Kepulauan Seribu Meningkat]

Dengan hadirnya lokasi swafoto bisa semakin memberikan warna-warni dengan nuansa instagramable bagi pengunjung. Hal tersebut seperti dikatakan Ketua Karang Taruna Pulau Sebira Gunawan pada lansiran pulauseribu.jakarta.go.id (27/5/2019).

“Kami melihat sejak dibuat pada beberapa bulan lalu, tempat itu ramai dikunjungi warga dan juga wisatawan untuk berfoto, sehingga kita tampilkan swafoto tersebut,” tuturnya.

Ide untuk membuat spot swafoto konservasi berdasarkan kepedulian terhadap habitat penyu sisik dan mangrove, yang mendapat dampak dari abrasi pantai. Hal itu menyebabkan populasi keduanya semakin berkurang. Sehingga, dia berharap hadirnya spot swafoto karang taruna konservasi bisa mengedukasi warga dan wisatawan agar sama-sama menjaga dan melindungi habitat serta lingkungan.

[Baca Juga: Wisata Ancol Tawarkan Berbagai Keseruan di Libur Lebaran]

Sekretaris Kelurahan Pulau Harapan Irfan Damanhuri juga menanggapi hadirnya spot swafoto tersebut. Dia mengatakan, dengan adanya ikon baru sebagai swafoto, Pulau Sebira semakin instagramable.

Menurutnya, ditambah dengan akses transportasi ke Pulau Sebira yang saat ini sudah rutin, tentu akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan dan berpengaruh juga dalam peningkatan perekonomian warga.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.