2 Sutradara Perempuan Indonesia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Hobi dan Hiburan

2 Sutradara Perempuan Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Platform streaming film Netflix kembali bekerjasama dengan sineas Indonesia. Kali ini dengan dua sutradara perempuan yang akan membuat dua Film Netflix Original. Kerjasama tersebut menandakan investasi jangka panjang Netflix terhadap perfilman Indonesia.

Netflix menandatangani kerja sama dengan Starvision dan Nia Dinata untuk memproduksi dua film original baru di Indonesia pada Kamis, 13 Agustus 2020. Kedua film tersebut, yang direncanakan tayang di Netflix pada 2021, diproduksi di bawah arahan dua sutradara perempuan berbakat: Nia Dinata yang telah menang beragam penghargaan, dan sutradara muda berprestasi Hadrah Daeng Ratu.

2 Sutradara Perempuan Indonedia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand Netflix Myleeta Aga dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (13/8/2020) senang dapat bekerjasama dengan Starvision dan Kalyana Shira.

“Kami menyambut kehadiran Nia dan Hadrah di Netflix, dua sutradara perempuan berbakat dengan visi yang kuat. Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya,” ujar Myleeta.

[Baca Juga: Naik Turunnya Industri Perfilman Nasional]

Kedua film tersebut akan menambah koleksi beragam film Indonesia yang saat ini tersedia bagi anggota Netflix, seperti The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta, dan film original yang baru saja diumumkan: Guru-Guru Gokil.

“Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek baru ini, dan saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan," kata Sutradara dan Produser Nia Dinata.

2 Sutradara Perempuan Indonedia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Dia menambahkan, "Saya merasa beruntung Netflix memberikan kesempatan bagi saya untuk membagikan cerita-cerita Indonesia kepada dunia.”

Direktur Utama Starvision Chand Parwez Servia mengatakan, "Selama ini kami telah bermitra dengan Netflix untuk menjadikan film-film Indonesia lebih mudah diakses semua orang, dan kami menyambut kesempatan untuk mengembangkan kerja sama ini lebih jauh melalui produksi film original dengan cerita yang sangat dekat dengan anak-anak muda.”

[Baca Juga: Agustusan dengan 5 Film Drama Komedi Indonesia di Netflix]

Sementara, Sutradara Hadrah Daeng Ratu menyampaikan apresiasinya pada keragaman cerita yang dapat kita nikmati di Netflix dan bagaimana Netflix bekerja sama dengan beragam storyteller dari seluruh dunia, mulai dari sutradara pemenang penghargaan hingga sineas muda, serta memberikan mereka akses untuk menjangkau penonton dunia.

"Saya berharap film ini tidak hanya berkenan di hati para penonton Indonesia, tapi juga anak-anak muda di mana pun," Hadrah menambahkan.

2 Sutradara Perempuan Indonesia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2016, Netflix secara aktif menaruh kepercayaan pada sineas Indonesia melalui berbagai bentuk kerja sama dengan mitra lokal, seperti Starvision, Falcon Pictures, Visinema Pictures, Lifelike Pictures, MILES Films, dan BASE Entertainment.

“Kami memahami bahwa anggota kami di Indonesia ingin menonton lebih banyak cerita tentang kehidupan dan budaya Indonesia di Netflix. Untuk itu, kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak sineas lokal yang luar biasa untuk mengangkat cerita-cerita Indonesia ke kancah dunia,” tutup Myleeta.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Lisa 1 month, 1 week lalu
    lisa

    Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda Bergabung bersama kami di <a href="https://dupa88.co/slots/" title="Judi Online Terpercaya" rel="nofollow">Dupa88</a> Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!