26 RPTRA di Jakarta Selatan Jadi Lokasi Program Pangan Murah

Bisnis

26 RPTRA di Jakarta Selatan Jadi Lokasi Program Pangan Murah

Saat bulan Ramadan harga kebutuhan bahan pokok melejit. Apalagi jika menjelang Lebaran, harga kebutuhan pangan pokok naik tak karuan, maka dari itu pemerintah mengatasinya dengan operasi pasar atau kegiatan sejenis. Kegiatan ini dapat menstabilkan harga pangan di pasaran.

Baru-baru ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) mengadakan Program Pangan Murah yang berlokasi di beberapa titik Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada sepanjang bulan Mei.

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (9/5/2019) Kepala Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Selatan Wachyuni menyebutkan, Program Pangan Murah ini dimulai pada 9 hingga 11 Mei. Kemudian akan dilanjutkan kembali pada 13 hingga 18 Mei. Tahap ketiga akan dilaksanakan pada 20 Mei 2019.

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

"Program Pangan Murah dilaksanakan untuk ketahanan pangan ini pada bulan Ramadan. Tentunya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan gizi anak-anak dan tentunya warga Jakarta golongan tertentu," kata Wahyuni.

Minggu pertama pelaksanaan Program Pangan Murah yang dilaksanakan pada 9 Mei, akan dilaksanakan di RPTRA TIGA Durian, RPTRA Beringin, RPTRA Cendekia. 10 Mei RPTRA Kecapi, RPTRA Mangga Ulir, RPTRA Anggrek Lebak Bulus. 11 Mei RPTRA Taman Sawo, RPTRA Kemandoran, dan RPTRA Saharjo Mentas.

Lalu pada tanggal 13 Mei mendatang kegiatan ini akan dilaksanakan RPTRA Intan, RPTRA Lenteng Agung. Dilanjutkan pada tanggal 14 Mei RPTRA Puspita, PRTRA Pinang Pola, dan RPTRA Muawanah. Kemudian, 15 Mei di RPTRA Taman Batu, RPTRA Seruni, dan RPTRA Shibi.

[Baca Juga: Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan 3.123 Kartu Asuransi Bagi Nelayan]

Anda yang tinggal disekitar RPTRA Anggrek Bintaro dan RPTRA Pola Idaman program ini akan dilaksanakan pada 16 Mei. Keesokan harinya, Program Pangan Murah akan di laksanakan di RPTRA Nusantara, RPTRA Manunggal. Lalu pindah lokasi ke RPTRA Pinang Indah dan RPTRA Bhineka pada 18 Mei dan hari terakhir pada 20 Mei, Program Pangan Murah di RPTRA Bahari, RPTRA Flamboyan, dan RPTRA Ciganjur Berseri.

Pangan yang dijual di kegiatan tersebut antara lain.

  1. Beras Rp 30.000 per lima kilogram
  2. Daging sapi Rp 35.000 per kilogram
  3. Telur ayam Rp 10.000 per tray
  4. Daging ayam Rp 8000 per ekor
  5. Ikan kembung Rp13.000 per kilogram
  6. Susu Rp 30.000 ribu per karton isi 24 pcs dengan ukuran 200 ml

[Baca Juga: PD Pasar Jaya Adakan Bazar Pangan Ramadan di Pasar Santa]

Kegiatan ini bisa dinikmati oleh penerma atau pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus, kartu pekerja, kartu lansia, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Pekerja Harian Lepas (PHL), Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) setara Upah Minimum Provinsi (UMP), dan penghuni rusun pemda. Syarat pengambilan pangan di kegiatan ini adalah dengan, membawa kartu bagi pemegang KJP Plus, Kartu Pekerja, Kartu Lansia Jakarta. Kemudian jangan lupa membawa ATM Bank DKI dan terdaftar di daftar bagi PJLP, PHL dll. dengan pendapatan Upah Minimum Provinsi UMP.

Read More

Artikel Lainnya

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19t.jpg

Pendidikan

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19

01 March 2021, 19:25

UGM secara resmi melepaskan ribuan GeNose C19 ke distributor untuk mulai dijual ke berbagai layanan kesehatan, institusi pendidikan hingga perusahaan.

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

Kesehatan

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

01 March 2021, 18:15

Pendanaan vaksinasi mandiri dibebankan kepada perusahaan sehingga semua penerima vaksinasi tidak dipungut biaya. Program ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

Kuliner

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

01 March 2021, 16:16

Saat memasuki warung sate legendaris ini, terdengar suara orang sedang menggebuk-gebuk sesuatu. Suara itu akan terdengar jelas saat Anda memasuki warung.

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

Kesehatan

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

01 March 2021, 15:17

Khusus untuk lansia kata Retno, masih diprioritaskan di ibu kota provinsi. Sementara, Kota Bogor belum mendapat alokasi vaksin.


Comments


Please Login to leave a comment.