Jangan Gunakan Body Lotion di Wajah, Ini Sebabnya

Kecantikan dan Fashion

3 Alasan Mengapa Jangan Gunakan Body Lotion di Wajah

Body lotion merupakan pelembap yang dikhususkan untuk kulit tubuh. produk perawatan kulit tersebut baik untuk digunakan tiap hari karena dapat membuat kulit tubuh lebih halus, lembut, lembap, dan juga aromanya menenangkan. Namun, losion hanya bekerja untuk kulit tubuh Anda dan berarti produk perawatan tersebut tidak bisa digunakan untuk wajah. Ada beberapa alasan yang menyebabkan, losion tubuh tak bisa digunakan untuk wajah. Dilansir dari boldsky.com (1/11/2019) berikut penyebabnya.

[Baca Juga: Bantu Kulit Kering, Bio Oil Rilis Produk Baru Khusus untuk Anda]

1) Kulit Tubuh dan Wajah Berbeda

Alasan pertama Anda tak bisa gunakan losion tubuh pada wajah karena kulit wajah dan tubuh sangat berbeda. Mulai dari tekstur, kulit di wajah biasanya lebih halus dan tipis dibandingkan kulit tubuh. Sebum yang diproduksi pada kulit wajah jauh lebih banyak dibandingkan tubuh, begitu juga dengan pH dan suhu kulit, serta kapasitas kulit terhadap kulit dan darah.

Kulit wajah juga lebih berbahaya jika terkena sinar UV dari matahari. Dari banyaknya perbedaan di atas, membuat kulit wajah dan tubuh memiliki penanganannya yang berbeda. Kulit wajah harus dirawat secara intensif sehingga penggunaan losion tubuh tentunya tidak akan memiliki pengaruh apapun bagi tubuh Anda.

Jangan Gunakan Body Lotion di Wajah, Ini Sebabnya

2) Formulasi Losion Tubuh dan Pelembab Wajah Berbeda

Losion tubuh dan pelembab wajah memiliki formulasi yang berbeda karena kedua produk tersebut menargetkan tekstur dan kebutuhan kulit yang berbeda. Sederhananya, body lotion mengandung bahan kimia keras yang cocok untuk kulit tubuh namun mungkin saja merusak kulit wajah.

Pelembap wajah diciptakan biasanya untuk meningkatkan hidrasi kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, memiliki manfaat manfaat anti-penuaan dan lainnya. Sedangkan body lotion memiliki konsistensi yang lebih kental yang fungsinya untuk menambahkan kelembapan pada kulit, melindunginya dan juga mengandung bahan yang membantu mengunci kelembaban di kulit. Formulasinya yang tebal tidak cocok dengan kebutuhan kulit wajah.

[Baca Juga: 4 Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Berpuasa]

3) Dapat Menyebabkan Masalah Kulit

Karena tekstur dan bahan losion tubuh yang berbeda dengan pelembap wajah, menggunakan losion tubuh di kulit wajah dapat menyebabkan masalah seperti jerawat, komedo dan noda. Body lotion kebanyakan dikhawatirkan akan menyebabkan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Selain lebih tebal, losion tubuh memiliki lebih banyak parfum sehingga lebih keras untuk kulit wajah. Selain itu, menggunakan losion tubuh di wajah juga dapat menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit wajah.

Itulah sebab Anda tak bisa mengenakan body lotion pada wajah. Lebih baik, cari pelembap yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

Berita Kawasan

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

20 January 2020, 18:00

Change.org sebagai platform yang memfasilitasi masyarakat untuk berkampanye secara digital mengalami kenaikan pengguna lebih dari 100 persen pada 2019.

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

Berita Kawasan

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

20 January 2020, 17:00

Selama permainan, pemain akan memasukkan dua kartu Ultra Fusion untuk membuat kombinasi orb yang beragam.

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

Pendidikan

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

20 January 2020, 16:00

Anak-anak sekolah minggu di salah satu vihara Ibu Kota mengasah kreativitasnya dengan membuat lampion untuk menyambut Imlek 2020.

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

Kesehatan

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

20 January 2020, 15:00

Bungkuk dapat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang belakang sehingga menyebabkan rasa sakit dan bahkan kesulitan bernafas akibat paru-paru yang tertekan ke bawah.


Comments


Please Login to leave a comment.