Jangan Gunakan Body Lotion di Wajah, Ini Sebabnya

Kecantikan dan Fashion

3 Alasan Mengapa Jangan Gunakan Body Lotion di Wajah

Body lotion merupakan pelembap yang dikhususkan untuk kulit tubuh. produk perawatan kulit tersebut baik untuk digunakan tiap hari karena dapat membuat kulit tubuh lebih halus, lembut, lembap, dan juga aromanya menenangkan. Namun, losion hanya bekerja untuk kulit tubuh Anda dan berarti produk perawatan tersebut tidak bisa digunakan untuk wajah. Ada beberapa alasan yang menyebabkan, losion tubuh tak bisa digunakan untuk wajah. Dilansir dari boldsky.com (1/11/2019) berikut penyebabnya.

[Baca Juga: Bantu Kulit Kering, Bio Oil Rilis Produk Baru Khusus untuk Anda]

1) Kulit Tubuh dan Wajah Berbeda

Alasan pertama Anda tak bisa gunakan losion tubuh pada wajah karena kulit wajah dan tubuh sangat berbeda. Mulai dari tekstur, kulit di wajah biasanya lebih halus dan tipis dibandingkan kulit tubuh. Sebum yang diproduksi pada kulit wajah jauh lebih banyak dibandingkan tubuh, begitu juga dengan pH dan suhu kulit, serta kapasitas kulit terhadap kulit dan darah.

Kulit wajah juga lebih berbahaya jika terkena sinar UV dari matahari. Dari banyaknya perbedaan di atas, membuat kulit wajah dan tubuh memiliki penanganannya yang berbeda. Kulit wajah harus dirawat secara intensif sehingga penggunaan losion tubuh tentunya tidak akan memiliki pengaruh apapun bagi tubuh Anda.

Jangan Gunakan Body Lotion di Wajah, Ini Sebabnya

2) Formulasi Losion Tubuh dan Pelembab Wajah Berbeda

Losion tubuh dan pelembab wajah memiliki formulasi yang berbeda karena kedua produk tersebut menargetkan tekstur dan kebutuhan kulit yang berbeda. Sederhananya, body lotion mengandung bahan kimia keras yang cocok untuk kulit tubuh namun mungkin saja merusak kulit wajah.

Pelembap wajah diciptakan biasanya untuk meningkatkan hidrasi kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, memiliki manfaat manfaat anti-penuaan dan lainnya. Sedangkan body lotion memiliki konsistensi yang lebih kental yang fungsinya untuk menambahkan kelembapan pada kulit, melindunginya dan juga mengandung bahan yang membantu mengunci kelembaban di kulit. Formulasinya yang tebal tidak cocok dengan kebutuhan kulit wajah.

[Baca Juga: 4 Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Berpuasa]

3) Dapat Menyebabkan Masalah Kulit

Karena tekstur dan bahan losion tubuh yang berbeda dengan pelembap wajah, menggunakan losion tubuh di kulit wajah dapat menyebabkan masalah seperti jerawat, komedo dan noda. Body lotion kebanyakan dikhawatirkan akan menyebabkan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Selain lebih tebal, losion tubuh memiliki lebih banyak parfum sehingga lebih keras untuk kulit wajah. Selain itu, menggunakan losion tubuh di wajah juga dapat menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit wajah.

Itulah sebab Anda tak bisa mengenakan body lotion pada wajah. Lebih baik, cari pelembap yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.