3 Aneka Gudeg di Bandung, Mirip Seperti Gudeg Jogja 3.jpg

Kuliner

3 Aneka Gudeg di Bandung, Rasanya Mirip Seperti Gudeg Jogja

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dilengkapi dengan krecek, telur, tempe, dan aneka bahan pangan lainnya. Warna cokelat pada gudeg, dihasilkan dari daun jati yang dimasak secara bersamaan.

Saat ini, merasakan kuliner Gudeg tidak perlu jauh-jauh pergi ke Yogyakarta, karena di Kota Bandung sendiri sudah tersedia aneka macam gudeg yang bisa kamu nikmati. Rasanya tidak jauh beda dengan aslinya, yang pastinya akan mengobati kerinduanmu terhadap masakan tersebut.

Berikut PingPoint.co.id bagikan beberapa penjual Gudeg yang ada di Bandung. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1) Gudeg Bu Ratna

3 Aneka Gudeg di Bandung, Mirip Seperti Gudeg Jogja.jpg

Salah satu gudeg yang wajib kamu coba adalah Gudeg Bu Ratna yang berlokasi di Jl. Sultan Tirtayasa, Kota Bandung. Gudeg yang satu ini sudah terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh para pencinta kuliner di sana.

Ada beberapa paket yang ditawarkan, mulai dari nasi gudeg spesial, nasi gudeg ayam, nasi gudeg ayam suir dan nasi gudeg telur. Harga per porsinya mulai dari Rp22.000 hingga Rp35.000an saja. Bu Ratna juga menerima pemesanan satuan, seperti nangka, telur, ayam, krecek, dan tahu dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000.

2) Gudeg Banda

3 Aneka Gudeg di Bandung, Mirip Seperti Gudeg Jogja 2.jpg

Selanjutnya adalah Gudeg Banda, salah satu gudeg popular yang berlokasi di Jl. Lombok No. 57 Riau, Bandung. Berkat kepopulerannya, gudeg yang satu ini sudah memiliki tiga cabang di wilayah Kota Bandung.

Beragam menu gudeg disediakan di sini, mulai dari paket nasi gudeg telor, nasi gudeg ayam, nasi gudeg ayam telor, nasi gudeg gepuk, nasi gudeg rendang, nasi gudeg kumplit hingga nasi gudeg sayur. Untuk harganya mulai dari Rp18.500 hingga Rp40.000 saja.

3) Gudeg Yu Nap

3 Aneka Gudeg di Bandung, Mirip Seperti Gudeg Jogja 4.jpg

Kemudian ada Gudeg Yu Nap yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No. 38 Pavilion, Dago Bawah, Bandung. Gudeg yang satu ini sedikit berbeda dengan gudeg kebanyakan. Jika gudeg pada umumnya disajikan dengan ayam utuh, Gudeg Yu Nap menyajikan nasi gudegnya dengan ayam suir dengan sambal goreng krecek yang menggugah selera.

Ada banyak menu dengan ragam paket yang disediakan di Gudeg Yu Nap, beberapa di antaranya terdapat nasi gudeg tahu, nasi gudeg telur, nasi gudeg ayam, nasi gudeg kumplit ayam suir, nasi gudeg kumplit ayam kampung, dan masih banyak lagi. Harga per porsinya mulai Rp20.000 hingga Rp46.000 saja.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.