KEMANG_KULINER_3 CAFE INSTAGRAMABLE YANG BISA JADI TEMPAT NONGKRONG DI KEMANG_IVAN_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

3 Café Instagramable yang Bisa Jadi Tempat Nongkrong di Kemang

Istilah instagramable cukup populer belakangan ini. Hal tersebut mengacu pada segala sesuatu yang unik dan akan terlihat menarik jika difoto. Sehingga, hal itu akan jadi materi yang mengundang banyak ‘Like’ serta komentar saat di-posting ke aplikasi Instagram. Sementara itu, hal yang dimaksud unik di sini umumnya berupa tempat-tempat menarik seperti restoran, café, atau tempat nongkrong lainnya. Nah, ngomong-ngomong soal tempat nongkrong, ternyata di Kemang ada banyak café dan restoran yang Instagramable. Berikut adalah tempat nongkrong di Kemang yang dimaksud seperti di kutip dari berbagai sumber (6/7/2018).

Honu Poke & Matcha Bar

Homu Poke & Matcha Bar

Mengambil tempat di Jalan Kemang Selatan No.125, Honu Poke & Matcha Bar hadir dengan tampilan fasad atau perwajahan luar yang sederhana. Kesederhanaan tampilan ini juga berlanjut ke bagian dalam, di mana permainan warna netral dan perpaduan berbagai tanaman, serta elemen dekorasi seperti bangku dan meja ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi. Tapi justru, di sinilah letak keunikannya. Dekorasi super rapi itu membuat café jadi sangat instagramable. Beberapa pajangan seperti miniatur gitar, pot bunga, artwork kayu, dan lampu hias juga membuat tampilan café ini semakin cantik, sehingga sayang jika tidak mengambil foto di sana.

Untuk mempercantik foto yang dibuat, jangan lupa memesan menu-menu makanan atau munuman yang ada di café ini. Soalnya, menu di sini juga tak kalah cantik dibanding dekorasi interior café. Menu cantik dan lezat yang bisa dipesan itu adalah berbagai olahan ikan seperti Honu-Lulu, Super Bowl, dan Two & Two.

Alamat: Jl. Kemang Selatan No.125, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam Buka : 10.00-21.30 (Senin Tutup)

[Baca Juga : Deretan Cafe di Menteng untuk Hangout Sehat]

Never Been Better

Never Been Better

Café ini mengusung konsep interior industrial. Dinding bata ekspos dan beberapa lampu gantung bercahaya redup menguatkan konsep tersebut. Ditambah lagi, di salah satu dinding juga terdapat sebuah wall art yang menggambarkan pabrik di masa revolusi industri (1750-1850). Di sudut lain, beberapa perabot rumah tangga disusun dengan rapi sehingga tampil sebagai pajangan yang menarik. Perpaduan beberapa elemen inilah yang membuat Never Been Better jadi tempat nongkrong di kemang yang terbilang sangat instagramable.

Untuk menu yang ditawarkan, Never Been Better punya beragam rekomendasi. Beberapa di antaranya adalah Chicken Cordon Bleu, Homemade Nachos, serta varian nasi goreng dan soto ayam sebagai pilihan makanan tradisionalnya.

Alamat : Jl. Kemang Selatan no 31, Bangka, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Jam buka : 11.00-24.00 (weekday), 11.00-02.00 (weekend)

Kedai Kopi 89

Kedai Kopi 89

Meski memakai nama ‘kedai’, tempat nongkrong yang satu ini terbilang mewah. Dengan kata lain, tempat ini lebih mirip seperti sebuah café atau restoran. Soalnya, berbagai elemen interior yang umumnya ada di café seperti sofa besar yang nyaman, rak yang difungsikan sebagai partisi, hiasan pop art, lampu gantung, hingga dinding kaca, semua ada di sana. Berbagai jenis tanaman yang membuat tampilan interior jadi lebih segar pun ditata dengan sangat apik di dalam kedai. Hal ini membuat semua sudut kedai jadi tempat yang asyik untuk berfoto, dan hasilnya pun bagus.

Meski terkesan sangat memerhatikan penampilan, Kedai Kopi 89 tetap tidak mengabaikan menu yang ditawarkan. Sehingga selain kopi, kedai ini juga punya beragam makanan lezat. Beberapa di antaranya adalah Grilled Wagyu Steak, Fettuccine Alla Carbonara, hingga Nasi Sate Maranggi ada di sana.

Alamat : Jl. Kemang Raya No.89, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam buka : 10.00-01.00 WIB


Read More

Artikel Lainnya

Bazar Takjil3.jpg

Kuliner

Hadir Setiap Ramadan, Bazar Takjil Kota Wisata Cibubur

22 April 2021, 17:08

Saat bulan Ramadan tiba, beberapa Kawasan selalu mengadakan bazar yang dibuka saat menjelang Adzan Magrib. Salah satunya adalah Bazar Takjil Kota Wisata yang selalu disambut antusias.

Inspirasi Menu Buka Puasa Ini Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra.jpg

Kuliner

Inspirasi Menu Buka Puasa: Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra

22 April 2021, 16:09

Ingin menikmati menu buka puasa yang terkesan ‘tidak biasa’? Anda bisa coba resep klapertaart kurma dari Chef Chitra.

sartijab.jpg

Berita Kawasan

Purna Sudah, Airin Rachmi Diany Lepas Masa Jabatan Wali Kota Tangerang Selatan

22 April 2021, 12:21

kota Tangerang Selatan, merupuakan kota administratif di Provinsi Banten yang masuk dalam tataran kota nasiona

SBM.jpg

Bisnis

Mengusung Tema Green Business, Selengkapnya Tentang Ganesha Business Festival 2021

22 April 2021, 09:21

Berangkat dari konsep ramah lingkungan yang kini mulai disadari oleh masyarakat akan pentingnya isu lingkungan dalam proses bisnis, Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB menggelar Ganesha Business Festival 2021 dengan tema Green Business.


Comments


Please Login to leave a comment.