3 Cara Agar Gaun Hitam Anda Lebih Bergaya

Kecantikan dan Fashion

3 Cara Agar Gaun Hitam Anda Lebih Bergaya dan Tidak Begitu-begitu Saja

Anda salah jika menyangka gaun hitam dengan istilah Little Black Dress atau yang sering disingkat LBD itu pertama kali diciptakan Hubert de Givenchy untuk Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany's (1961). Karena LBD sedikit lebih tua dari itu.

Tentu saja, perempuan selalu mengenakan gaun hitam, terutama di masa seperti era Georgia dan Victoria di mana Anda bisa berkabung selama empat tahun setelah kematian. Namun, gaun koktail versi kontemporer LBD itu pertama kali menjadi tren pada 1920-an berkat desainer asal Paris, Coco Chanel.

3 Cara Agar Gaun Hitam Anda Lebih Bergaya

Pada tahun 1926, Vogue menerbitkan gambar gaun hitam sederhana di crêpe de Chine. Sederhana dengan kata lain dapat diakses perempuan dari semua kelas. Lengan bajunya panjang, sempit dan dihiasi untaian mutiara. Publikasi menyebutnya Ford Chanel. Vogue juga mengatakan gaun itu akan menjadi "semacam gaun andalan untuk perempuan elegan". Prediksi yang tepat.

Desain gaun hitam itu muncul di waktunya tepat, karena gaun itu dirilis di era Depresi Hebat, di mana sederhana dan terjangkau adalah kuncinya. Kemudian, selama perang, tekstil dan kain dijatah, dan gaun hitam sederhana tetap menjadi pakaian pilihan, karena Anda bisa anggun tanpa menguras kantong.

[Baca Juga: Kenapa Busana Klasik Masih Diminati? Ini Jawaban Ivan Gunawan]

Nah, di zaman serba praktis sekarang ini, gaun hitam tersebut tetap menjadi Andalan banyak perempuan. Berbagai gaya pun tercipta dari LBD, tidak hanya elegan. Anda bisa membuat gaun tersebut tampak lebih formal, sporty, atau casual. Berikut tiga gaya LBD dari realsimple.com (15/2/2020) yang bisa Anda tiru.

3 Cara Agar Gaun Hitam Anda Lebih Bergaya

1) LBD + Jaket dan Syal

Layering yang tepat membuat Anda nyaman dan profesional. Sebuah syal sutra akan membuat tampilan Anda makin bergaya. Namun, jika kantor Anda makin panas, ikatkan syal di sekeliling gagang tas jinjing. Pilih jaket dengan warna terang agar makin kontras dengan gaun hitam Anda

3 Cara Agar Gaun Hitam Anda Lebih Bergaya LBD + Blus Trasparan dan Ikat Pinggang

2) LBD + Blus Transparan dan Ikat Pinggang

Gaun Anda akan tampil lebih formal dengan menambah blus tipis transparan sebagai dalaman. Tambahkan detail yang menambah gemerlap tampilan Anda seperti sabuk berbulu dan sepatu yang sarat glitter. Anda tetap bisa memilih blus warna hitam atau warna gelap lain.

3 Cara Agar Gaun Hitam Anda Lebih Bergaya LBD + Sweatshirt dan Sneakers

3) LBD + Sweatshirt dan Sneakers

Pilih gaun hitam itu sebagai pengganti jeans favorit Anda untuk tampilan akhir pekan bersama keluarga. Gaun pun bisa tampil sporty dengan perpaduan sweatshirt atau sweater tipis, sneakers nyaman dan beanie dengan warna terang.

[Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Langsing]

Tiga pilihan gaya LBD di atas dapat menjadi pilihan Anda ketika bosan mengenakan busana dasar gaun hitam yang begitu-begitu saja. Trik ini juga bisa digunakan saat bepergian untuk menghemat bawaan. Dengan membawa lebih sedikit pakaian, Anda bisa menciptakan berbagai gaya baru yang berbeda.

Read More

Artikel Lainnya

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi COVID-19

07 April 2020, 08:00

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona, Terminal Giwangan rajin didisinfeksi per tiga hari.


Comments


Please Login to leave a comment.