3 Cara Membuat Bibir Merah dengan Bahan Alami

Kecantikan dan Fashion

3 Cara Membuat Bibir Merah dengan Bahan Alami

Banyak orang yang ingin memiliki bibir yang cerah berwarna merah muda. Bibir yang berwarna merah alami bukan hanya segar dilihat namun membuat penampilan makin lengkap. Biasanya, jika Anda memiliki bibir yang merah alami, tak akan kesulitan memilih warna lipstik.

Hal yang sering terjadi, biasanya banyak orang yang kesulitan mendapatkan warna lipstik incarannya karena warna yang diinginkan tak bisa menutupi warna bibir yang gelap. Maka dari itu, Anda bisa melakukan beberapa trik yang PingPoint bagikan untuk membuat bibir Anda miliki warna merah alami.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan natural sebagai perawatan bibir Anda agar bisa dapatkan warna merah alami. Melansir dari boldsky.com (3/2/2020) berikut beberapa cara yang bisa Anda tiru di rumah.

[Baca Juga: Ingin Miliki Bibir Merah Berseri Alami? Ikuti 5 Cara Berikut]

3 Cara Membuat Bibir Merah dengan Bahan Alami

1) Gula Cokelat (Brown Sugar) dan Madu

Jika kulit pada bibir Anda kering bahkan hingga pecah-pecah, rutin lakukan scrub. Madu memiliki kemampuan melembapkan bibir dan membuatnya lebih lembut.

Bahan:

  • 1 (satu) sendok makan gula
  • 1 (satu) sendok makan madu

Cara Pakai:

Aplikasikan campuran gula dan madu ke bibir dan pijat bibir selama beberapa saat, kemudian biarkan selama lima menit sebelum dibilas. Ulangi pemakaian ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

3 Cara Membuat Bibir Merah dengan Bahan Alami

2) Gula dan Susu Krim

Gula dan susu krim memiliki kandungan lactic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit, sehingga dapat mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit kering.

Bahan:

  • 1/2 (setengah) sendok makan sugar
  • 1/2 (setengah) sendok makan susu krim

Cara Pakai:

Campurkan kedua bahan dalam wadah, kemudian aplikasikan pada bibir. Pijat beberapa saat selama beberapa menut, kemudian bilas. Ulangi pemakaian 2-3 kali seminggu.

3 Cara Membuat Bibir Merah dengan Bahan Alami

3) Kopi dan Madu

Jika Anda ingin mencerahkan kulit bibir yang gelap dan melembapkannya, Anda bisa mencoba campuran kopi dan madu. Kopi mampu mengekfoliasi kulit mati pada bibir, sedangkan madu bekerja untuk pelembap.

Bahan:

  • 1/2 (setengah) sendok makan kopi bubuk
  • 1/2 (setengah) sendok makan madu

Cara Pakai:

Campurkan kedua bahan dalam wadah hingga teksturnya menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pada bibir dan pijat selama beberapa saat, kemudian biarkan selama lima menit lalu bilas. Ulangi penggunaan selama satu kali dalam seminggu.

[Baca Juga: Tips Merawat Bibir agar Tidak Mudah Kering]

Itulah beberapa cara alami untuk dapatkan bibir merah alami. Bahan-bahannya pun mudah di dapatkan dan tak sulit dibuat.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.