Cara Megoptimalkan Sheet Mask 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering

Sheet mask merupakan jenis masker yang baru ada di Indonesia. Mulanya, masker ini datang dari Negeri Gingseng, Korea Selatan. Semenjak ini sheet mask Korea bertebaran dan sangat mudah didapatkan di Indonesia.

Sheet mask tak seperti masker pada umumnya yang harus dibilas dengan air. Essence yang ada pada sheet mask bisa langsung dibawa tidur dan bisa melembapkan kulit wajah sepanjang malam. Manfaat sheet mask memang terbilang instan dibandingkan jenis masker lainnya.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Namun, jenis masker yang satu ini memang lebih cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering, karena bisa menambahkan kelembapan kulit dengan cepat. Sheet mask dinilai praktis namun banyak orang juga yang menganggap masker ini mahal karena hanya bisa dikenakan satu kali. Padahal sheet mask bisa dioptimalkan dengan baik, sheet mask juga bisa digunakan beberapa kali. Melansir dari beautymnl.com (29/1/2019), berikut tiga cara untuk mengoptimalkan penggunaan sheet mask untuk kulit kering.

Sheet Mask Bisa Digunakan Di Bagian Tubuh Selain Wajah

1. Gunakan di Bagian Tubuh Lain

Beberapa sheet mask memiliki essence yang cukup banyak bahkan berlebihan jika Anda hanya menggunakannya di wajah. Jika sheet mask yang Anda miliki memiliki essence berlimpah, jangan sungkan untuk menggunakannya pada bagian tubuh lain yang kering, seperti leher, sikut, dengkul, dan lainnya.

2. Tuangkan Ke Wadah

Seluruh bagian tubuh sudah terkena essence? Coba cari wadah kosong yang bersih dan tuangkan essence yang tersisa di sana. Anda bisa menggunakannya lagi kemudian.

3. DIY Sheet Mask

Essence yang Anda sisihkan dalam jar terpilih tentu bisa Anda gunakan kembali sebagai masker. Anda bisa menggunakan sheet mask capsule atau lembaran masker yang kering berbentuk kapsul di toko online atau toko offline seperti Miniso.

[Baca Juga: Perawatan Wajah dan Tubuh Lengkap di Gandaria City]

Untuk membuat sheet mask sendiri, sangat mudah. Anda hanya perlu merendam sheet mask ke dalam jar berisi essence. Tunggu, lembaran kering tersebut mengembang dan basah. Buka lembaran, kemudian pakai. Jika Anda tak memiliki sheet mask capsule, Anda bisa menggunakan beberapa kapas dan tempelkan di beberapa bagian wajah, Anda juga bisa menjadikan essence tersebut sebagai eye patch atau masker mata.

Itulah cara mengoptimalkan sheet mask untuk kulit kering. Trik di atas juga bisa digunakan untuk menghemat sheet mask yang Anda beli. Biasanya satu sheet mask bisa digunakan dua sampai tiga kali. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.