Cara Megoptimalkan Sheet Mask 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering

Sheet mask merupakan jenis masker yang baru ada di Indonesia. Mulanya, masker ini datang dari Negeri Gingseng, Korea Selatan. Semenjak ini sheet mask Korea bertebaran dan sangat mudah didapatkan di Indonesia.

Sheet mask tak seperti masker pada umumnya yang harus dibilas dengan air. Essence yang ada pada sheet mask bisa langsung dibawa tidur dan bisa melembapkan kulit wajah sepanjang malam. Manfaat sheet mask memang terbilang instan dibandingkan jenis masker lainnya.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Namun, jenis masker yang satu ini memang lebih cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering, karena bisa menambahkan kelembapan kulit dengan cepat. Sheet mask dinilai praktis namun banyak orang juga yang menganggap masker ini mahal karena hanya bisa dikenakan satu kali. Padahal sheet mask bisa dioptimalkan dengan baik, sheet mask juga bisa digunakan beberapa kali. Melansir dari beautymnl.com (29/1/2019), berikut tiga cara untuk mengoptimalkan penggunaan sheet mask untuk kulit kering.

Sheet Mask Bisa Digunakan Di Bagian Tubuh Selain Wajah

1. Gunakan di Bagian Tubuh Lain

Beberapa sheet mask memiliki essence yang cukup banyak bahkan berlebihan jika Anda hanya menggunakannya di wajah. Jika sheet mask yang Anda miliki memiliki essence berlimpah, jangan sungkan untuk menggunakannya pada bagian tubuh lain yang kering, seperti leher, sikut, dengkul, dan lainnya.

2. Tuangkan Ke Wadah

Seluruh bagian tubuh sudah terkena essence? Coba cari wadah kosong yang bersih dan tuangkan essence yang tersisa di sana. Anda bisa menggunakannya lagi kemudian.

3. DIY Sheet Mask

Essence yang Anda sisihkan dalam jar terpilih tentu bisa Anda gunakan kembali sebagai masker. Anda bisa menggunakan sheet mask capsule atau lembaran masker yang kering berbentuk kapsul di toko online atau toko offline seperti Miniso.

[Baca Juga: Perawatan Wajah dan Tubuh Lengkap di Gandaria City]

Untuk membuat sheet mask sendiri, sangat mudah. Anda hanya perlu merendam sheet mask ke dalam jar berisi essence. Tunggu, lembaran kering tersebut mengembang dan basah. Buka lembaran, kemudian pakai. Jika Anda tak memiliki sheet mask capsule, Anda bisa menggunakan beberapa kapas dan tempelkan di beberapa bagian wajah, Anda juga bisa menjadikan essence tersebut sebagai eye patch atau masker mata.

Itulah cara mengoptimalkan sheet mask untuk kulit kering. Trik di atas juga bisa digunakan untuk menghemat sheet mask yang Anda beli. Biasanya satu sheet mask bisa digunakan dua sampai tiga kali. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.