Cara Megoptimalkan Sheet Mask 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering

Sheet mask merupakan jenis masker yang baru ada di Indonesia. Mulanya, masker ini datang dari Negeri Gingseng, Korea Selatan. Semenjak ini sheet mask Korea bertebaran dan sangat mudah didapatkan di Indonesia.

Sheet mask tak seperti masker pada umumnya yang harus dibilas dengan air. Essence yang ada pada sheet mask bisa langsung dibawa tidur dan bisa melembapkan kulit wajah sepanjang malam. Manfaat sheet mask memang terbilang instan dibandingkan jenis masker lainnya.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Namun, jenis masker yang satu ini memang lebih cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering, karena bisa menambahkan kelembapan kulit dengan cepat. Sheet mask dinilai praktis namun banyak orang juga yang menganggap masker ini mahal karena hanya bisa dikenakan satu kali. Padahal sheet mask bisa dioptimalkan dengan baik, sheet mask juga bisa digunakan beberapa kali. Melansir dari beautymnl.com (29/1/2019), berikut tiga cara untuk mengoptimalkan penggunaan sheet mask untuk kulit kering.

Sheet Mask Bisa Digunakan Di Bagian Tubuh Selain Wajah

1. Gunakan di Bagian Tubuh Lain

Beberapa sheet mask memiliki essence yang cukup banyak bahkan berlebihan jika Anda hanya menggunakannya di wajah. Jika sheet mask yang Anda miliki memiliki essence berlimpah, jangan sungkan untuk menggunakannya pada bagian tubuh lain yang kering, seperti leher, sikut, dengkul, dan lainnya.

2. Tuangkan Ke Wadah

Seluruh bagian tubuh sudah terkena essence? Coba cari wadah kosong yang bersih dan tuangkan essence yang tersisa di sana. Anda bisa menggunakannya lagi kemudian.

3. DIY Sheet Mask

Essence yang Anda sisihkan dalam jar terpilih tentu bisa Anda gunakan kembali sebagai masker. Anda bisa menggunakan sheet mask capsule atau lembaran masker yang kering berbentuk kapsul di toko online atau toko offline seperti Miniso.

[Baca Juga: Perawatan Wajah dan Tubuh Lengkap di Gandaria City]

Untuk membuat sheet mask sendiri, sangat mudah. Anda hanya perlu merendam sheet mask ke dalam jar berisi essence. Tunggu, lembaran kering tersebut mengembang dan basah. Buka lembaran, kemudian pakai. Jika Anda tak memiliki sheet mask capsule, Anda bisa menggunakan beberapa kapas dan tempelkan di beberapa bagian wajah, Anda juga bisa menjadikan essence tersebut sebagai eye patch atau masker mata.

Itulah cara mengoptimalkan sheet mask untuk kulit kering. Trik di atas juga bisa digunakan untuk menghemat sheet mask yang Anda beli. Biasanya satu sheet mask bisa digunakan dua sampai tiga kali. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.