Bedakan Sneaker Asli atau Palsu 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

3 Cara Mudah Mengetahui Sneaker Asli atau Palsu

Saat ini, banyak penjual sepatu sneaker yang mengecoh para pembeli menambahkan kata-kata Kualitas Premium, Replika Original, KW Super, Grade Ori, Import Standard Authentic, Standard Original dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan agar sepatu yang dijual terkesan bukan barang murahan. Dengan banyaknya brand lokal maupun mancanegara, para sneakerhead tentu tidak ingin membeli sneaker yang palsu. Terlebih jika sudah membelinya secara online dengan harga mahal, dan akan sangat mengecewakan jika sneaker yang diterima adalah sneaker palsu.

[Baca Juga: Banyak Keseruan di Jakarta Sneaker Day 2019]

Para sneakerhead bisa memastikan sneaker asli atau palsu dengan tiga cara mudah di bawah ini, seperti yang telah dirangkum dari laman ncrsport.com dan fimela.com (29/01/2019).

1. Harga Relatif Mahal

Sepatu sneaker asli memiliki harga yang relatif mahal. Harga sneaker juga bervariasi tergantung dari model sneaker. Sedangkan sneaker palsu cenderung memiliki harga yang sama di setiap model sepatunya.

Bedakan Sneaker Asli atau Palsu

2. Perhatikan Label Boks dan Di Dalam Sepatu

Semua sepatu asli pasti memiliki box. Sneaker asli memiliki label di dalam sepatu yang bisa diuji keasliannya dengan mencocokkannya pada label di box. Coba cocokan mulai dari jenis, warna, negara tempat produksi sneaker dan ukurannya. Tetapi, ada juga beberapa penjual sneaker asli yang menjual sneaker asli tanpa box dengan menggunakan kata Original BNWB (Brand New Without Box) yaitu barang asli yang dijual tanpa kardus yang biasanya bisa dijual lebih murah. Selain itu, Original BNOB (Brand New Open Box) juga kata yang sering digunakan penjual sneaker asli, yaitu sepatu asli yang sudah dikeluarkan dari kardusnya atau sudah tidak tersegel.

Bedakan Sneaker Asli atau Palsu

3. Perhatikan Material Bahan Sepatu

Material sneaker asli penting untuk para sneakerhead kenali agar sneaker incaran dapat teruji kebenarannya. Rasakan material sneaker asli dengan mendatangi outlet resmi dan bandingkan dengan sneaker yang diincar di outlet atau penjual sneaker lain. Perhatikan material sepatu mulai dari solnya hingga bahan pembuatnya. Sol setiap sneaker berbeda – beda dan memiliki pola yang unik. Para sneakerhead bisa mencari tahu bagaimana sol khas sneaker tiap brand.

[Baca Juga: Branded Garage Sale Tiga Bulan Sekali di Lapangan Blok S]

Sepatu asli juga akan memiliki insole. Biasanya insole seperti pada sepatu Nike atau Adidas dapat dilepas untuk dibersihkan. Insole pada sepatu asli terbuat dari karet dan di bagian atasnya tempat kaki berpijak terbuat dari kain yang bahannya sangat halus. Selain itu, jahitan sepatu juga dapat membedakan sepatu asli dan palsu. Jahitan pada sepatu asli lebih rapi dan lebih rapat dibandingkan sepatu palsu.

Bila para sneakerhead sudah punya sneaker incaran, sebaiknya ikuti tiga cara mudah ini agar tidak salah membeli barang yang palsu.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.