3 Destinasi Berburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta Pusat

Kuliner

3 Destinasi Berburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta Pusat

Ketika memasuki bulan Ramadan, berbagai penjual takjil mendadak memenuhi sekitar ruas jalan. Warga yang berburu takjil pun menikmati dan tidak segan untuk membeli makanan-makanan yang disajikan para penjual takjil.

Namun, kawasan Jakarta Pusat memiliki lokasi tempat berburu takjil yang sudah dikenal sejak dulu. Selain menyajikan banyak makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, harga yang ditawarkan di lokasi-lokasi legendaris ini juga hingga kini masih terbilang cukup murah dengan rasa tetap enak dinikmati.

Dimana saja destinasi berburu takjil yang sudah legendaris di kawasan Jakarta Pusat? Berikut lokasi-lokasi yang juga menjadi favorit warga Jakarta untuk berburu takjil yang seperti yang banyak diulas di berbagai situs dan sosial media seperti dirangkum PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Ini Bahaya Meminum Kopi Saat Puasa dan Perut Kosong]

1. Pasar Bendungan Hilir (Benhil)

Dari waktu ke waktu, Pasar Benhil selalu ramai saat bulan puasa karena penjaja takjil musiman ini menyediakan ragam kuliner dengan rasa yang enak dan harga yang murah. Meskipun Pasar Benhil sudah direnovasi, para penjual takjil yang selalu hadir di bulan Ramadan tetap berjualan hingga bulan puasa tahun ini.

Lokasinya yang berdekatan dengan perkantoran, semakin menjadikan Pasar Benhil dipadati para pencari takjil. Selain pegawai kantoran, tidak sedikit warga sekitar kawasan Benhil yang juga membeli takjil yang tersedia di Pasar Benhil. Bahkan, di antara mereka juga ada yang membelinya untuk dijual kembali di sore hari, karena tempat berburu kuliner yang satu ini sudah menjajakan ragam kuliner dari pukul 11.00 hingga 19.00.

[Baca Juga: Apa itu Siwak dan Manfaatnya Bagi Kesegaran Napas Saat Berpuasa]

2. Masjid Sunda Kelapa

Salah satu kawasan yang saat bulan Ramadhan berubah menjadi pasar kuliner yaitu pekarangan depan Masjid Sunda Kelapa. Beragam jenis takjil mulai dari menu khas Betawi, kue tradisional, gorengan hingga es segar dijajakan di depan Masjid Sunda Kelapa.

Masjid yang berada di kawasan Menteng ini juga selalu ramai dengan banyaknya umat muslim yang sengaja datang untuk solat atau bahkan mampir sepulang kerja karena sudah mendekati waktu maghrib. Sehingga, dengan banyaknya yang ingin beribadah di Masjid Sunda Kelapa, maka banyak juga yang sekaligus berburu takjil di depan pekarangan Masjid.

3. Kramat Raya

Pusat kuliner di Jakarta Pusat yang juga sudah sejak lama hadir saat di bulan Ramadhan adalah Jalan Kramat Raya, tepatnya di dekat gedung bioskop senen. Menariknya, pasar kaget Ramadhan yang satu ini menyajikan banyak menu takjil dan makanan khas Padang. Jadi, tentu cocok sekali bagi Anda yang gemar dengan kuliner minang khas Padang. Mulai dari lemang tapai, bubur kampiun hingga nasi kapau bisa ditemui di Jalan Karamat Raya.

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

Itulah tiga destinasi berburu takjil yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Apakah Anda sudah pernah berburu takjil di ketiga lokasi tersebut?

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  6 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  5 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.