3 Destinasi Berburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta Pusat

Kuliner

3 Destinasi Berburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta Pusat

Ketika memasuki bulan Ramadan, berbagai penjual takjil mendadak memenuhi sekitar ruas jalan. Warga yang berburu takjil pun menikmati dan tidak segan untuk membeli makanan-makanan yang disajikan para penjual takjil.

Namun, kawasan Jakarta Pusat memiliki lokasi tempat berburu takjil yang sudah dikenal sejak dulu. Selain menyajikan banyak makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, harga yang ditawarkan di lokasi-lokasi legendaris ini juga hingga kini masih terbilang cukup murah dengan rasa tetap enak dinikmati.

Dimana saja destinasi berburu takjil yang sudah legendaris di kawasan Jakarta Pusat? Berikut lokasi-lokasi yang juga menjadi favorit warga Jakarta untuk berburu takjil yang seperti yang banyak diulas di berbagai situs dan sosial media seperti dirangkum PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Ini Bahaya Meminum Kopi Saat Puasa dan Perut Kosong]

1. Pasar Bendungan Hilir (Benhil)

Dari waktu ke waktu, Pasar Benhil selalu ramai saat bulan puasa karena penjaja takjil musiman ini menyediakan ragam kuliner dengan rasa yang enak dan harga yang murah. Meskipun Pasar Benhil sudah direnovasi, para penjual takjil yang selalu hadir di bulan Ramadan tetap berjualan hingga bulan puasa tahun ini.

Lokasinya yang berdekatan dengan perkantoran, semakin menjadikan Pasar Benhil dipadati para pencari takjil. Selain pegawai kantoran, tidak sedikit warga sekitar kawasan Benhil yang juga membeli takjil yang tersedia di Pasar Benhil. Bahkan, di antara mereka juga ada yang membelinya untuk dijual kembali di sore hari, karena tempat berburu kuliner yang satu ini sudah menjajakan ragam kuliner dari pukul 11.00 hingga 19.00.

[Baca Juga: Apa itu Siwak dan Manfaatnya Bagi Kesegaran Napas Saat Berpuasa]

2. Masjid Sunda Kelapa

Salah satu kawasan yang saat bulan Ramadhan berubah menjadi pasar kuliner yaitu pekarangan depan Masjid Sunda Kelapa. Beragam jenis takjil mulai dari menu khas Betawi, kue tradisional, gorengan hingga es segar dijajakan di depan Masjid Sunda Kelapa.

Masjid yang berada di kawasan Menteng ini juga selalu ramai dengan banyaknya umat muslim yang sengaja datang untuk solat atau bahkan mampir sepulang kerja karena sudah mendekati waktu maghrib. Sehingga, dengan banyaknya yang ingin beribadah di Masjid Sunda Kelapa, maka banyak juga yang sekaligus berburu takjil di depan pekarangan Masjid.

3. Kramat Raya

Pusat kuliner di Jakarta Pusat yang juga sudah sejak lama hadir saat di bulan Ramadhan adalah Jalan Kramat Raya, tepatnya di dekat gedung bioskop senen. Menariknya, pasar kaget Ramadhan yang satu ini menyajikan banyak menu takjil dan makanan khas Padang. Jadi, tentu cocok sekali bagi Anda yang gemar dengan kuliner minang khas Padang. Mulai dari lemang tapai, bubur kampiun hingga nasi kapau bisa ditemui di Jalan Karamat Raya.

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

Itulah tiga destinasi berburu takjil yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Apakah Anda sudah pernah berburu takjil di ketiga lokasi tersebut?

Read More

Artikel Lainnya

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.