3 Fakta Menyeramkan di Balik Film Perempuan Tanah Jahanam

Hobi dan Hiburan

3 Fakta Menyeramkan di Balik Film Perempuan Tanah Jahanam

Setelah film Pengabdi Setan, Joko Anwar kembali menulis sekaligus menggarap film horor berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Filmnya kali ini juga dibintangi Tara Basro sebagai pemeran utama bersama Marissa Anita. Selain itu, aktor senior Christine Hakim dan beberapa aktor lainnya juga turut bermain dalam film ini.

Film horor ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Maya (Tara Basro) yang pergi ke sebuah desa terpencil bersama sahabatnya bernama Dini (Marissa Anita) untuk mencari tahu tentang keluarganya. Saat tiba di desa itu, Maya mulai diganggu beberapa sosok hantu anak kecil dan juga diincar seluruh penduduk desa untuk suatu rencana yang mengerikan.

[Baca Juga: Tentang Poster Film Perempuan Tanah Jahanam Garapan Joko Anwar]

Dalam gala premiere film Perempuan Tanah Jahanam yang digelar pada 10 Oktober 2019 di XXI Epicentrum, Joko Anwar mengungkapkan, dia sudah menyiapkan film ini sejak 10 tahun lalu. Dia sempat ingin mengerjakan film ini di tahun 2009. Namun, dia merasa film ini belum bisa digarap karena membutuhkan level teknik dan estetika yang lebih agar sesuai yang dia inginkan sebagaimana melansir antaranews.com (10/10/2019).

Selain fakta tersebut, ada lima fakta lain dari film Perempuan Tanah Jahanam yang cukup menyeramkan. Berikut tiga fakta menyeramkan di balik film Perempuan Tanah Jahanam yang diungkap Joko Anwar dan Tara Basro dari unggahan video Youtube Raditya Dika (8/10/2019).

3 Fakta Menyeramkan di Balik Film Perempuan Tanah Jahanam

1) Berdasarkan Mimpi Buruk Joko Anwar

Cerita yang ditulis Joko Anwar sekaligus disutradarainya kali ini merupakan kumpulan mimpi buruknya sendiri yang dialaminya sejak tahun 2008. Dia bahkan pernah tidak mau tidur karena setiap mimpi buruk, dia selalu berada di sebuah desa dan melihat orang bermain wayang, serta bertemu berbagai karakter, termasuk karakter menyeramkan yang nantinya ada dalam film Perempuan Tanah Jahanam.

2) Lokasi Khusus dan Seram

Untuk membuat film, Joko Anwar memang sangat totalitas. Dengan cerita yang berdasarkan kumpulan mimpi buruknya itu, dia sampai secara spesifik meminta kepada para kru untuk bisa mencari lokasi khusus, yaitu desa yang dikelilingi tiga lapis hutan yang berbeda-beda. Namun, tak bisa menemukannya, sehingga akhirnya ada tiga lokasi hutan yang berbeda-beda dan satu desa di tengah hutan yang menjadi lokasi syuting film Perempuan Tanah Jahanam. Menurut Joko Anwar dan Tara Basro, lokasi hutan dan desanya memang cukup seram karena ada beberapa kejadian horor yang dialami para kru.

3 Fakta Menyeramkan di Balik Film Perempuan Tanah Jahanam

3) Sosok Hantu Tertangkap Kamera

Dalam film Perempuan Tanah Jahanam, nantinya akan ada adegan yang sengaja dimasukkan ke dalam film dengan sosok tiga hantu anak kecil yang tertangkap kamera. Tara Basro menceritakan, saat itu memang ada peran tiga anak kecil yang seharusnya ketika dia berjalan melewati pagar, mereka sudah tidak ada dalam pengambilan gambar. Namun, setelah beberapa kali mengulang adegan, terus terlihat ada tiga anak kecil di layar kamera. Sehingga, Joko Anwar meminta kepada kru untuk memindahkan ketiga anak kecil yang selalu terlihat di layar. Sementara, kru yang bertugas mengatakan bahwa sejak tadi talent tiga anak kecilnya selalu bersamanya.

[Baca Juga: Menjelang Halloween, Ini Film Horor yang Akan Tayang Bulan Oktober]

Itulah tiga fakta menarik yang cukup menyeramkan di balik film Perempuan Tanah Jahanam. Siap-siap untuk menyaksikan film ini yang akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 17 Oktober 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.