3 Film Joko Anwar ini Bisa Anda Nikmati via YouTube

Hobi dan Hiburan

3 Film Pendek Joko Anwar ini Bisa Anda Nikmati via YouTube

Nama Joko Anwar tentu sudah tidak asing di industri perfilman tanah air. Beberapa filmnya pun selalu menjadi perbincangan para penikmat film Indonesia. Bahkan beberapa filmnya pernah ditayangkan di beberapa festival internasional.

Sebut saja film superhero asli Indonesia Gundala yang sempat ditayangkan di Toronto International Film Festival (TIFF). Mundur ke belakang, filmnya yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam masuk ke dalam daftar putar Festival Film Sundance. Selain itu, masih banyak lagi prestasi yang diraih sutradara kelahiran Medan, Sumatera Utara 44 tahun silam ini.

[Baca Juga: Cerita Joko Anwar dan Pemain Saat Bergabung di Film Gundala]

Nah, di masa pandemi COVID-19 ini, Joko juga mengunggah beberapa karyanya di YouTube. Karyanya tersebut bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Masyarakat hanya butuh kuota internet untuk dapat menonton film pendek yang dibuat Joko Anwar ini. Lalu, film apa sajakah yang diunggah Joko Anwar di Youtube?

3 Film Joko Anwar ini Bisa Anda Nikmati via YouTube Fresh to Move On

1) Fresh to Move On (2013)

Sebuah film komedi romantis yang dibintangi oleh Tara Basro dan juga Fachri Albar. Berdurasi 18 menit kurang 1 detik, film ini menceritakan seorang perempuan yang baru saja ditinggal pacarnya tanpa alasan yang jelas. Akibat hal tersebut, wanita tersebut menjadi uring-uringan dan kehilangan semangat untuk hidup.

Alhasil seorang temannya pun menyarankan agar si perempuan tersebut melakukan sesuatu agar cepat melupakan mantannya. Berbagai cara pun dilakukan mulai dari menghapus seluruh sesuatu yang berhubungan dengan sang mantan hingga mencoba berkenalan dengan orang baru. Namun ternyata semuanya gagal dan malah berakhir dengan sesuatu yang mengejutkan.

3 Film Joko Anwar ini Bisa Anda Nikmati via YouTube Siksa Kubur

2) Siksa Kubur (2012)

Film pendek yang satu ini bergenre horor. Meski hanya berdurasi 7 menit 53 detik, tapi ceritanya mampu membuat banyak penonton merinding. Bercerita tentang seorang anak kecil yang secara tidak sengaja ikut terkubur setelah sebelumnya masuk ke dalam peti jenazah ayahnya. Di dalam kubur tersebut, si anak melihat dengan jelas bagaimana jenazah ayahnya disiksa di alam kubur. Sampai akhirnya si anak kembali ditemukan dengan keadaan yang sudah tidak sama lagi seperti semula.

Film yang ditayangkan saat Halloween 2012 ini diproduseri oleh Justin Lin yang pada waktu itu telah menyutradarai film Fast Five. Siksa Kubur juga menjadi bagian dalam antologi bertajuk Silent Terror. Film ini bersanding dengan tiga film lainnya karya sutradara Woo Ming Jin dari Malaysia, Eric Matti dari Filipina dan Noburu Iguchi dari Jepang.

[Baca Juga: Dua Film Joko Anwar Ini Hadir di Netflix Akhir Maret]

3 Film Joko Anwar ini Bisa Anda Nikmati via YouTube Fresh to Move On

3) The New Found (2011)

Menceritakan seorang laki-laki yang diperankan oleh Abimana Aryasatya. Sejak kecil, dia selalu ditinggalkan oleh sesuatu yang dicintainya. Baik itu ditinggal sang ayah maupun selimut kesayangannya. Hal itu membuatnya trauma berkepanjangan. Sejak saat itu, Ia tidak ingin memiliki apapun lagi, bahkan untuk memiliki seorang pasangan. Hingga akhirnya sesuatu mengembalikan ingatan masa kecilnnya dan membuat dia berdamai dengan traumanya.

Film berdurasi 11 Menit 55 detik ini merupakan buah karya Joko Anwar bekerja sama dengan produsen alat elektronik asal Jepang, Toshiba. Meski begitu, kalian tidak akan melihat adanya tampilan produk Toshiba. Malah kalian akan disuguhkan dengan warna-warna yang menarik sertai detail gambar yang menakjubkan sepanjang film.

Selain mengunggah filmnya di YouTube, karya Joko Anwar juga dapat ditonton di layanan streaming Netflix, yaitu Modus Anomali dan Pintu Terlarang. Nah, jika Pointers penggemar Jokan, lengkaplah stok tontonan di tengah status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menghindari penularan COVID-19 saat ini. Anda pun dapat sedikit terhibur dan melupakan kebiasaan nonton bioskop yang untuk sementara waktu tidak bisa dilakukan. Selamat menonton!


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> :)

  • Hanna56 2 years lalu
    hanna56

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com