BEKASI-PROPERTI-5 HAL INI HARUS DIHINDARI AGAR FENG SHUI RUMAH SEMPURNA-KIKI-1100 px X 600 px_REVISI 01-04.jpg

Properti dan Solusi

3 Hal ini Harus Dihindari Agar Fengshui Rumah Sempurna

Saat membangun rumah ada salah satu faktor penting yang kerap jadi bahan pertimbangan, yaitu fengshui. Memang tidak semua orang tidak mempercayainya namun konsep pembangunan rumah berdasarkan fengshui tak ada salahnya untuk dicoba. Sebenarnya apa saja fengshui rumah yang harus dihindari ketika sedang merenovasi rumah? dilansir dari dekoruma.com, berikut beberapa fengshui rumah yang harus Anda ketahui:

Penataan Pintu Utama

BEKASI-PROPERTI-5 HAL INI HARUS DIHINDARI AGAR FENG SHUI RUMAH SEMPURNA-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Jika dilihat dari fengshui rumah, pintu utama rumah Anda merupakan akses masuk yang disebut ‘chi’ yang berarti energinya positif. Karena energinya positif ada beberapa hal yang harus Anda hindari agar fengshui rumah berjalan dengan baik.

  • Pintu utama dan pintu belakang tidak boleh berhadapan langsung, karena energi positif yang masuk melalui pintu langsung masuk keluar tanpa sempat mengitari atau mengisi rumah.
  • Pintu utama yang tidak boleh mengarah langsung ke kamar mandi. Alasannya karena akan merusak energi positif yang masuk baru masuk ke rumah. seperti yang kita ketahui, kamar mandi memiliki energi yang negatif.
  • Meletakkan cermin di depan pintu utama juga perlu dihindari. Dekoratif favorit yang Anda letakkan di area utama rumah Anda, dapat menarik semua energi (positif dan negatif) untuk masuk ke dalam rumah.

Penataan Tangga

BEKASI-PROPERTI-5 HAL INI HARUS DIHINDARI AGAR FENG SHUI RUMAH SEMPURNA-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Jika rumah Anda bertingkat, Anda tentu harus memikirkan tata letak tangga yang tepat agar sesuai dengan fengshui rumah. Meletakkan tangga ditempat yang tepat akan membuat energi positif masuk ke rumah Anda dengan lebih sempurna.

Anda harus menghindari peletakan tangga di tengah ruangan. Karena akan merusak sirkulasi energi dan udara yang masuk ke dalam rumah. selain itu, hindari memiliki tangga lebih dari dua dalam satu hunian. Menurut kepercayaan, memiliki tangga lebih dari dua akan mengganggu keseimbangan rumah tangga penghuninya.

Peletakkan Kamar Mandi / Toilet

BEKASI-PROPERTI-5 HAL INI HARUS DIHINDARI AGAR FENG SHUI RUMAH SEMPURNA-KIKI-1100 px X 600 px-03.jpg

Energi kamar mandi atau toilet sifatnya negatif, agar tak bertabrakan dengan energi positif maka posisinya harus diatur sedemikian rupa. Ada beberapa hal yang harus Anda hindari untuk meletakkan kamar mandi atau toilet, yaitu:

  • Berhadapan dengan dapur

Menurut fengshui rumah, dapur merupakan pusat kemakmuran dan kesejahteraan. Jika Anda menaruh dapur dan toiler berdekatan, energi negatif toilet atau kamar mandi akan menarik energi positif dapur.

  • Menempel dengan kamar tidur

Jika Anda meletakkan kamar mandi atau toilet yang menempel langsung dengan kamar tidur utama, energi positif dari kamar tidur akan terserap energi negatif yang ada di toilet.

  • Berhimpitan dengan ruang ibadah

Ruang ibadah merupakan ruangan yang sakral dan energinya baik, jadi tidak sewajarnya kalau Anda membuat toilet atau kamar mandi yang berdempatan langsung dengan ruang ibadah. Hindari ini agar fengshui rumah Anda lebih seimbang.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.