Kelapa-Gading-Bisnis-3-Inspirasi-Usaha-Mudah-yang-Dapat-Anda-Mulai-Emil.jpg

Bisnis

3 Inspirasi Usaha Mudah yang Dapat Anda Mulai

Tidak sedikit dari generasi milenial di DKI Jakarta yang cepat merasa bosan beraktivitas sebagai pekerja kantoran. Hal ini acap kali berakhir dengan Anda yang akhirnya memutuskan untuk resign atau mengundurkan diri pekerjaan. Sayangnya dengan berjalannya waktu, Anda akan membutuhkan income apalagi jika Anda sudah berkeluarga dan tinggal di Kelapa Gading Jakarta yang biaya hidupnya terbilang besar. Biasanya kondisi seperti ini dapat membuat Anda terpacu untuk membangun usaha.

Saat ini sebenarnya untuk membangun usaha dari nol bukanlah hal yang sulit bila Anda memang sudah memiliki tekad, modal dan kemauan. Namun untuk mencari jenis usaha apa yang akan dibangun itulah yang kerap membuat banyak orang bingung. Karena itulah artikel ini akan membantu Anda dengan mengulas tiga inspirasi usaha yang mudah serta modalnya tidak besar untuk memulainya, bahkan bisa dilakukan di rumah Anda yang berada di Kelapa Gading Jakarta. Berikut ini inspirasi-inspirasi tersebut sebagaimana dilansir dari entrepreneur.com:

1 Blogger atau Vlogger

Anda memiliki hobi atau keahlian di ranah tertentu? Maka Anda dapat mencoba menjadi seorang blogger atau vlogger. Tidak sedikit orang di Indonesia yang sukses untuk memulai bisnis ini. Apalagi untuk permulaannya, Anda hanya membutuhkan kamera untuk merekam dengan kualitas yang baik serta komputer.

Bila Anda suka dengan kuliner, maka Anda dapat melakukan review makanan. Bila Anda memiliki hobi di bidang kecantikan, maka Anda bisa membuat tutorial mengenai make-up sampai review berbagai produk kecantikan. Kehadiran Wordpress dan Youtube semakin memudahkan Anda mendapatkan pundi-pundi rupiah sebagai blogger atau vlogger.

Disain Grafik

2 Desain Grafik

Ini merupakan salah satu bisnis yang sekarang banyak ditekuni oleh generasi milenial. Karena banyak para mantan pekerja kantoran yang berkecimpung di dunia desain grafik bila memutuskan resign maka ia dapat memilih menjadi seorang pekerja lepas. Anda dapat membangun bisnis ini dengan mengajak rekan-rekan desain grafik Anda dan menerima pekerjaan dari berbagai perusahaan.

[Baca Juga: Inspirasi Bisnis, Mengubah Hobi Menikmati Kopi Jadi Usaha]

Biasanya pekerjaan tersebut bersifat proyek yang di mana Anda akan diminta untuk membuat logo, iklan, selebaran, nawala dan lain-lain yang membutuhkan gambar. Modal utama untuk bisnis ini adalah komputer, software seperti Photoshop atau Ilustrator. Jadi bila Anda memang memiliki pengalaman sebagai desain grafik maka Anda dapat memilih untuk membangun bisnis ini.

Konsultan Sosial Media

3 Konsultan Sosial Media

Ini merupakan bisnis yang sangat cocok untuk generasi milenial. Pasalnya, mayoritas generasi milenial pasti memiliki sosial media, baik itu Twitter, Facebook, dan Instagram. Tidak sedikit perusahaan serta media yang membutuhkan sosial media untuk mengiklankan program atau memasarkan produk mereka dan acap kali mereka mencari para pekerja lepas yang menguasai media sosial untuk mengerjakan proyek mereka.

[Baca Juga: Reader Fest, Sosialisasi Toko Buku Online dari Gramedia.com]

Anda dapat memanfaatkan ini dengan membangun bisnis sebagai konsultan media sosial. Biasanya modal utama yang dibutuhkan untuk bisnis ini adalah Anda memiliki kemampuan SEO agar bisa mengoptimalkan Google untuk membantu proyek yang Anda terima. Selain itu, Anda juga harus update dengan berbagai informasi terbaru untuk melancarkan pitching Anda saat mengerjakan proyek. Bila Anda sudah menguasai kedua ini, maka bisnis ini dapat menguntungkan dan menjadikan rumah Anda di Kelapa Gading Jakarta sebagai “kantor” pribadi.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.