BEKASI_KULINER_3 KEDAI SATE ENAK DI BEKASI JAWA BARAT_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

3 Kedai Sate Enak di Bekasi Jawa Barat

Sate merupakan makanan yang terbuat dari potongan daging yang segaja dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk menggunakan bambu, kayu, atau besi. Sate kemudian dibakar atau dipanggang menggunakan bumbu. Di Indonesia sendiri, sate merupakan hidangan yang mudah ditemukan dimana-mana, jenisnya pun banyak, masing-masing daerah memiliki khas sate yang berbeda-beda. Jenis sate yang paling popular adalah sate Madura dan sate Padang. Padahal, masih banyak jenis sate yang bisa Anda coba, misalnya sate maranggi, sate lilit, dan sate klatak.

Di Bekasi sendiri, Anda akan dengan mudah menemukan penjual yang menyajikan sate. Berikut beberapa kedai sate enak di Bekasi Jawa Barat yang bisa Anda coba,

  • Sate Padang

Sate Padang merupakan makanan khas Sumatera Barat. Jika daerah lain menggunakan daging, sate dari pulau Sumatera ini menggunakan jeroan dan lidah untuk menu utamanya. Walaupun masih ada juga yang menggunakan daging sapi. Bumbu kacang yang digunakan kental dan halus, rasanya juga cenderung pedas. Anda bisa menemukan penganan ini di kedai Sate Padang Minang Saiyo di Jl. Villa Nusa Indah Utama, Jatiasih, Bekasi. Kedai ini buka pada 5 sore hingga 12 malam. Satu porsi sate Padang berkisar mulai dari Rp15.000 – Rp20.000

  • Sate Maranggi

Sate maranggi merupakan sate khas daerah Purwakarta, Jawa Barat. Sate ini biasanya menggunakan daging dan lemak sapi, bedanya sate ini tidak dihidangkan dengan bumbu kacang namun dengan irisan tomat, bawang merah dan cabai yang dicampurkan dengan kecap manis. Di Bekasi, Anda bisa mencicipi sate ini di kedai Sate Ibu Hj. Yayah yang berada di Pasar Modern, Grand Wisata, Ruko Market Place, Blok PR No.19, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kedai ini biasa buka mulai pukul 11 siang hingga 9 malam.

  • Sate Klatak

Sate klatak merupakan sate yang menggunakan daging kambing muda. Sate kambing ini merupakan makanan khas dari Kecamatan Pleret, Bantul, Yogyakarta. Daging kambing ditusuk menggunakan besi tipis (mirip besi sepeda), bukan bambu maupun kayu. Porsinya juga besar dan banyak, berbeda dengan sate pada umumnya. Bagi Anda yang belum sempat mencicipi hidangan ini, coba kunjungi kedai Sate Klatak di Ruko River Town BA 02/23, Mustika Jaya, Bekasi Jawa Bawat. Kedai sate ini buka mulai pukul 11 siang hingga 9 malam. Sate Klatak yang disajikan di kedai ini dijual mulai dari Rp25.000 – Rp65.000an.


Itulah tiga kedai sate enak di Bekasi Jawa Barat yang bisa Anda cicipi. Sate khas dari daerah lain yang populer seperti sate Madura, tentunya sangat mudah ditemukan di area sekitar rumah Anda.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  9 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  8 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  13 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.