BEKASI_KULINER_3 KEDAI SATE ENAK DI BEKASI JAWA BARAT_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

3 Kedai Sate Enak di Bekasi Jawa Barat

Sate merupakan makanan yang terbuat dari potongan daging yang segaja dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk menggunakan bambu, kayu, atau besi. Sate kemudian dibakar atau dipanggang menggunakan bumbu. Di Indonesia sendiri, sate merupakan hidangan yang mudah ditemukan dimana-mana, jenisnya pun banyak, masing-masing daerah memiliki khas sate yang berbeda-beda. Jenis sate yang paling popular adalah sate Madura dan sate Padang. Padahal, masih banyak jenis sate yang bisa Anda coba, misalnya sate maranggi, sate lilit, dan sate klatak.

Di Bekasi sendiri, Anda akan dengan mudah menemukan penjual yang menyajikan sate. Berikut beberapa kedai sate enak di Bekasi Jawa Barat yang bisa Anda coba,

  • Sate Padang

Sate Padang merupakan makanan khas Sumatera Barat. Jika daerah lain menggunakan daging, sate dari pulau Sumatera ini menggunakan jeroan dan lidah untuk menu utamanya. Walaupun masih ada juga yang menggunakan daging sapi. Bumbu kacang yang digunakan kental dan halus, rasanya juga cenderung pedas. Anda bisa menemukan penganan ini di kedai Sate Padang Minang Saiyo di Jl. Villa Nusa Indah Utama, Jatiasih, Bekasi. Kedai ini buka pada 5 sore hingga 12 malam. Satu porsi sate Padang berkisar mulai dari Rp15.000 – Rp20.000

  • Sate Maranggi

Sate maranggi merupakan sate khas daerah Purwakarta, Jawa Barat. Sate ini biasanya menggunakan daging dan lemak sapi, bedanya sate ini tidak dihidangkan dengan bumbu kacang namun dengan irisan tomat, bawang merah dan cabai yang dicampurkan dengan kecap manis. Di Bekasi, Anda bisa mencicipi sate ini di kedai Sate Ibu Hj. Yayah yang berada di Pasar Modern, Grand Wisata, Ruko Market Place, Blok PR No.19, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kedai ini biasa buka mulai pukul 11 siang hingga 9 malam.

  • Sate Klatak

Sate klatak merupakan sate yang menggunakan daging kambing muda. Sate kambing ini merupakan makanan khas dari Kecamatan Pleret, Bantul, Yogyakarta. Daging kambing ditusuk menggunakan besi tipis (mirip besi sepeda), bukan bambu maupun kayu. Porsinya juga besar dan banyak, berbeda dengan sate pada umumnya. Bagi Anda yang belum sempat mencicipi hidangan ini, coba kunjungi kedai Sate Klatak di Ruko River Town BA 02/23, Mustika Jaya, Bekasi Jawa Bawat. Kedai sate ini buka mulai pukul 11 siang hingga 9 malam. Sate Klatak yang disajikan di kedai ini dijual mulai dari Rp25.000 – Rp65.000an.


Itulah tiga kedai sate enak di Bekasi Jawa Barat yang bisa Anda cicipi. Sate khas dari daerah lain yang populer seperti sate Madura, tentunya sangat mudah ditemukan di area sekitar rumah Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.