3 KEGIATAN INI BISA MENYEHATKAN PEKERJA KANTORAN

Kesehatan

3 Kegiatan Ini Bisa Menyehatkan Pekerja Kantoran

Untuk para pekerja yang tidak aktif bergerak, menyisihkan waktu untuk berolahraga tentu tidaklah mudah. Pasalnya Anda sejak pagi hingga malam menghabiskan waktu berjam-ham di kantor dan selalu duduk. Walaupun saat Anda datang di pagi hari, Anda sangat bersemangat. Belum tentu saat sore hari Anda memiliki semangat yang sama dengan di pagi hari. Rasa kantuk, lelah, dan bosan pasti memengaruhi kualitas kerja Anda di kantor.

Agar tubuh Anda tetap segar dan semangat Anda tetap membara ada baiknya Anda melakukan beberapa aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh untuk Anda pekerja kantoran. Dilansir dari health.detik.com, berikut kegiatan yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran agar badan lebih segar dan sehat:

  • Berjalan menuju kantor

Berjalan menuju kantor

Jika jarak kantor ke halte atau stasiun tidak terlalu jauh ada baiknya Anda memafaatkan waktu untuk berjalan kaki. Berjalanan kaki tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan Anda, misalnya menguatkan otot dan tulang. Berjalan dapat mengurangi risiko penyakit degeneratif seperti tekanan darah tinggi penyakit jantung, hingga diabetes.

  • Stretching atau peregangan badan

Stretching atau peregangan badan

Selama kurang lebih delapan jam Anda duduk di kantor sambil menghadap ke komputer atau laptop. Seperti yang sudah banyak orang ketahui kalau duduk terlalu lama, dapat menyebabkan beberapa gangguan keseharan, misalnya meningkatkan risiko penyakit jantung, badan terasa pegal, sakit punggung hingga leher. Lakukan peregangan minimal 5-10 menit sehari agar tidak terjadi penegangan otot.

  • Menunggu sambil berdiri

Menunggu sambil berdiri

Pekerja kantoran biasanya menghabiskan satu hari penuh dengan duduk diam di depan komputer, berdiri saat naik bis atau kereta tak ada salahnya. Justru baik untuk kesehatan karena mampu mengurangi risiko kenaikan berat badan dan obesitas. Bahkan menurut beberapa penelitian, berdiri dapat menurunkan kolesterol dan kadar gula dalam darah.

Read More

Artikel Lainnya

Sempat Kontak Erat dengan Anies dan Wagub Ariza, 437 Orang Ikut Tes Swab.jpg

Kesehatan

Sempat Kontak Erat dengan Anies dan Wagub Ariza, 437 Orang Ikut Tes Swab

03 December 2020, 14:01

Pemprov DKI Jakarta saat ini terus melakukan pelacakan kontak terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan Anies Baswedan serta Wagub Ariza pasca keduanya dinyatakan positif COVID-19.

Aman Fine Fragrance, Perjalanan Ingatan Melalui Parfum

Kecantikan dan Fashion

Aman Fine Fragrance, Perjalanan Ingatan Melalui Parfum

03 December 2020, 11:37

Demi untuk berbagi kenangan para tamu Aman. Pada Desember ini Aman meluncurkan Fine Fragrance.

Oscars 2021 Diundur dan Tidak Akan Berlangsung Virtual

Hobi dan Hiburan

Oscars 2021 Diundur dan Tidak Akan Berlangsung Virtual

03 December 2020, 10:23

Bila Oscar dengan percaya diri akan tetap mengadakan siaran langsung, apakah penghargaan lain akan mengikuti?

Ada Lonjakan Kasus COVID-19, DIY Tambah Tenaga Kesehatan dan Tempat Tidur

Kesehatan

Ada Lonjakan Kasus COVID-19, DIY Tambah Tenaga Kesehatan dan Tempat Tidur

03 December 2020, 09:21

Jumlah tempat tidur rumah sakit dan tenaga kesehatan untuk perawatan pasien COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta ditambah setelah ada lonjakan kasus.


Comments


Please Login to leave a comment.