3 KEGIATAN INI BISA MENYEHATKAN PEKERJA KANTORAN

Kesehatan

3 Kegiatan Ini Bisa Menyehatkan Pekerja Kantoran

Untuk para pekerja yang tidak aktif bergerak, menyisihkan waktu untuk berolahraga tentu tidaklah mudah. Pasalnya Anda sejak pagi hingga malam menghabiskan waktu berjam-ham di kantor dan selalu duduk. Walaupun saat Anda datang di pagi hari, Anda sangat bersemangat. Belum tentu saat sore hari Anda memiliki semangat yang sama dengan di pagi hari. Rasa kantuk, lelah, dan bosan pasti memengaruhi kualitas kerja Anda di kantor.

Agar tubuh Anda tetap segar dan semangat Anda tetap membara ada baiknya Anda melakukan beberapa aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh untuk Anda pekerja kantoran. Dilansir dari health.detik.com, berikut kegiatan yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran agar badan lebih segar dan sehat:

  • Berjalan menuju kantor

Berjalan menuju kantor

Jika jarak kantor ke halte atau stasiun tidak terlalu jauh ada baiknya Anda memafaatkan waktu untuk berjalan kaki. Berjalanan kaki tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan Anda, misalnya menguatkan otot dan tulang. Berjalan dapat mengurangi risiko penyakit degeneratif seperti tekanan darah tinggi penyakit jantung, hingga diabetes.

  • Stretching atau peregangan badan

Stretching atau peregangan badan

Selama kurang lebih delapan jam Anda duduk di kantor sambil menghadap ke komputer atau laptop. Seperti yang sudah banyak orang ketahui kalau duduk terlalu lama, dapat menyebabkan beberapa gangguan keseharan, misalnya meningkatkan risiko penyakit jantung, badan terasa pegal, sakit punggung hingga leher. Lakukan peregangan minimal 5-10 menit sehari agar tidak terjadi penegangan otot.

  • Menunggu sambil berdiri

Menunggu sambil berdiri

Pekerja kantoran biasanya menghabiskan satu hari penuh dengan duduk diam di depan komputer, berdiri saat naik bis atau kereta tak ada salahnya. Justru baik untuk kesehatan karena mampu mengurangi risiko kenaikan berat badan dan obesitas. Bahkan menurut beberapa penelitian, berdiri dapat menurunkan kolesterol dan kadar gula dalam darah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.