3 KEGIATAN INI BISA MENYEHATKAN PEKERJA KANTORAN

Kesehatan

3 Kegiatan Ini Bisa Menyehatkan Pekerja Kantoran

Untuk para pekerja yang tidak aktif bergerak, menyisihkan waktu untuk berolahraga tentu tidaklah mudah. Pasalnya Anda sejak pagi hingga malam menghabiskan waktu berjam-ham di kantor dan selalu duduk. Walaupun saat Anda datang di pagi hari, Anda sangat bersemangat. Belum tentu saat sore hari Anda memiliki semangat yang sama dengan di pagi hari. Rasa kantuk, lelah, dan bosan pasti memengaruhi kualitas kerja Anda di kantor.

Agar tubuh Anda tetap segar dan semangat Anda tetap membara ada baiknya Anda melakukan beberapa aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh untuk Anda pekerja kantoran. Dilansir dari health.detik.com, berikut kegiatan yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran agar badan lebih segar dan sehat:

  • Berjalan menuju kantor

Berjalan menuju kantor

Jika jarak kantor ke halte atau stasiun tidak terlalu jauh ada baiknya Anda memafaatkan waktu untuk berjalan kaki. Berjalanan kaki tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan Anda, misalnya menguatkan otot dan tulang. Berjalan dapat mengurangi risiko penyakit degeneratif seperti tekanan darah tinggi penyakit jantung, hingga diabetes.

  • Stretching atau peregangan badan

Stretching atau peregangan badan

Selama kurang lebih delapan jam Anda duduk di kantor sambil menghadap ke komputer atau laptop. Seperti yang sudah banyak orang ketahui kalau duduk terlalu lama, dapat menyebabkan beberapa gangguan keseharan, misalnya meningkatkan risiko penyakit jantung, badan terasa pegal, sakit punggung hingga leher. Lakukan peregangan minimal 5-10 menit sehari agar tidak terjadi penegangan otot.

  • Menunggu sambil berdiri

Menunggu sambil berdiri

Pekerja kantoran biasanya menghabiskan satu hari penuh dengan duduk diam di depan komputer, berdiri saat naik bis atau kereta tak ada salahnya. Justru baik untuk kesehatan karena mampu mengurangi risiko kenaikan berat badan dan obesitas. Bahkan menurut beberapa penelitian, berdiri dapat menurunkan kolesterol dan kadar gula dalam darah.

Read More

Artikel Lainnya

BJM 1.jpg

Berita Kawasan

Batu Jati Mas Tetap Buka untuk Ciblon Ramadhan dan Lebaran di Kota Batu

13 April 2021, 12:07

Ciblon sebagai budaya yang diserap dari penyujian jiwa dan raga agama Hindu ini dimediasi oleh umat Islam Kota Batu dalam penyambutan Ramadhan.

sholat-tarawih.jpg

Berita Kawasan

Salat Tarawih Perdana di Kota Medan Berlangsung Lancar dan Sesuai Prokes

13 April 2021, 11:49

Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut Ramadan dengan protokol kesehatan, seperti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area masjid.

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin


Comments


Please Login to leave a comment.