3 KEGIATAN INI BISA MENYEHATKAN PEKERJA KANTORAN

Kesehatan

3 Kegiatan Ini Bisa Menyehatkan Pekerja Kantoran

Untuk para pekerja yang tidak aktif bergerak, menyisihkan waktu untuk berolahraga tentu tidaklah mudah. Pasalnya Anda sejak pagi hingga malam menghabiskan waktu berjam-ham di kantor dan selalu duduk. Walaupun saat Anda datang di pagi hari, Anda sangat bersemangat. Belum tentu saat sore hari Anda memiliki semangat yang sama dengan di pagi hari. Rasa kantuk, lelah, dan bosan pasti memengaruhi kualitas kerja Anda di kantor.

Agar tubuh Anda tetap segar dan semangat Anda tetap membara ada baiknya Anda melakukan beberapa aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh untuk Anda pekerja kantoran. Dilansir dari health.detik.com, berikut kegiatan yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran agar badan lebih segar dan sehat:

  • Berjalan menuju kantor

Berjalan menuju kantor

Jika jarak kantor ke halte atau stasiun tidak terlalu jauh ada baiknya Anda memafaatkan waktu untuk berjalan kaki. Berjalanan kaki tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan Anda, misalnya menguatkan otot dan tulang. Berjalan dapat mengurangi risiko penyakit degeneratif seperti tekanan darah tinggi penyakit jantung, hingga diabetes.

  • Stretching atau peregangan badan

Stretching atau peregangan badan

Selama kurang lebih delapan jam Anda duduk di kantor sambil menghadap ke komputer atau laptop. Seperti yang sudah banyak orang ketahui kalau duduk terlalu lama, dapat menyebabkan beberapa gangguan keseharan, misalnya meningkatkan risiko penyakit jantung, badan terasa pegal, sakit punggung hingga leher. Lakukan peregangan minimal 5-10 menit sehari agar tidak terjadi penegangan otot.

  • Menunggu sambil berdiri

Menunggu sambil berdiri

Pekerja kantoran biasanya menghabiskan satu hari penuh dengan duduk diam di depan komputer, berdiri saat naik bis atau kereta tak ada salahnya. Justru baik untuk kesehatan karena mampu mengurangi risiko kenaikan berat badan dan obesitas. Bahkan menurut beberapa penelitian, berdiri dapat menurunkan kolesterol dan kadar gula dalam darah.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  9 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  8 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  12 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.