Awet Muda Dengan Bahan Alami Kunyit

Kecantikan dan Fashion

3 Khasiat Awet Muda Dengan Bahan Alami Kunyit

Memiliki wajah awet muda dengan kulit yang sehat membuat perempuan lebih percaya diri. Untuk mendapatkannya dibutuhkan perawatan ekstra dan rutin. Salah satunya perawatan dengan bahan natural seperti kunyit. Seperti dilansir dari situs Boldsky (28/09/16), berikut tiga khasiat kunyit untuk terlihat awet muda.

1. Membuat Kulit Cerah

Untuk mencerahkan kulit kita bisa mencampurkan kunyit dengan madu dan susu. Madu membantu untuk menutrisi kulit sehingga lebih halus dan lembap. Sementara susu mengandung mineral dan vitamin yang membantu menghambat penuaan dini pada kulit dan mengecilkan pori-pori.

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

Caranya: Cuci wajah dengan air hangat terlebih dahulu untuk membuat pori-pori wajah terbuka sehingga nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam masker kunyit lebih mudah diserap. Aplikasikan masker campuran bubuk kunyit, madu, dan susu secara menyeluruh pada wajah. Tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu secara rutin dan lihat wajah terlihat jauh lebih cerah.

4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit

2. Membuat Kulit Lebih Bersih

Untuk membuat kulit terlihat lebih bersih bisa mencampurkan kunyit dengan avokad dan yoghurt. Avokad mengandung vitamin E dan asam lemak yang menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Sementara yoghurt mengandung vitamin B dan tinggi kalsium yang melindungi kulit dari bakteri sehingga terlihat lebih bersih.

Caranya: Campurkan kunyit, avokad, dan yoghurt kemudian haluskan. Pastikan wajah telah bersih, kemudian aplikasikan masker ke seluruh wajah sembari pijat dengan gerakan melingkar. Tunggu selama 10 menit setelah kering, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini satu kali dalam seminggu untuk hasil wajah cerah dan awet muda.

[Baca Juga: 4 Manfaat Kunyit untuk Kulit]

3. Menjaga Kulit Dari Kerusakan Karena Sinar Matahari

Sinar matahari dapat merusak kulit wajah. Untuk melindunginya, kita dapat menggunakan masker kunyit yang dikombinasikan dengan yoghurt dan tomat. Yoghurt mendinginkan kulit setelah terkena sinar UV. Sementara tomat kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai sunscreen yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Caranya: Campurkan kunyit, yoghurt, dan tomat lalu haluskan. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan masker ini pada seluruh wajah. Diamkan hingga 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Aplikasikan masker ini setiap setelah terpapar sinar matahari untuk melindungi dari kerusakan sehingga kulit tetap terlihat sehat dan awet muda.

Tips mudah ini bisa anda coba praktikan di rumah, selain harganya murah bahan rempah alami ini aman untuk dikonsumsi kulit anda.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.