3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

Hobi dan Hiburan

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

Sutradara pemenang Piala Citra Nursita Mouly Surya terkenal dengan tiga film panjang banyak mendapat penghargaan. Bila Anda belum menonton salah satu atau ketiga film berikut, jangan khawatir. Desember ini ketiganya sudah dapat Anda tonton di Netflix.

Selain menjadi sutradara, Mauly juga mendapat penghargaan dalam perannya sebagai penulis skenario. Pada 2008, dia meraih tiga penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori film, sutradara dan penulis skenario terbaik melalui film fiksi. yang merupakan film panjang pertamanya.

[Baca Juga: 3 Film Pendek Joko Anwar ini Bisa Anda Nikmati via YouTube]

Sementara itu, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak meraih penghargaan dalam Tokyo Filmex International Film Festival 2017. Di tingkat nasional, film ini meraih 10 Piala Citra di ajang FFI 2017 termasuk Film dan Sutradara Terbaik buat Mouly Surya. Inilah film peraih Piala Citra terbanyak dalam sejarah sinema Indonesia.

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

1) Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

Marlina The Murderer in Four Acts termasuk salah satu film Indonesia terbaik yang dirilis pada 2017. Film ini bercerita tentang janda bernama Marlina (Marsha Timothy) yang tinggal seorang diri di puncak perbukitan sabana di Sumba. Kisah Marlina akan disajikan dalam empat babak, yakni Perampokan, Perjalanan, Pengakuan Dosa, dan Kelahiran.

Babak pertama dimulai ketika tujuh orang yang dipimpin Markus (Egi Fedly) mendatangi rumah Marlina dengan niat merampas harta serta memperkosanya. Diam-diam Marlina meracuni kawanan perampok itu. Markus yang ingin memerkosa Marlina dipenggal kepalanya. Kemudian, dia memulai sebuah perjalanan untuk mencari keadilan dan penebusan dengan membawa serta kepala Markus.

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

2) fiksi. (2008)

Naskah film bergenre psikologi-thriller ini ditulis Mouly Surya bersama Joko Anwar. Tayang dalam durasi 110 menit ini mengikuti kisah seorang wanita berusia 20 tahun bernama Alisha (Ladya Cheryl). Ia mengalami tekanan psikologis akibat menyaksikan ibunya bunuh diri saat usianya masih kecil. Sejak saat itu, ia juga menyimpan dendam pada ayahnya (Soultan Saladin), yang berselingkuh hingga membuat ibunya memilih mengakhiri hidup.

Meski hidup bergelimang harta, Alisha selalu menutup diri dan hanya berteman dengan cello miliknya. Interaksinya dengan pengurus rumah, Bu Tuti (Rina Hassim), ataupun penjaga pribadinya, Pak Bambang (Egi Fedly), sangat terbatas. Hingga pada suatu hari, seorang pria bernama Bari (Donny Alamsyah) datang ke hidupnya. Obsesi Alisha pada Bari berujung pada kejadian-kejadian misterius yang menimpa penghuni rumah susun di kediaman Bari.

[Baca Juga: 4 Film Penting Tayang di Netflix Desember Ini]

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

3) Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (2013)

What They Don’t Talk About When They Talk About Love mendapat penghargaan Jati Emas 2014 dan dinominasikan pada ajang bergengsi Sundance Film Festival 2013. Ide cerita diilhami oleh pengalaman masa kecil Mouly di mana ia memiliki saudara angkat dengan disabilitas. Dari pengalaman terdekatnya itu ia hendak berbagi mengenai bagaimana seseorang yang dengan keterbatasan fisik mengalami cinta pertama.

Dalam film ini, Nicholas Saputra berperan sebagai Edo, lelaki tunarungu-wicara yang jatuh cinta pada gadis tunanetra, Fitri, yang dimainkan oleh Ayushita. Kemudian ada Diana (Karina Salim) yang hidup dalam dominasi ibunya yang memperlakukannya seperti gadis kebanyakan terlepas bahwa putrinya tunanetra. Diana juga diam-diam menaruh hati pertama kali pada Andhika (Anggun Priambodo) teman sekelasnya di sekolah berkebutuhan khusus. Lalu ada Maya (Lupita Jennifer) gadis tunarungu yang terobsesi menjadi seorang artis. Tokoh-tokoh tersebut mengungkapkan rasa cintanya begitu sederhana tetapi berkesan.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.