ads
DEPOK_KULINER_3 MINUMAN SEGAR NAN UNIK DI SEKITAR STASIUN DEPOK_OCI_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

3 Minuman Segar Nan Unik di Sekitar Stasiun Depok

Depok tidak lagi sejuk seperti kondisi 10 tahun lalu ketika pembangunan gedung dan apartemen belum marak seperti saat ini. Hawa Kota Depok yang terik dapat membuat haus dan Anda pun pasti mencari minuman untuk menghilangkan dahaga. Ada beberapa minuman khas Depok yang bisa dijadikan pilihan. Berikut beberapa kedai minuman yang terletak di sekitar Stasiun Depok, yang dapat Anda datangi :

Sop Durian Margando

DEPOK_KULINER_3 MINUMAN SEGAR NAN UNIK DI SEKITAR STASIUN DEPOK_OCI_REVISI 01-02.jpg

Ada yang berbeda di kedai Sop Durian Margando di Jalan Margonda Raya Nomor 1 kota Depok. Bagi penggila durian, Anda patut mencoba sop durian ini. Sop Duren Margando terbuat dari campuran es, gula, susu, keju, dan daging durian. Setelah dicampur, sop durian ini disajikan dengan berbagai menu yang berbeda, seperti beras ketan, kelapa, brownies, kacang ijo, roti, dan stroberi, tergantung selera pelanggan. Meskipun banyak variasi rasa, cita rasa orisinal buah duriannya tetap mendominasi semangkuk sop segar ini. Sop Duren Margando pun memiliki menu andalan seperti sop duren ketan. Selain karena sop duren ketan yang paling dikenal pelanggan karena merupakan menu pertama yang disajikan kedai tersebut. Sop di warung yang dirintis pada 2010 ini mengambil durian dari Palembang.

Saat ini sajian kedai Sop Durian Margando yang menggugah selera ini sudah berkembang pesat dengan menawarkan berbagai jenis rasa. Seperti durian zotan (campuran kacang hijau dan ketan), durian berita (campuran stroberi dan ketan), dan durian zorro (campuran kacang hijau dan roti). Selain itu, ada juga durian karoke (campuran kelapa, roti, ketan), durian zoker (campuran kacang hijau, ketan dan roti), durian beripa (stroberi dan kelapa), durian beriti (stroberi dan roti), durian keke (kelapa dan ketan), dan durian ketty (kelapa dan roti). Nama-nama tersebut dibuat untuk menarik perhatian pengunjung. Harga sop duren ini pun masih terjangkau. Dengan harga Rp8.000 hingga Rp12.000 pengunjung dapat menikmati semangkuk sop durian Margando. Dipastikan para pelanggan ketagihan setelah menikmati sensasi baru dari rasa durian di kedai yang beroperasi pukul 10.00-22.00 ini.

[Baca Juga : Menikmati Kuliner Terjangkau untuk Mahasiswa Dekat UI Depok]

Bir Pletok Depok

DEPOK_KULINER_3 MINUMAN SEGAR NAN UNIK DI SEKITAR STASIUN DEPOK_OCI_REVISI 01-03.jpg

Bir pletok merupakan minuman tradisional Betawi. Tidak mengandung alkohol, minuman yang bisa disajikan dingin atau panas ini dibuat dari campuran rempah rempah pilihan seperti kayu manis, serai, jahe, dan kayu secang. Karena kandungan rempahnya, bir pletok berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah, mencegah masuk angin, asam urat, pegal-pegal dan menghangatkan tubuh. Masyarakat tradisional banyak mengonsumsinya pada malam hari sebagai penghangat badan.

Bila ingin menikmati Bir Pletok, coba datang ke Warung Gabus Pucung. Terletak di Jalan Mampang Indah 1 RT03/07, Grogol, Limo, Depok. Seperti namanya, restoran ini menyajikan makanan khas Betawi, gabus pucung. Bir Pletok di Warung Gabus Pucung ini dijual per botol Rp15.000. Kalau mau mencoba datang pukul 10.00 pagi. Warung ini buka setiap hari dan tutup pukul 17.00 di hari kerja. Pada akhir pekan tutup pukul 21.00.

[Baca Juga : Menikmati Masakan Pakistan di Cinere Depok]

Es Pocong Depok

DEPOK_KULINER_3 MINUMAN SEGAR NAN UNIK DI SEKITAR STASIUN DEPOK_OCI_REVISI 01-01.jpg

Sejak dibuka pada 2006, Es Pocong selalu ramai pengunjung. Terletak di pinggir Jalan Margonda, warung serba merah ini memang menarik perhatian, terutama karena namanya. Letak warung Es Pocong pertama tepatnya ada di Jalan Margonda Raya, samping gang Kober, Depok, tidak jauh dari gapura “Selamat Datang di Kota Depok”. Setelah sempat pindah ke Studio Alam Sukmajaya, sekarang Es Pocong ini kembali lagi ke Margonda tempatnya lebih besar dari lokasi lama. Tepatnya di Jl. Margonda Raya No. 519, Beji, Depok. Buka pukul 10.00-20.00 setiap harinya.

Nama Es Pocong sebenarnya merupakan nama salah satu menu yang ada di warung es pocong. Es pocong sendiri adalah campuran dari bubur sumsum, es batu, pisang dan sirup Tjampolay. Dulu hanya ada satu jenis es pocong, sekarang sudah ada varian es pocong yaitu es pocong redberry dan es pocong blueberry. Selain menu-menu di atas, kita juga dapat menemukan menu lain di warung Es Pocong seperti mie ronggeng, lontong setan, nasi tuyul dan lain-lain. Meski sederhana, nama yang dipergunakan cukup unik dan menarik, harganya juga bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Dari tiga pilihan menu minuman segar di atas, mana yang akan dipilih setelah berpanas-panasan naik kereta dan turun di Stasiun Depok? Apapun yang dipilih, jangan lupa untuk melanjutkan wisata kuliner di sepanjang Jalan Margonda ya.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  4 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads