3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha

Kuliner

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha

Hari Raya Iduladha 1440 H sebentar lagi! Bagi umat muslim yang merayakan, Lebaran Haji ini identik dengan ibadah Haji dan pemotongan hewan kurban. Meskipun tidak semua umat muslim membeli hewan kurban untuk disembelih di Hari Raya Iduladha, tapi biasanya yang tidak berkurban juga mendapatkan daging kurban dari tetangga atau masjid yang ada di sekitar tempat tinggal. Makanya, biasanya umat muslim sibuk memasak hidangan olahan daging kambing atau sapi di Hari Raya Iduladha.

Nah, bicara mengenai olahan hewan kurban, menjelang Iduladha, PingPoint.co.id ingin rekomendasikan tiga olahan daging yang lezat untuk disantap bersama keluarga. Jika bosan dengan olahan daging kambing berupa sate, sop atau gulai, resep kuliner ini wajib dicoba.

Berikut tiga olahan kambing yang wajib dicoba di Hari Raya Iduladha yang dirangkum PingPoint.co.id dari beberapa sumber.

[Baca Juga: Ribuan Pengurus Masjid Ikut Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban]

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha Krengseng Kambing

1. Krengsengan Kambing

Olahan kambing yang satu ini adalah olahan daging khas Jawa Timur. Krengsengan kambing hampir menyerupai gulai, tapi olahan daging ini disajikan dengan sedikit kuah dan warnanya lebih gelap karena tambahan kecap manis. Ya, memang hidangan khas Jawa Timur dikenal dengan makanan yang gurih tapi tetap ada citarasa manis. Sehingga, tak heran jika krengsengan kambing diolah dengan tambahan kecap manis. Tapi, biasanya krengsengan kambing ini diberi tambahan petis udang untuk menambah cita rasanya jadi semakin lezat.

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha Rabeg Kambing

2. Rabeg Kambing

Pernah mendengar atau mencicipi olahan daging kambing ini? Mungkin mendengar namanya terasa sedikit asing. Tapi, olahan daging kambing ini merupakan salah satu makanan khas Banten. Rabeg kambing tak kalah lezat dari olahan kambing lainnya. Selain itu, meski serupa dengan semur kambing, olahan daging kambing ini punya aroma yang khas dari kau manis. Rabeg kambing diolah dengan kecap manis, lada dan cabai rawit, sehingga gabungan rasa manis dan pedas menjadi satu dalam olahan daging kambing yang satu ini. Pasti bikin ketagihan!

[Baca Juga: Jelang Iduladha, Begini Cara Bersihkan Daging yang Benar]

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha Rica-rica Kambing

3. Rica-rica Kambing

Jika biasanya membuat ayam rica-rica, Anda juga bisa mengolah daging kambing di Hari Raya Iduladha dengan masakan pedas ini loh. Apalagi, jika memang menyukai masakan pedas. Masakan khas Manado rica-rica ini pasti cocok sekali untuk menjadi olahan daging kambing di hari Lebaran nanti. Rasanya tak akan kalah sedap dengan ayam rica-rica. Tambahkan jahe jika Anda ingin menguatkan aroma rica-rica.

Dari ketiga olahan daging kambing di atas, masakan mana yang sangat menarik hati Anda untuk dimasak di Hari Raya Iduladha nanti?


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.