3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha

Kuliner

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha

Hari Raya Iduladha 1440 H sebentar lagi! Bagi umat muslim yang merayakan, Lebaran Haji ini identik dengan ibadah Haji dan pemotongan hewan kurban. Meskipun tidak semua umat muslim membeli hewan kurban untuk disembelih di Hari Raya Iduladha, tapi biasanya yang tidak berkurban juga mendapatkan daging kurban dari tetangga atau masjid yang ada di sekitar tempat tinggal. Makanya, biasanya umat muslim sibuk memasak hidangan olahan daging kambing atau sapi di Hari Raya Iduladha.

Nah, bicara mengenai olahan hewan kurban, menjelang Iduladha, PingPoint.co.id ingin rekomendasikan tiga olahan daging yang lezat untuk disantap bersama keluarga. Jika bosan dengan olahan daging kambing berupa sate, sop atau gulai, resep kuliner ini wajib dicoba.

Berikut tiga olahan kambing yang wajib dicoba di Hari Raya Iduladha yang dirangkum PingPoint.co.id dari beberapa sumber.

[Baca Juga: Ribuan Pengurus Masjid Ikut Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban]

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha Krengseng Kambing

1. Krengsengan Kambing

Olahan kambing yang satu ini adalah olahan daging khas Jawa Timur. Krengsengan kambing hampir menyerupai gulai, tapi olahan daging ini disajikan dengan sedikit kuah dan warnanya lebih gelap karena tambahan kecap manis. Ya, memang hidangan khas Jawa Timur dikenal dengan makanan yang gurih tapi tetap ada citarasa manis. Sehingga, tak heran jika krengsengan kambing diolah dengan tambahan kecap manis. Tapi, biasanya krengsengan kambing ini diberi tambahan petis udang untuk menambah cita rasanya jadi semakin lezat.

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha Rabeg Kambing

2. Rabeg Kambing

Pernah mendengar atau mencicipi olahan daging kambing ini? Mungkin mendengar namanya terasa sedikit asing. Tapi, olahan daging kambing ini merupakan salah satu makanan khas Banten. Rabeg kambing tak kalah lezat dari olahan kambing lainnya. Selain itu, meski serupa dengan semur kambing, olahan daging kambing ini punya aroma yang khas dari kau manis. Rabeg kambing diolah dengan kecap manis, lada dan cabai rawit, sehingga gabungan rasa manis dan pedas menjadi satu dalam olahan daging kambing yang satu ini. Pasti bikin ketagihan!

[Baca Juga: Jelang Iduladha, Begini Cara Bersihkan Daging yang Benar]

3 Olahan Daging Kambing Wajib Dicoba di Hari Raya Iduladha Rica-rica Kambing

3. Rica-rica Kambing

Jika biasanya membuat ayam rica-rica, Anda juga bisa mengolah daging kambing di Hari Raya Iduladha dengan masakan pedas ini loh. Apalagi, jika memang menyukai masakan pedas. Masakan khas Manado rica-rica ini pasti cocok sekali untuk menjadi olahan daging kambing di hari Lebaran nanti. Rasanya tak akan kalah sedap dengan ayam rica-rica. Tambahkan jahe jika Anda ingin menguatkan aroma rica-rica.

Dari ketiga olahan daging kambing di atas, masakan mana yang sangat menarik hati Anda untuk dimasak di Hari Raya Iduladha nanti?


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.