3 Pohon Natal Raksasa akan Dipasang Di Jakarta

Berita Kawasan

3 Pohon Natal Raksasa akan Dipasang di Jakarta

Jelang Natal 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memasang tiga pohon Natal raksasa di tiga titik sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Pohon setinggi 20 meter itu nantinya juga akan dihiasi dengan ornamen-ornamen Natal seperti lampu hias berwarna-warni.

Menurut Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat, pemasangan pohon natal raksasa tersebut merupakan bagian dari kesetaraan antar umat beragama. Sebelumnya pun kata Hendra, berbagai ornamen dan gelaran acara juga digelar untuk menyambut kemeriahan Idulfitri, Idul Adha dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

[Baca Juga: Sambut Natal & Tahun Baru, Catat Jadwal Midnight Sale Desember 2019!]

Nantinya, ketiga pohon natal raksasa yang rencananya akan mulai dipasang pada tanggal 18 Desember 2019 ini akan ditaruh di bekas taman parkir Thamrin 10. Kemudian yang kedua akan dipasang di lapangan Banteng. Untuk yang ketiga, Pemprov DKI masih belum menentukan lokasinya. Namun kata Hendra, kemungkinan besar akan dipasang di sekitar Istora Senayan.

3 Pohon Natal Raksasa akan Dipasang Di Jakarta

Selain pohon natal, beberapa tempat di sepanjang Sudirman-Thamrin pun rencananya akan disulap menjadi area Christmas Carol yang memainkan lagu-lagu bertema Natal. Bahkan kata Hendra, pihaknya pun telah menyusun Surat Edaran yang berisi imbauan agar setiap kantor sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin memasang hiasan dan ornamen bertemakan Natal dan Tahun Baru. Tidak hanya itu, Pemprov DKI juga akan membuat paduan suara Christmas Carol yang akan menyanyikan lagu lagu natal di beberapa titik tempat publik di Jakarta.

3 Pohon Natal Raksasa akan Dipasang Di Jakarta

"Nantinya akan ada beberapa tempat yang akan dijadikan area Christmas Carol di Jakarta, di antaranya di Mall Fx Sudirman, Bank Panin Bundaran Senayan, Area Sampoerna Strategic, Taman Dukuh Atas Trowongan Kendal, Plaza Indonesia Bundaran HI, Istora Senayan dan Stasiun Blok M," terang Hendra.

[Baca Juga: Ingin Menikmati Salju di Momen Natal? Pergi ke PIM Saja!]

Ke depannya kata Hendra, berbagai acara keagamaan lain juga dapat digelar di Jakarta. Apalagi Pemprov DKI sudah mendapatkan surat untuk izin untuk menggelar Festival Ogoh-ogoh yang biasa dilakukan Umat Hindu untuk menyambut Nyepi pada Maret 2020 nanti.

Di sisi lain, Pemprov DKI pun juga menganggarkan dana mencapai Rp 134 miliar sebagai Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) yang akan diberikan kepada seluruh rumah ibadah, baik Masjid, Gereja, Pura dan Wihara di Jakarta pada tahun 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.