CEMPAKA PUTIH_PROPERTI_MEMILIH APARTEMEN DI CEMPAKA PUTIH_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

3 Poin Penting dalam Memilih Apartemen

Ada banyak apartemen di Jakarta, khususnya di kawasan Cempaka Putih. Ini karena daerah tersebut memang kawasan pemukiman yang lokasinya sangat strategis. Maka tak heran, selain warga Jakarta, banyak pula pendatang yang mencari unit apartemen di Cempaka Putih. Mereka datang dan ingin tinggal di apartemen dengan berbagai alasan mulai dari bekerja, sekolah, hingga bisnis. Jika Anda adalah salah satunya, Tips ini akan memudahkan Anda dalam menentukan unit apartemen.

  • Pilih Berdasarkan Tujuan

Ingat tujuan Anda datang atau ingin tinggal di kawasan Cempaka Putih. Apakah itu karena pendidikan, pekerjaan, atau usaha yang dijalankan. Sebab, ada banyak lembaga pendidikan yang ada di sana seperti UI Salemba dan Universitas Yarsi. Atau, Anda datang dan ingin tinggal di Cempaka Putih karena berkantor di wilayah tersebut.

Bisa pula, Anda datang dan ingin tinggal di sana karena berada dekat dengan Pasar Senen, dan itu sangat penting bagi usaha yang Anda jalankan. Jadi, tips yang pertama adalah pilih apartemen yang paling dekat dengan tempat tujuan Anda tersebut. Ini akan sangat memudahkan Anda nantinya.

  • Pilih Unit yang Sesuai

Setelah menentukan lokasi, kini saatnya Anda menentukan unit di apartemen tersebut. Ini tak kalah penting karena akan berpengaruh besar pada kenyamanan saat Anda tinggal di dalamnya. Sebisa mungkin, pilih unit di lantai yang tidak terlalu tinggi, tapi juga tidak terlalu rendah. Dengan demikian, Anda akan mendapat pemandangan bagus dari dalam apartemen.

Selain pemandangan, pemilihan unit seperti itu juga membuat Anda tak butuh waktu lama untuk turun-naik ke apartemen. Hal serupa bahkan akan membuat Anda lebih aman, karena jika terjadi kondisi darurat atau lift mati, Anda bisa dengan mudah mengakses tangga darurat dan mencapai lantai dasar dalam waktu singkat.

Waktu naik-turun atau akses ke loby yang singkat ini juga akan memudahkan Anda pada jam-jam sibuk, di mana Anda harus segera turun dari unit apartemen dan menuju loby, untuk kemudian pergi ke kampus atau tempat kerja.

  • Jangan Dekat Lift

Tips terakhir yang perlu Anda ketahui dalam memilih apartemen adalah jangan memilih unit yang dekat dengan lift. Soalnya, lift merupakan fasilitas umum dalam komplek apartemen. Maka itu, sudah pasti unit yang berada dekat lift akan selalu ramai karena dilintasi banyak orang. Maka jika menginginkan ketenangan, coba pilih unit apartemen yang terletak agak jauh dari pintu lift atau fasilitas umum lainnya.

Nah, jika sudah memahami tips di atas, tentu mencari apartemen di Jakarta khususnya di kawasan Cempaka Putih bukanlah hal yang sulit. Di sisi lain, Anda pun tentunya bisa menentukan atau memilih apartemen di Cempaka Putih yang sesuai dengan budget.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.