Kreatif, 3 Brand Kecantikan Ini Buat Produk yang Terinspirasi Dari Makanan

Kecantikan dan Fashion

3 Produk Kolaborasi Kreatif Brand Kecantikan dan FnB

Pada tanggal 26 Agustus 2019 lalu, sebuah brand kosmetik lokal Dear Me Beauty baru saja merilis produk lip cream hasil kolaborasi dengan brand jajanan legendaris Nissin Wafer. Kolaborasi dengan brand makanan mungkin memang merupakan hal yang baru di Indonesia, biasanya produk kosmetik berkolaborasi dengan beauty influencer yang namanya sudah besar sehingga memberikan pengaruh yang besar pula. Misalnya seperti Focallure yang bekerja sama dengan Tasya Farasya.

[Baca Juga: Dear Me Beauty X Nissin Wafer Berkolaborasi Ciptakan Lip Cream]

Nemun, ide kolaborasi dengan brand makanan atau minuman sebenarnya bukan hal yang baru. Karena, brand luar negeri sudah melakukannya sejak lama. Menurut penelusuran PingPoint.co.id dari berbagai sumber (27/8/2019), berikut beberapa brand kosmetik yang berkolaborasi dengan produk makanan dan minuman atau FnB (food and beverages).

Tony Moly x Samyang
  • Tony Moly x Samyang

Tentu Anda ingat fenomena mi pedas asal Korea Selatan yang dijadikan ajang tantangan saat memakannya? Mi Samyang dikenal karena tingkat kepedasannya yang tidak main-main, karena masih ramai peminat, Tony Moly akhirnya memboyong perusahaan mi instan ini untuk berkolaborasi menciptakan lini kosmetik dan menghasilkan produk yang diberi nama Samyang x Tony Moly Hot Edition Makeup Collection. Koleksi ini terdiri dari cushion, blush on, lip balm, dan lip tint.

The Face Shop x Coca Cola
  • The Face Shop x Coca Cola

Masih brand dari Korea, The Face Shop juga tak ingin ketinggalan merilis hasil kolaborasi dengan produk food and beverages. The Face Shop bekerja sama dengan salah satu merk minuman soda yang paling ternama di dunia, yaitu Coca Cola. Produk edisi terbatas hasil kolaborasi ini menggunakan warna merah khas Coca Cola. The Face Shop merilis enam produk kolaborasi, diantaranya dua jenis lip tint, blotting pact, water cushion, lipstick, eyeshadow palette.

Etude House x Kitkat
  • Etude House x Kitkat

Tentu ada tahu dengan wafer yang dibalut cokelat yang satu ini bukan? Brand asal Korea Selatan, Etude House Febuari lalu merilis kolaborasi dengan wafer cokelat ini. Etude House meliris dua palet eye shadow yang terinspirasi dari warna-warna permen. Produk ini dinamai Play Color Eyes Kitkat. Satu palet terdiri dari enam warna yang manis dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Varian pertama bernama Crispy and Sweet Color dengan tone warna cokelat sedangkan varian kedua Strawberry Tiramisu diisi dengan tone warna merah muda. Di Korea, produk ini dijual dengan harga Rp250.000.

[Baca Juga: Gaya Santai Yannie Kim, Wanita Asal Bekasi yang Eksis di Drama Korea]

Itulah brand kosmetik yang secara kreatif berkolaborasi dengan produk makanan dan minuman atau FnB. Apakah salah satu dari tiga kolaborasi di atas telah Anda coba produknya?


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.