Kreatif, 3 Brand Kecantikan Ini Buat Produk yang Terinspirasi Dari Makanan

Kecantikan dan Fashion

3 Produk Kolaborasi Kreatif Brand Kecantikan dan FnB

Pada tanggal 26 Agustus 2019 lalu, sebuah brand kosmetik lokal Dear Me Beauty baru saja merilis produk lip cream hasil kolaborasi dengan brand jajanan legendaris Nissin Wafer. Kolaborasi dengan brand makanan mungkin memang merupakan hal yang baru di Indonesia, biasanya produk kosmetik berkolaborasi dengan beauty influencer yang namanya sudah besar sehingga memberikan pengaruh yang besar pula. Misalnya seperti Focallure yang bekerja sama dengan Tasya Farasya.

[Baca Juga: Dear Me Beauty X Nissin Wafer Berkolaborasi Ciptakan Lip Cream]

Nemun, ide kolaborasi dengan brand makanan atau minuman sebenarnya bukan hal yang baru. Karena, brand luar negeri sudah melakukannya sejak lama. Menurut penelusuran PingPoint.co.id dari berbagai sumber (27/8/2019), berikut beberapa brand kosmetik yang berkolaborasi dengan produk makanan dan minuman atau FnB (food and beverages).

Tony Moly x Samyang
  • Tony Moly x Samyang

Tentu Anda ingat fenomena mi pedas asal Korea Selatan yang dijadikan ajang tantangan saat memakannya? Mi Samyang dikenal karena tingkat kepedasannya yang tidak main-main, karena masih ramai peminat, Tony Moly akhirnya memboyong perusahaan mi instan ini untuk berkolaborasi menciptakan lini kosmetik dan menghasilkan produk yang diberi nama Samyang x Tony Moly Hot Edition Makeup Collection. Koleksi ini terdiri dari cushion, blush on, lip balm, dan lip tint.

The Face Shop x Coca Cola
  • The Face Shop x Coca Cola

Masih brand dari Korea, The Face Shop juga tak ingin ketinggalan merilis hasil kolaborasi dengan produk food and beverages. The Face Shop bekerja sama dengan salah satu merk minuman soda yang paling ternama di dunia, yaitu Coca Cola. Produk edisi terbatas hasil kolaborasi ini menggunakan warna merah khas Coca Cola. The Face Shop merilis enam produk kolaborasi, diantaranya dua jenis lip tint, blotting pact, water cushion, lipstick, eyeshadow palette.

Etude House x Kitkat
  • Etude House x Kitkat

Tentu ada tahu dengan wafer yang dibalut cokelat yang satu ini bukan? Brand asal Korea Selatan, Etude House Febuari lalu merilis kolaborasi dengan wafer cokelat ini. Etude House meliris dua palet eye shadow yang terinspirasi dari warna-warna permen. Produk ini dinamai Play Color Eyes Kitkat. Satu palet terdiri dari enam warna yang manis dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Varian pertama bernama Crispy and Sweet Color dengan tone warna cokelat sedangkan varian kedua Strawberry Tiramisu diisi dengan tone warna merah muda. Di Korea, produk ini dijual dengan harga Rp250.000.

[Baca Juga: Gaya Santai Yannie Kim, Wanita Asal Bekasi yang Eksis di Drama Korea]

Itulah brand kosmetik yang secara kreatif berkolaborasi dengan produk makanan dan minuman atau FnB. Apakah salah satu dari tiga kolaborasi di atas telah Anda coba produknya?


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.