3 Produk Perawatan Kulit yang Terbuat dari Daun Pegagan

Kecantikan dan Fashion

3 Produk Perawatan Kulit yang Terbuat dari Daun Pegagan

Jika Anda pernah mengunjungi ladang dan tanah lapang, pernahkah menemukan daun liar yang berbentuk mirip kipas atau hati? Tumbuhan tersebut memiliki nama centela asiatica atau yang lebih dikenal dengan sebutan daun pegagan atau gotu kola. Walau tumbuh di banyak tempat, rupanya tumbuhan ini sejak dulu dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Daun pegagan memiliki kandungan yang kaya seperti, asam amino, beta karoten, asam lemak, dan lain sebagainya. Kandungan tersebut juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, pembentukan jaringan kulit, antiperadangan, dan menjaga kelembapan kulit. Maka dari itu, banyak orang yang penasaran ingin mencoba produk perawatan kulit yang mengandung centela asiatica.

[Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Daun Kelor yang Kaya Manfaat]

Merangkum dari berbagai sumber (12/4/2019), berikut pilihan produk kecantikan yang menjadikan daun pegagan sebagai bahan utama.

1. COSRX Centella Blemish Cream

Menghilangkan masalah jerawat mungkin tak sesulit menghilangkan bekasnya. Bahkan beberapa orang mengaku lebih lama membersihkan bekas dibanding jerawat aktifnya. Salah satu produk favorit banyak orang untuk menghilangkan bekas jerawat adalah krim yang satu ini. bukan hanya baik untuk memudarkan bekas jerawat, produk ini juga baik untuk melembapkan kulit. Produk ini dijual seharga Rp270.000 di Sociolla saat artikel ini ditulis.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

2. Skin1004 Madagascar Centela Asiatica 100 Ampoule

Anda memiliki kulit kering dan susah menemukan produk yang cocok untuk kulit? Coba produk asal Korea Selatan ini. Produk ini dibuat dari 100 persen daun pegagan yang di ekstrak. Produk ini baik untuk menghilangkan noda hitam, garis halus pada wajah, dan jerawat aktif. Anda bisa membeli produk ini dengan harga Rp270.000 di in.althea.kr saat artikel ini ditulis.

3. Dr. Jart Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

Mungkin produk yang satu ini tak semurah produk lainnya, namun harga yang Anda bayar sesuai dengan hasil yang dirasakan. Krim yang satu ini juga amat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif. Selain menyembuhkan masalah kulit, krim ini juga dapat mengoreksi warna kulit yang tidak merata dan dilengkapi dengan SPF 30 agar kulit kita terlindungi dari sinar UVA dan UVB. Produk ini dijual dengan harga USD 52 atau setara dengan Rp750.000 di Sephora Indonesia saat artikel ini ditulis.

[Baca Juga: 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh]

Itulah beberapa produk yang menggunakan daun pegagan atau centela asiatica sebagai bahan utama. Patut dicoba untuk Anda yang memiliki berbagai jenis kulit.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.


Comments


Please Login to leave a comment.