BEKASI_KESEHATAN_3-RAHASIA-BADAN-SEHAT-MILIK-KHABIB-NURMAGOMEDOV_KIKI_1100-px-X-600-px.jpg

Kesehatan

3 Rahasia Badan Sehat Milik Khabib Nurmagomedov

Beberapa hari ke belakang nama pegulat Khabib Nurmagomedov asal Rusia sedang ramai diperbincangkan. Dalam pertandingan UFC 299, ia berhasil mengalahkan Conor McGregor. Yang membuat namanya ramai diperbincangkan oleh publik adalah aksinya loncat dari ring tinju untuk ‘menghajar’ tim official McGregor atas tindakan provokasi yang ia terima.

Namun terlepas dari aksinya tersebut, Khabib sedari kecil memang sudah mendalami ilmu gulat. Bahkan tersebar video Khabib saat kecil sedang berlatih gulat dengan anak beruang. Pria dengan julukan 'The Eagle' ini dikenal dengan performanya yang luar biasa. Kemenangannya di ajang UFC 299 ini merupakan kemengan ke-27 yang ia peroleh secara berturut-turut.

Yang menjadi pengaruh besar atas performanya yang baik adalah tubuhnya yang selalu prima. Khabib dituntut untuk memiliki pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan keindahan tubuhnya. Sebenarnya seperti apa rahasia tubuh sehat Khabib Nurmagomedov? Dikutip dari health.detik.com melalui UFC, berikut tiga rahasianya:

  • Latihan

Latihan menjadi faktor utama kesehatan Khabib. Ia rutin melakukan lari setengah jam pada pagi hari, sparring dengan rekannya setelah makan siang, dan bergulat pada sore hari. Khabib melakukan latihan dengan disiplin agar hasil yang ia dapatkan sesuai dengan apa yang ia inginkan, bahkan beberapa rekannya mengucapkan kalau Khabib sangatlah disiplin dalam berlatih. Khabib sendiri mengaku, keseharian yang ia lakukan adalah latihan, agama (beribadah), tidur, dan makan.

  • Hindari garam

Mike Constantino, manajer dan pelatih Khabib merekomendasikan kepada petarung-petarungnya untuk membatasi konsumsi garam. Bukan berarti tidak mengkonsumsinya sama sekali, ia merekomendasikan anak didiknya tetap mengonsumsi natrium alami melalui protein dan mengkonsumsi air putih secara rutin.

  • Kenali tubuh Anda

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda, sehingga pola diet dan olahraga yang dilakukan bisa saja berbeda. Maka dari itu, sebelum mengubah pola makan atau melakukan olahraga kenali dulu tubuh Anda sendiri. Aturan diet dan olahraga yang ketat belum tentu cocok di tubuh Anda. Temukan metode terbaik untuk tubuh Anda memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, Anda harus melewati proses trial and error untuk mendapatkan metode terbaik.

"Khabib Nurmagomedov membuat pola latihannya sendiri dengan yaitu dengan banyak latihan lari dan bela diri sedangkan petarung lain (mungkin) menghabiskan waktu untuk latihan kekuatan," jelas Mike Constantino.

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  5 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.