3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur

Kuliner

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur

“Jajanan apa yang terkenal di sini?” Mungkin itulah yang Pointers sering tanyakan ketika berada di suatu kawasan. Beda kawasan beda pula kuliner khasnya. Tak jarang orang pergi kembali ke suatu kawasan hanya karena ingin mencicipi kuliner khas yang sudah pernah dicobanya. Jika sedang berada di Bekasi Timur, cobalah mampir ke tiga kedai kuliner berikut.

[Baca Juga: 3 Kedai Sate Enak di Bekasi Jawa Barat]

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur Bakso Jontor

1) Bakso Jontor

Hanya karena dinamakan “Jontor”, bukan berarti bakso ini berisi cabai rawit merah yang sudah dilumatkan atau punya sajian sambal yang super pedas. Bakso jontor tidaklah pedas. Bakso ini sama seperti bakso pada umumnya. Hanya saja, ada tiga hal yang menjadi keunggulan Bakso Jontor: bakso keju, mi ayam, dan nama menu yang unik .

Bakso keju berisi keju lumer di dalamnya. Anda harus merasakan sensasi memotong bakso keju dengan sendok saat hendak memakannya. Seketika keluarlah lumeran keju yang sangat menggugah selera. Daging ayam pada mi ayam pun dimasak tanpa campuran jamur. Menu unik Bakso Jontor di antaranya:

  • Bajon, terdiri dari bakso polos, disajikan dengan komponen pendamping seperti mi kuning, bihun, dan sawi. Komponen pendamping tentu dapat dipilih sesuai selera.
  • Bakso keju, terdiri dari empat bakso keju.
  • Baju, terdiri dari bakso polos dan bakso keju.
  • Mie ayam, disajikan tanpa bakso.
  • Mie ayam bajon, yaitu mie ayam disertai dua bakso polos
  • Mie ayam bakso keju, yaitu mie ayam disertai dua bakso keju.

Harga setiap menu dimulai Rp10.000 hingga Rp20.000, dengan menu paling murah mi ayam dan termahal mi ayam bakso keju. Terletak di Jalan Mekar Sari, Kelurahan Bekasi Jaya, kedai Bakso Jontor cukup sederhana dan menyatu dengan rumah pemiliknya. Sayangnya, Anda yang membawa mobil tidak dapat memarkir mobil di halaman kedai karena hanya cukup untuk tempat parkir beberapa motor. Selain hari Kamis, menu Bakso Jontor dapat Anda nikmati pada pukul 13.00-22.00 WIB.

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur Pempek 06

2) Pempek 06

Setelah mengunyah pempek kapal selam, adaan, lenjer, dan kulit di Pempek 06, Pointers dapat merasakan komponen ikan tenggiri yang kuat. Pempek 06 tidak memberi terlalu banyak sagu ke dalam adonan pempek sehingga teksturnya terasa lembut. Pempek disajikan dengan mie kuning, mentimun, serta kuah yang bisa dipesan dengan level kepedasan bervariasi. Selain pempek, ada pula tekwan. Kedai Pempek 06 terletak di Jalan Nusantara nomor 6, Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya. Kedai ini buka setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB. Pointers cukup merogoh kocek Rp17.000 untuk satu porsi menu pempek, begitu pula tekwan.

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur Batagor Kuah Kering Bandung

3) Batagor Kuah Kering Bandung

Batagor biasanya disajikan dengan bumbu kacang. Namun, tempat kuliner yang terletak di Jalan Pahlawan, Perumnas III ini juga menyajikan batagor dengan kuah. Rasa kuah batagor bisa dibilang sama dengan kuah bakso pada umumnya. Pointers dapat menikmati batagor dengan kuah dicampur maupun dipisah, dengan bakso atau pun tidak. Namun, harga batagor dengan kuah dipisah dan tambahan bakso lebih mahal. Berikut harga menu Batagor Kuah Kering Bandung:

  • Batagor kering: Rp9.000
  • Batagor kuah: Rp9.000
  • Batagor kuah dengan bakso: Rp11.000
  • Batagor dengan kuah dipisah: Rp10.000
  • Batagor dengan kuah dipisah dan bakso: Rp12.000

Pointers dapat mengunjungi kedai batagor ini setiap hari, pukul 16.00-20.00 WIB. Sejauh ini, menu Batagor Kuah Kering Bandung tidak dapat dipesan melalui aplikasi online.

[Baca Juga: 4 Pilihan Hotel dekat Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi]

Itulah rekomendasi kuliner di Bekasi Timur yang dapat menjadi camilan di antara waktu makan Anda. Kelezatan tiga camilan di atas mampu menggoyang lidah Anda. Ada yang sudah mencobanya, Pointers?

Read More

Artikel Lainnya

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi COVID-19

07 April 2020, 08:00

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona, Terminal Giwangan rajin didisinfeksi per tiga hari.


Comments


Please Login to leave a comment.