3 Resolusi Tahun Baru Ini Bantu Anda Tetap Bugar

Kesehatan

3 Resolusi Tahun Baru Ini Bantu Anda Tetap Bugar

Hanya tinggal beberapa hari lagi, Anda akan mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2018, dan menyambut Tahun Baru 2019. Orang-orang pun mulai merancang resolusi tahun baru dengan berbagai tujuan. Salah satu yang kerap muncul dalam daftar resolusi tersebut adalah hidup lebih sehat, atau lebih bugar dibanding tahun sebelumnya.

Jika lebih bugar memang jadi resolusi di tahun 2019, maka artikel ini patut dibaca. Sebab di sini, PingPoint.co.id memberikan inspirasi resolusi tahun baru yang mudah dan bisa dilakukan untuk bisa hidup lebih sehat dan bugar--baik secara fisik maupun mental. Berikut adalah empat resolusi tersebut, sebagaimana dilansir dari fit.thequint.com (20/12/2018).

1. Konsumsi Makanan Sehat

Ilustrasi makanan sehat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak masyarakat di Ibu Kota yang gemar menikmati fast food. Hal ini dipengaruhi dengan kesibukan yang padat, sehingga makanan jenis ini kerap menjadi pilihan. Karenanya, salah satu yang dapat Anda cantumkan dalam daftar resolusi tahun 2019 adalah untuk berusaha konsumsi makanan yang sehat.

Anda bisa memulainya dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak, daging, dan makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Anda bisa memulai mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran. Bisa juga memilih untuk makanan yang berbahan dasar kacang-kacangan atau whole grain.

[Baca Juga: Kampanye Makanan Tinggi Serat di Instalasi Gizi RSUD Kota Tangerang]

2. Wajib Minum Air Putih

Inilah hal yang sering dilupakan oleh masyarakat modern saat ini. Tidak sedikit orang-orang yang memilih untuk menikmati minuman ringan dalam kemasan di kala mereka haus. Padahal, mereka lupa mengenai kandungan gula tinggi di dalamnya. Ingat, terlalu banyak mengonsumsi minuman manis dalam jangka waktu yang lama dapat memicu gangguan kesehatan seperti diabetes.

Karena itulah, wajib minum air putih penting untuk masuk dalam daftar resolusi Tahun Baru 2019. Salah satu keuntungan rutin minum air putih adalah menjaga keseimbangan cairan tubuh yang penting. Keuntungan lainnya adalah menjaga kesehatan kulit.

3. Olahraga untuk Fisik dan Mental

Ilustrasi olahraga mental.

Karena kesibukan, masyarakat di Jakarta acap kali melupakan olahraga. Sayangnya, hal ini biasanya memicu ke gangguan kesehatan seperti obesitas. Ini karena pola makanan yang tidak sehat dan kurang olahraga. Dalam resolusi tahun 2019, Anda hanya perlu menjadikan olahraga ringan sebagai target utama. Anda bisa lari atau bersepeda sebelum ke kantor.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Selain itu, Anda juga bisa memilih yoga yang bisa membantu kebugaran fisik dan mental. Sebagaimana diketahui, yoga dapat mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti asma, sakit punggung, dan mengurangi rasa stres. Karena itu, olahraga ini dapat menjadi bagian dari resolusi tahun baru Anda demi menjadi individu yang lebih bugar di 2019.


Read More

Artikel Lainnya

filkop.jpg

Kuliner

Ngopi Tenang dan Nyaman, Filosofi Kopi Kini Hadir di Bandung

23 October 2021, 09:08

Filosofi Kopi memang dirintis untuk memberdayakan kopi Nusantara yang luar biasa, sehingga dalam penyajiannya Filosofi Kopi menggunakan biji-biji kopi asli Indonesia.

Abu Kautsar 2.jpg

Pendidikan

Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Zain Abu Kautsar di Tengah Kesejukan Pegunungan

23 October 2021, 08:07

Pondok Pesantren yang berada di Kaki Gunung Van der Man ini menjadi satu di antara tiga Lembaga Pendidikan Islam yang berada di sekitar gunung di Kota Batu.

Basecamp Arjuno  2.jpg

Hobi dan Hiburan

Opsi Jalur Pendakian Cangar, Kunjungi Dulu Basecamp Arjuno-Welirang

22 October 2021, 06:04

Jalur Cangar untuk menuju puncak Gunung Arjuno menjadi salah satu spot yang banyak diminati oleh pendaki.

Jamur 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Bekas Pabrik Jamur di Sumber Brantas Jadi Spot Foto Instagramable

22 October 2021, 20:04

Seperti sebuah lukisan urban tentang kota yang ditinggalkan penduduknya, bangunan pabrik jamur yang berbentuk kubah itu berbaris secara seri.


Comments


Please Login to leave a comment.