3 Resolusi Tahun Baru Ini Bantu Anda Tetap Bugar

Kesehatan

3 Resolusi Tahun Baru Ini Bantu Anda Tetap Bugar

Hanya tinggal beberapa hari lagi, Anda akan mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2018, dan menyambut Tahun Baru 2019. Orang-orang pun mulai merancang resolusi tahun baru dengan berbagai tujuan. Salah satu yang kerap muncul dalam daftar resolusi tersebut adalah hidup lebih sehat, atau lebih bugar dibanding tahun sebelumnya.

Jika lebih bugar memang jadi resolusi di tahun 2019, maka artikel ini patut dibaca. Sebab di sini, PingPoint.co.id memberikan inspirasi resolusi tahun baru yang mudah dan bisa dilakukan untuk bisa hidup lebih sehat dan bugar--baik secara fisik maupun mental. Berikut adalah empat resolusi tersebut, sebagaimana dilansir dari fit.thequint.com (20/12/2018).

1. Konsumsi Makanan Sehat

Ilustrasi makanan sehat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak masyarakat di Ibu Kota yang gemar menikmati fast food. Hal ini dipengaruhi dengan kesibukan yang padat, sehingga makanan jenis ini kerap menjadi pilihan. Karenanya, salah satu yang dapat Anda cantumkan dalam daftar resolusi tahun 2019 adalah untuk berusaha konsumsi makanan yang sehat.

Anda bisa memulainya dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak, daging, dan makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Anda bisa memulai mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran. Bisa juga memilih untuk makanan yang berbahan dasar kacang-kacangan atau whole grain.

[Baca Juga: Kampanye Makanan Tinggi Serat di Instalasi Gizi RSUD Kota Tangerang]

2. Wajib Minum Air Putih

Inilah hal yang sering dilupakan oleh masyarakat modern saat ini. Tidak sedikit orang-orang yang memilih untuk menikmati minuman ringan dalam kemasan di kala mereka haus. Padahal, mereka lupa mengenai kandungan gula tinggi di dalamnya. Ingat, terlalu banyak mengonsumsi minuman manis dalam jangka waktu yang lama dapat memicu gangguan kesehatan seperti diabetes.

Karena itulah, wajib minum air putih penting untuk masuk dalam daftar resolusi Tahun Baru 2019. Salah satu keuntungan rutin minum air putih adalah menjaga keseimbangan cairan tubuh yang penting. Keuntungan lainnya adalah menjaga kesehatan kulit.

3. Olahraga untuk Fisik dan Mental

Ilustrasi olahraga mental.

Karena kesibukan, masyarakat di Jakarta acap kali melupakan olahraga. Sayangnya, hal ini biasanya memicu ke gangguan kesehatan seperti obesitas. Ini karena pola makanan yang tidak sehat dan kurang olahraga. Dalam resolusi tahun 2019, Anda hanya perlu menjadikan olahraga ringan sebagai target utama. Anda bisa lari atau bersepeda sebelum ke kantor.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Selain itu, Anda juga bisa memilih yoga yang bisa membantu kebugaran fisik dan mental. Sebagaimana diketahui, yoga dapat mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti asma, sakit punggung, dan mengurangi rasa stres. Karena itu, olahraga ini dapat menjadi bagian dari resolusi tahun baru Anda demi menjadi individu yang lebih bugar di 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.