PEJATEN_KULINER_3 RESTORAN COZY BERKONSEP TEMATIK DI KAWASAN CIPETE_IVAN_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

3 Restoran Cozy Berkonsep Tematik di Kawasan Cipete

Saat ini, kebanyakan orang mencari dan memilih restoran bukan hanya karena menu yang ditawarkan, melainkan kenyamanan dan keunikan tampilan tempat makannya juga. Makanya, banyak muncul restoran berkonsep tematik sekarang ini. Seperti yang dapat kita lihat di kawasan Cipete, Jakarta Selatan (Jaksel), misalnya. Sedikitnya ada tiga restoran atau tempat makan di Cipete yang hadir dengan tampilan unik karena menerapkan tema-tema tertentu. Ketiga tempat makan yang juga sekaligus bisa jadi tempat nongkrong di Jaksel ini adalah Twin House, Yesterday Backyard, dan Toodz House. Berikut ulsasannya seperti dikutip dari berbagai sumber (26/9/2018).

  • Twin House
Twin House

Pernah terbayang untuk piknik di kawasan padat dan sibuk seperti Jakarta? Sebaiknya, jangan hanya dibayangkan, tapi coba datang langsung ke Twin House di Jalan Cipete Raya, Jaksel. Sebab di sini, Anda bisa benar-benar merasakan tamasya di Ibu Kota. Itu karena restoran tersebut memang hadir dengan konsep piknik. Tapi, Anda tidak perlu membawa perlengkapan piknik ke Twin House, sebab di sana sudah disediakan berbagai kelengkapannya. Mulai dari bangunan rumah makan unik sebagai area bersantap indoor yang homey, hingga halaman hijau yang dilengkapi beanbag warna-warni di bawah pohon rimbun, semua tersedia dan bisa jadi tempat makan yang super cozy bagi para pengunjung.

Selain tempat, sebagai restoran Twin House juga pastinya menawarkan berbagai menu lezat. Beberapa menu yang bisa jadi pilihan dan menguatkan kesan piknik ini adalah Philly Style Fish n' Chips, Monterey Chicken, Dori Salsa Matah, dan TWH Gyu Tan Don. Menu lain seperti Banoffee Waffle dan Iced Mandarin juga bisa dipesan sebagai makanan penutup.

Alamat : Jl. Cipete Raya No.4B, Kelurahan Cipete Sel, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan

Jam Buka : 08.00-22.00 WIB

  • Yesterday Backyard
Yesterday Backyard

Jika Anda sedang berada di Jalan Pangeran Antasari kemudian masuk ke Jalan Puri Sakti Buntu, dan di sana menemukan sebuah coffee shop bernama Kopi Boutique, berarti Anda sudah menemukan Yesterday Backyard. Soalnya, coffee shop itu sejatinya masih bagian dari resto tersebut. Hanya saja, memang tidak ada tulisan besar ‘Yesterday Backyard’ di bagian depan resto, yang ada dan terlihat justru Kopi Boutique.

Yesterday Backyard merupakan tempat makan berkonsep bengkel. Furnitur rustic dan nuansa retro layaknya tempat nongkrong penghobi otomotif memang hadir di sana. Hal inilah yang kemudian membuat restoran tersebut viral dan diminati banyak orang. Terlebih, tempat makan di Cipete ini terbilang luas, serta kerap menghadirkan live music performance untuk menghibur dan menambah kenyamanan para pengunjung. Sementara terkait menunya, beberapa yang jadi recommended karena banyak dipesan adalah Smoked Beef Ham and Mushroom, Spicy Pasta with Prawns, dan Escargot Basil Pesto. Beef Yesterday Pizza dan Bufallo Spicy Wings juga bisa jadi pilihan menu untuk makan sambil nongkrong bersama teman.

Alamat : Jalan Pangeran Antasari No. 36, Puri Sakti Buntu I, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam Buka : 12.00-00.00 WIB

  • Toodz House
Toodz House

Terletak di Jalan Cipete Raya, tempat makan di Cipete ini tampil sedikit berbeda dengan restoran lain yang ada di sekitarnya. Itu karena tema rumahan yang diusung resto tersebut. Tapi dengan begitu, Toodz House justru terasa sangat nyaman karena tidak terlalu mencolok. Nuansa homey pun benar-benar terasa karena penataan furnitur serta elemen dekorasi lainnya, benar-benar dibuat mirip seperti rumah yang teduh.

Menu-menu makanan yang ditawarkan Toodz House juga tak kalah unik dengan tema yang diusungnya. Tapi kebanyakan, menu makanan di sini adalah western food dan fusion yang porsinya lumayan banyak. Itu karena Toodz House kerap jadi pilihan tempat makan siang dan malam. Adapun menu-menu yang dimaksud antara lain Mushroom Dabu-Dabu Rice, Spaghetti Tuna Matah, dan Spicy Chimichurri Rice with Grilled Chicken. Egs with Creamy Broccoli and Mushroom serta Raspberry Pie bisa jadi pilihan menu breakfast serta dessert.

Alamat : Jalan Cipete Raya No. 79, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam Buka : 18.00-23.00 WIB

[Baca Juga : 3 Minuman Segar Nan Unik di Sekitar Stasiun Depok]

Bagaimana, ada banyak pilihan tempat makan di Cipete yang unik dan menarik, bukan? Jika penasaran, langsung saja datang ke Twin House, Yesterday Backyard, atau mungkin Toodz House. Semuanya menawarkan nuansa serta menu makanan yang unik, dan pastinya beda dengan restoran lain yang ada di kawasan serupa.

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  7 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.